5 ALASAN TRAVELLING KE MALDIVES. NO.5 BIKIN INGIN SEGERA KE SANA! 2022-07-07 00:00

 

Maldives adalah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol, yang terletak di Samudera Hindia, tepatnya di barat daya Sri Lanka. Sering menjadi bucket list bagi para wisatawan khususnya para honeymooners. Kali ini MyTrip akan merangkum 5 alasan kenapa Trippers harus traveling ke Maldives.

 

1. Maldives merupakan negara terendah di dunia yang mempunyai banyak pulau dengan air laut bewarna hijau toska

 

Dengan tinggi rata-rata hanya 1,8 meter dari atas permukaan laut, Maldives menjadi negara terendah di dunia. Titik tertingginya terdapat di Pulau Vilingili yang mempunyai ketinggian hanya 2,3 meter. Dan menariknya, hampir setiap pantai di sini memiliki air laut yang super jernih dan memanjakan mata. Bahkan di ibu kotanya, Male, air lautnya masih sangat jernih dan bersih.

 

2. Maldives merupakan negara Muslim terkecil di dunia

 

Sebagai negara Muslim, Maldives mempunyai beberapa peraturan yang harus ditaati seperti tidak boleh membawa makanan nonhalal saat Trippers berkunjung ke sini, tidak boleh memakai bikini di pantai umum, dan syarat utama untuk menjadi warga negara adalah harus beragama Islam. Tapi tenang, peraturan berbikini itu tidak berlaku saat Trippers mengunjungi atau berada di pulau resor. Dan hospitality industry di Maldives itu salah satu yang terbaik di Asia lho!

 

Baca juga: "3 Rekomendasi Resor di Maldives untuk Pergi Bersama Pasangan atau Keluarga"

 

3. Pantai di Maldives memiliki pasir berwarna putih dan tidak berwarna kuning

 

Hampir setiap pantai di Maldives mempunyai pasir halus berwarna putih yang berasal dari koral yang tergerus dalam waktu yang lama, bukan berasal dari kuarsa pada umumnya. Dan uniknya, jenis pasir ini sangat langka dan hanya ada 5% dari semua pantai yang ada di dunia. Keren ya!?

 

4. Maldives terdiri dari 26 atol dan 1.190 pulau di dalamnya

 

Pemandangan dari atas pesawat di Maldives adalah salah satu pemandangan terbaik. Hampir sepanjang perjalanan ketika pesawat terbang rendah, mata kita akan disuguhi pemandangan atol dan rentetan pulau-pulau yang cantik, di mana hampir 200 pulau masih belum berpenghuni dan 110 pulau sudah dijadikan resor. Jangan lupa untuk minta window seat ketika memesan tiket pesawat ya!

 

Baca juga: "4 Tips Cara Memilih Resor di Maldives"

 

5. Tuna, Tuna , dan Tuna!

 

Sebagai negara kepulauan, seafood adalah makanan yang paling banyak ditemukan di Maldives, khususnya ikan tuna. Banyak makanan asli negara ini seperti Garudhiya, Mas Huni, dan Mas Roshi terbuat dari bahan dasar ikan tuna. Bahkan salah satu resor terkenal di Maldives mempunyai menu spesial bernama Maldivian Omellete yaitu telur dadar yang berisi daging tuna dan cabai rawit potong. Lezat!

 

Jadi, kapan Trippers ke Maldives? Just Pack & Go!

 

 

Teks: Mario Susilo Foto: Kuramathi Stock, Mario Susilo
Comment