4 TIPS CARA MEMILIH RESOR DI MALDIVES 2022-07-09 00:00

 

Sebagai tujuan wisata kelas dunia, Maldives tidak terlepas dari banyaknya resor dan hotel mewah yang tersebar di setiap pulaunya. Total ada sekitar 132 resor di Maldives yang dapat mewujudkan liburan tropis terbaik bagi para honeymooners, keluarga ataupun pecinta olahraga laut. Lalu, bagaimana cara memilihnya dari sekian banyak itu? Berikut 4 tips yang MyTrip sarikan dalam memilih resor di Maldives.

 

Baca juga: "5 Alasan Travelling ke Maldives. No. 5 Bikin Ingin Segera ke Sana!"

 

1. Ketahui budget Anda

 

Rate resor di Maldives berkisar antara 1 jutaan sampai 40 jutaan rupiah per malamnya, namun harga ini tergantung pada season kedatangan dan promo yang ditawarkan resor. Low season di Maldives itu berada pada bulan Mei hingga September, sedangkan high season berada di bulan Desember sampai April. Ada beberapa resor yang menerapkan “all inclusive” di mana rate yang diberikan itu sudah termasuk makan 3x, minuman, juga beberapa fasilitas hotel. Jadi sebaiknya dicek dulu ya sebelum booking. Dan sesuaikan dengan budget Anda.

 

2. Perhatikan apa saja fasilitas yang ditawarkan resor

 

Setiap resor di Maldives menawarkan pengalaman yang berbeda dalam menginap dan menikmati setiap fasilitasnya. Ada resor yang menawarkan sunset cruise untuk menikmati sore hari di Maldives, ada yang menawarkan paket dolphin cruise untuk melihat lumba-lumba dari dekat, ada yang harus menggunakan shuttle buggy untuk mondar-mandir karena resornya berada di pulau yang cukup besar, tapi ada juga yang berada di pulau yang kecil sehingga tamu dapat menyewa sepeda untuk berkeliling, bahkan ada resor yang mempunyai view akuarium underwater di kamarnya. Semua fasilitas yang ditawarkan ini sebaiknya dicocokkan dengan minat kita masing-masing ya.

 

Baca juga: "3 Rekomendasi Resor di Maldives untuk Pergi Bersama Pasangan atau Keluarga"

 

3. Resor untuk keluarga atau pasangan?

 

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memilih resor adalah peruntukan resor tersebut. Beberapa resor yang memang khusus untuk para honeymooners biasanya tidak memperbolehkan anak-anak untuk stay di sana, melainkan hanya untuk orang dewasa. Sebaliknya, untuk family resort yang memperbolehkan anak-anak untuk menginap, suasananya tidak terlalu hening seperti yang ada di resor khusus honeymoon. Trippers butuh yang mana, itulah yang dipilih.

 

Baca juga: "8 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Maldives. No.5 So Romantic!"

 

4. Pastikan jarak dari Bandara Male ke resor

 

Hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih resor di Maldives adalah jarak dari bandara internasional di Male, ibu kotanya, ke resor yang dituju. Karena semakin jauh jaraknya dari bandara, makin banyak biaya dan waktu yang dibutuhkan karena kita harus menggunakan pesawat domestik tambahan (maksimum bagasi tanpa bayar ekstra: 20 kg). Beberapa resor yang tidak terlalu jauh dari bandara di Male biasanya menawarkan transportasi menggunakan speedboat, atau seaplane dengan syarat bagasi maksimal hanya 20 kg, dan seaplane hanya akan terbang dalam cuaca baik.

 

Baca juga: "Panduan Naik Seaplane di Maldives"

 

Jadi, sudah bisa dong memutuskan mau resor yang seperti apa? Tinggal Just Pack & Go to Madives!

 

 

Teks: Mario Susilo Foto: Kuramathi Stock, Mario Susilo
Comment