TAIWAN, SALAH SATU NEGARA TERSEHAT DI DUNIA 2020-11-30 00:00

Kota Taipei nan cantik

 

Keberhasilan Taiwan dalam menangani pandemi mendapat pujian dari seluruh dunia. Bayangkan, hanya beberapa ratus orang yang terkena, dan sebagian besar sudah sembuh. Ini adalah salah satu rekor terbaik dunia sebagai negara dengan manajemen kesehatan yang terbaik selama pandemi. Tentu hal ini tidak terlepas dari keunggulan Taiwan dalam menangani kesehatan, kebersihan dan perlindungan bagi seluruh masyarakat di negeri ini.

 

Metropolitan Taipei

 

Baca juga: "Panduan Cerdas Eksplor Taiwan"

 

Bagi kita, pengunjung ke Taiwan, ini tentu sangat menggembirakan. Kita bisa dengan percaya diri menjelajahi negeri indah ini, dari Taipei di utara hingga Kaohsiung di selatan, semua pariwisata Taiwan terjamin aman dan sehat. Kebersihan di sini bahkan terasa hingga di desa-desa seperti Jiufen atau Alishan di pegunungan. Sungguh kabar yang menyenangkan bagi pecinta petualangan.

 

Desa Jiufen

 

Begitu juga saat makan, kita bisa dengan percaya diri menikmati makanan khas dari masing-masing daerah di Taiwan, karena dijaga dengan baik melalui regulasi dan pengawasan yang ketat. Seperti yang kita ketahui bersama, restoran dan pasar malam di Taiwan adalah tempat yang wajib kita kunjungi. Soal makanan, Taiwan adalah surganya dengan beragam citarasa, termasuk makanan halal.

 

Raohe Night Market

 

Beef noodle halal

 

Baca juga: "Berita Lezat dari Taiwan, Michelin yang Terjangkau!"

 

Dengan tingkat kesehatan terbaik di dunia seperti ini, sungguh membuat tidak sabar untuk menjelajahinya, bukan? Dan soal penjelajahan, Taiwan memiliki segalanya --mulai dari metropolitan Taipei, desa-desa kecil yang cantik, hingga pegunungan yang megah dengan sumber air panas yang menenangkan pikiran.

 

Desa tradisional Hakka Meinong

 

Air panas Guanziling    

 

Setiap kota juga memiliki daya tariknya tersendiri. Kaoshiung di selatan misalnya, memiliki Pagoda Naga dan Harimau, desa tradisional suku Hakka bernama Meinong, dan Museum Buddha Fo Guang Shan yang menakjubkan. Sedangkan di kota Tainan kunjungilah Chimei Museum yang megah dan Guohua Street untuk melihat langsung pasar rakyat, dan bersantailah di air panas Guanziling.

 

Pagoda Naga dan Harimau

 

Chimei Museum

 

Penggemar alam pegunungan harus melihat Gunung Alishan, dan pegunungan He Huan yang memukau di Taiwan Tengah, tak jauh dari Taman Nasional Taroko yang tak kalah indah. Luangkan waktu untuk menginap dan menjelajahi daerah ini, karena juga memiliki matahari terbit yang sangat cantik, bahkan bisa di atas awan di saat-saat tertentu. Selain itu, pecinta alam wajib mengunjungi Pulau Penghu dan Yehliu Geopark.

 

Pegunungan Alishan

 

Yehliu Geopark

 

Puncak He Huan

 

Taroko Gorge

 

Pulau Penghu

 

Benar-benar membuat tidak sabar untuk ke Taiwan ‘kan? Ikuti terus berita kami dari Taiwan, sehingga Anda dapat segera mengunjungi Taiwan dan menikmati sejuta pengalaman yang pasti tak terlupakan.

 

 

Teks & Foto: Istimewa
Comment