YUK MERASAKAN JADI ARTIS DI LOS ANGELES 2019-12-21 00:00

Walk of Fame

 

Los Angeles yang berada di West Coast USA disebut City of Stars karena di kota inilah Hollywood berada, tempat di mana film-film yang dibintangi para bintang film terkenal dihasilkan. Atraksi wisata di Los Angeles terutama banyak terdapat di area Hollywood Boulevard. Bagi yang suka permainan bisa mengunjungi Universal Studios dan Universal City Walk. Wilayah lainnya yang dapat dikunjungi adalah Beverly Hills dengan perumahan mewah dan pertokoan barang bermereknya. Apa lagi yang bisa dieksplor di Hollywood Boulevard?

 

Cara ke Los Angeles baca di sini.

 

TCL CHINESE THEATRE

Selain melihat-lihat cetakan telapak tangan dan kaki serta tulisan para artis senior sampai artis masa kini di blok-blok semen di halaman teater ini, sempatkanlah berkunjung ke dalam teater dan menonton film yang diputar atau mengikuti tur keliling cinema selama 30 menit dengan biaya USD 18.

 

 

Teater ini bukan milik orang China, investornya Sid Grauman. Hanya saja teater mewah yang beroperasi tahun 1927 ini dibangun dengan gaya Chinese. Teater ini sudah direnovasi berkali-kali dan masih tampak terawat, serta saat ini sudah diubah menjadi IMAX.

 

Academy Awards (Oscar) tahun 1944, 1945, dan 1946 diadakan di tempat ini, sedangkan sekarang diadakan di Dolby Theatre yang berdekatan dengan teater ini.

Tiket masuk: untuk mengunjungi area depan teater gratis.

 

DOLBY THEATRE

 

Sebelumnya bernama Kodak Theatre, sejak didirikan tahun 2002 menjadi rumah bagi ajang Academy Awards (Oscar) dan American Idol. Jika ingin merasakan jadi artis yang melangkah di ajang Oscar, cobalah ikut tur yang diadakan teater ini tapi tidak selalu jadwal tersedia karena tempat ini sering ada acara khusus. Jadwal dan pemesanan dapat dilihat di www.dolbytheatre.com/tours/schedule-and-tickets.

Tiket tur: USD 25

 

Baca juga: "Jelajah Arizona Seharian dengan Mobil"

 

WALK OF FAME

Hiasan bintang dengan nama aktor dan aktris terpasang di sepanjang Hollywood Boulevard, di Walk of Fame ini.

 

 

Ke Hollywood kita belum tentu bertemu para aktor dan aktris kenamaan tapi pasti akan bertemu dengan para calon penyanyi yang mempromosikan CD-nya (mereka akan bilang gratis tapi setelah itu mencoba menawarkan tanda tangan di CD-nya dan meminta uang USD 5-10).

 

Tokoh-tokoh film seperti Superman, Mickey, Minnie, Deadpool dan lainnya juga bisa kita temui dan jika ingin berfoto bersama mereka, berikanlah uang tip.

 

MADAME TUSSAUDS

Madame Tussauds, museum patung lilin tokoh-tokoh ternama, bisa kita temukan di berbagai negara. Yang di Hollywood ini ciri khasnya menampilkan patung Marilyn Monroe di depannya.

 

Berpose dengan Marilyn Monroe

 

Jam buka: 10.00-22.00

Tiket masuk: USD 20

Teks: Kumala Budiyanto Foto: Kumala Budiyanto, Shutterstock
Comment