PROVINSI GANGWON KOREA SIAP MENYAMBUT WISATAWAN DENGAN STANDAR PARIWISATA TERBARU 2020-11-16 10:50

Jeongseon Zip Line, salah satu kegiatan yang bisa dinikmati di Gangwon

 

Ada kabar terbaru dari Provinsi Gangwon Korea Selatan nih Trippers, mereka sudah siap menyambut wisatawan mancanegara dan berkomitmen untuk memastikan keamanan para wisatawan melalui Kampanye Clean Gangwon. Sejak diluncurkan pada Maret 2020, Kampanye Clean Gangwon memastikan destinasi wisata, seperti hotel, restoran, dan tempat wisata lainnya di provinsi tersebut, bersih dan aman untuk dikunjungi dengan menerapkan standar keamanan dan kebersihan yang tinggi. Selain itu, Provinsi Gangwon juga memperkenalkan sistem pencatatan wisatawan digital pertama di Korea Selatan melalui inisiatif Clean Gangwon Passport.

 

“Saat pandemi Covid-19 terjadi, hal pertama yang dilakukan Provinsi Gangwon adalah menekan penyebaran virus. Kami tidak menutup destinasi wisata, namun segera menerapkan sistem desinfeksi yang ketat agar Provinsi Gangwon tetap aman untuk dikunjungi,” ujar Il Sub Jeong, General Director of Culture Tourism and Sport Bureau Provinsi Gangwon.

 

Baca juga: “Di Gangwon Semua Ada Termasuk Lokasi Syuting K-Drama

 

Untuk memperlihatkan keindahan berbagai destinasi dan kegiatan yang dapat dilakukan, pemerintah lokal juga menyediakan serangkaian video series yang memamerkan berbagai spot menarik mulai dari kuliner, atraksi, pemandangan alam, wellness, lifestyle, dan banyak lainnya.


Gangwon Bisa Dinikmati Sepanjang Tahun, di Setiap Musim

Provinsi Gangwon terletak di bagian timur dari Semenanjung Korea. Ada banyak pantai dengan pasir putih yang dapat dinikmati wisatawan saat musim panas. Selama musim semi, berbagai jenis bunga mekar di seluruh Gangwon. Musim gugur juga memberikan keindahan yang berbeda melalui warna dedaunan dan udara yang sejuk. Waktu terbaik untuk mengunjungi Gangwon yang menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin PyeongChang tahun 2018 tentunya adalah pada musim dingin. Fasilitas Olimpiade kini dapat digunakan oleh pengunjung untuk kegiatan konferensi bisnis dan tur kelompok.

 

PyeongChang Winter

 

Program Kesehatan dalam Menyambut New Normal

Kesehatan menjadi perhatian utama para wisatawan masa kini dan ke depannya mereka akan cenderung memilih tempat yang “tertutup” serta “niche”. Gangwong telah menyiapkan diri menjadi destinasi yang menghadirkan kegiatan bertema kesehatan di lanskap baru pariwisata. Terdapat lima tujuan wisata yang telah dipilih oleh Organisasi Pariwisata Korea yang dapat meningkatkan kesehatan fisik, mental, dan kebersamaan. Destinasi tersebut adalah Healience Seonmaeul, Yongpyong Resort, Park Roche Resort, Museum SAN Meditation Hall, dan Mureung Health Forest.

 

Transportasi Mudah di Gangwon

Layanan Gangwondo Tourist Taxi dengan lebih dari 200 supir taksi memudahkan wisatawan mancanegara untuk mengunjungi empat kota besar di Gangwon. Wisatawan hanya perlu membayar 20.000 won atau setara Rp250.000 untuk perjalanan selama tiga jam.

 

Provinsi Gangwon juga telah meningkatkan berbagai layanan di antaranya sistem transportasi, fasilitas dan layanan wisata, digitalisasi materi perjalanan, serta kegiatan dan layanan yang berhubungan dengan kesehatan dan wellness untuk para wisatawan.

 

Keindahan Ulsanbawi Rock di Sokcho

 

Favorit bagi Penggila K-Drama dan K-Pop

Gangwon juga terkenal melalui adegan-adegan di drama Korea. Para pengunjung dapat mengunjungi langsung tempat-tempat ikonik seperti Pantai Mangsang Hotel De Luna, paralayang di Bongraesan Paragliding Site seperti di drama Crash Landing On You, dan menikmati angin segar di Pantai Ayajin yang ada di salah satu adegan It’s Okay Not To Be Okay. Para BTS ARMY juga bisa mengunjungi dan meniru foto idola mereka sembari trekking di Badabuchaegil, berpose di sebelah patung tembaga tempat V berfoto di Pantai Naksan, atau menikmati sajian khas Chuncheon, Dakgalbi.

 

Ramah untuk Wisatawan Muslim

Dongmoon Asian Cuisine di Pulai Nami adalah restoran ke-4 Korea yang memiliki sertifikasi halal serta menyediakan berbagai pilihan makanan. Restoran ini juga menyediakan tempat ibadah di gedung yang sama. Restoran ini telah membuka cabang di SONO Belle Vivaldi Park tahun 2019 dengan fasilitas yang sama. Restoran-restoran halal ini juga menyediakan makanan khas daerah seperti Dakgabli (Chuncheon), set ikan bakar (Sokcho), seafood hot pot (Gangneung), dan Gangwon Namul Bap yaitu nasi dengan berbagai sayuran (Wonju).

 

Seongyojang House di Gangneung

 

Provinsi Gangwon benar-benar sangat menggoda untuk dikunjungi lagi dan lagi, apalagi dengan jaminan keamanan dan kesehatannya. Hanya saja memang hingga saat ini Korea Selatan masih memberlakukan karantina 14 hari bagi warga asing yang masuk ke negaranya selama pandemi Covid-19 ini.

 

Teks & Foto: Gangwon Tourism
Comment