8 AKTIVITAS SERU YANG BISA DILAKUKAN DI MALDIVES. NO. 5 SO ROMANTIC! 2022-07-14 00:00

Salah satu must do di Maldives, naik seaplane

 

Bagi sebagian orang, traveling ke Maldives adalah sebuah impian. Bayangan akan laut biru yang bersih, pasir pantai yang halus serta koral warna-warni sangatlah menggoda. Tetapi Maldives lebih dari itu. Sebagai negara yang banyak menggantungkan pendapatannya pada pariwisata, banyak aktivitas dan attraction yang ditawarkan oleh negara ini khususnya resor dan hotel bintang lima yang banyak bertebaran di tiap atollnya. Yuk kita simak 8 aktivitas seru yang bisa Trippers lakukan di Maldives.

 

1. Naik Seaplane untuk Menikmati Pemandangan Maldives dari Atas

Operator seaplane terbesar di Maldives yaitu Trans Maldivian Airways mempunyai slogan kalau aktivitas ini merupakan “World’s Most Stunning Journey.” Yup! Tentu ini bukanlah isapan jempol belaka. Nyatanya, pemandangan yang tersaji di luar pesawat ini benar-benar “ajaib”. Kumpulan atoll yang dikombinasikan dengan warna tropis seperti hijau toska dan gradasi biru memang membuat kita berdecak kagum. Ditambah laguna, sandbank, bahkan resor bintang lima dengan water villa-nya juga bisa terlihat jelas dari balik jendela pesawat yang terbang rendah.

 

Bersiap naik seaplane

 

Seaplane terbang rendah

 

Baca juga: “Panduan Naik Seaplane di Maldives

 

2. Bersepeda mengitari Pulau

 

Bersepeda dengan view gunung atau perkotaan pasti sudah biasa, tapi bagaimana bersepeda dengan view pantai dan treknya berupa pasir putih? Pasti luar biasa. Salah satu resor di Maldives, Pullman Maldives Maamuta, menyediakan sepeda bagi para tamunya sebagai alat transportasi. Dengan luas pulau yang tidak terlalu besar, tamu hotel bisa mengelilingi pulau hanya dengan waktu 15 menit saja. Pergi ke resto, mencari pantai untuk berenang, mengitari jetty di ujung pulau bisa kita lakukan sepuasnya.

 

Baca juga: “5 Alasan Travelling ke Maldives. No.5 Bikin Ingin Segera ke Sana!

 

3. Snorkeling dari Belakang Villa

Hampir setiap resor di Maldives mempunyai water villa dengan tangga di bagian belakangnya supaya tamu bisa langsung turun untuk snorkeling. Dan spot snorkeling-nya memang tidak terlalu jauh dari villa, paling hanya beberapa meter saja. Jadi tidak ada kata bosan ketika berada di villa, tinggal buka pintu kamar, pakai alat snorkeling, dan byuurr!! Koral warna-warni sudah bisa dinikmati di depan mata. Begitu juga aneka ikan dan penyu, kalau beruntung malah bisa melihat hiu. Jangan lupa siapkan underwater kameranya ya!

 

Bersantai di teras belakang villa, lalu…

 

Tinggal turun tangga, byurrrr....

 

Woww… ada penyu!

 

4. Melihat Lumba-lumba dari Dekat

 

Jika di Indonesia kita mempunyai Pantai Lovina di Bali untuk melihat lumba-lumba, maka di Maldives kita bisa melihat lumba-lumba hanya dengan jarak beberapa puluh meter saja dari pulau. Mercure Maldives yang berada di Pulau Kooddoo menawarkan atraksi ini. Cukup dengan membayar USD60 per orangnya, kita bisa menikmati Dolphine Cruise selama kurang lebih 1,5 jam. Harga segitu sudah termasuk diberikan freeflow sofdrink, dan view sunset sebagai bonus. Seru ‘kan!

 

 

5. Menyaksikan Matahari Terbenam dari Atas Kapal

Saat terbaik untuk menikmati Maldives adalah pada saat sunset. Tapi bagaimana dengan lokasinya? Jika di pantai terasa biasa, maka kita bisa mencoba Sunset Cruise yang ditawarkan di Pullman Maldives Maamuta. Kapalnya cukup besar dan didesain menyerupai perahu tradisional dari Maldives (dhoani).

 

Sunset Cruise dengan naik kapal mirip dhoani, kapal tradisional Maldives

 

Untuk pilihan tempat duduknya pun ada 2 macam, bisa duduk di bagian bawah atau di deck kapal. Selama perjalanan kita juga disuguhi freeflow softdrink atau bahkan wine. Melihat matahari terbenam dengan awan keoranyean melankolis plus air laut hijau toska, dijamin deep talk bersama pasangan akan lebih memorable.

 

Suasana yang sungguh memorable

 

6. Sunrise Yoga Bersama Pasangan atau Teman

 

Jika di ibu kota kita harus terburu-buru bangun pagi untuk menghindari macet, maka itu tidak berlaku di Maldives. Program Sunrise Yoga yang diadakan beberapa resor di Maldives ini memang bertujuan untuk membuat kita lebih rileks. Bangun pagi, melihat matahari terbit, merasakan terpaan angin laut yang lembut dan melakukan gerakan-gerakan yoga santai memang ampuh membuat stres, insomnia bahkan sakit punggung hilang. Jangan lupa dilanjutkan dengan breakfast makanan sehat sehabis yoga, sehingga badan dan pikiran menjadi super sehat.

 

7. Meditasi dengan Pemandangan Samudra Hindia

 

Kata healing memang lagi jadi tren di Indonesia. Mengunjungi tempat bernuansa alam, trekking, mandi di air terjun, bisa dibilang healing bagi banyak orang yang tinggal di kota besar. Bagaimana dengan healing di Maldives? Pullman Maldives Maamuta punya jawabannya. Dengan mengikuti meditasi yang dilangsungkan di ruangan terbuka dengan pemandangan Samudera Hindia plus ditemani instruktur berpengalaman, inilah healing yang sebenarnya. Dan tahukah kamu kalau meditasi itu bisa membuat pikiran lebih positif lho!

 

Baca juga: “4 Tips Cara memilih Resor di Maldives

 

8. Menikmati Kuliner ala Maldives

Seafood soup

 

Belum lengkap jika mengunjungi satu daerah tanpa mencoba makanan lokalnya. Sebagai negara kepulauan, Maldives mempunyai makanan khas berupa seafood atau lebih tepatnya ikan tuna. Sebut saja Garudhiya, Mas Huni, dan Mas Roshi yang semuanya terbuat dari tuna. Kebanyakan dari resor-resor bintang lima di Maldives menyediakan makanan khas Maldives ini untuk makan pagi, siang maupun malam. Dan banyak yang memodifikasi seafood ini menjadi makanan super lezat dengan penampilan yang menarik ala-ala fine dining.

 

 

 

Teks: Mario Susilo Foto: Mario Susilo, Pullman Maldives Stock, Trans Maldivian Airways (TMA)
Comment