7 TEMPAT WISATA KELUARGA DI BANDUNG YANG SERU 2021-03-17 00:00

Floating Market Lembang

 

Bandung sudah menjadi salah satu tujuan wisata favorit banyak orang. Karena kota ini memiliki banyak sekali pilihan wisata yang bisa dinikmati, termasuk yang ramah bagi semua usia. Jika Trippers ingin mengajak keluarga liburan sejenak, ke Bandung saja!

 

Selain tempat wisata ramah keluarganya banyak, transportasi menuju ke Bandung pun sangat beragam. Trippers bisa pilih mana yang paling nyaman. Naik travel Daytrans, misalnya. Selain armadanya didisinfeksi secara berkala –ini tentu penting sekali selama masa pandemi, kursi di dalamnya juga nyaman untuk perjalanan ke Bandung yang biasanya ditempuh selama 3 jam dari Jakarta.

 

Di Bandung Trippers bisa mengunjungi tempat wisata berikut ini nih!

1. Trans Studio Bandung

Racing Coaster

 

Tempat wisata yang satu ini tak salah lagi menjadi pilihan destinasi liburan bersama keluarga yang seru di Bandung. Taman bermain indoor yang berada di Jalan Gatot Subroto Bandung ini memiliki banyak sekali pilihan wahana bermain untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Ada yang biasa saja dan tidak buat jantungan, tapi banyak pula yang memicu adrenalin dan butuh keberanian untuk menjajalnya. Sebut saja wahana Racing Coaster dan Vertigo yang siap pacu adrenalinmu. Lelah bermain? Trippers dan keluarga tinggal melipir ke Trans Studio Mall Bandung yang tak jauh dari tempat wisata ini.

 

2. Floating Market Lembang

 

Tempat wisata di Lembang Bandung ini juga tak kalah menariknya. Di sini ada segudang aktivitas menarik yang bisa Trippers lakukan bersama keluarga. Mulai dari duduk santai di tepi danau dan di bawah rindangnya pepohonan, melihat hewan-hewan lucu seperti domba dan kelinci, hingga berburu kuliner di pasar terapungnya. Sesuai dengan namanya, kuliner di sini dijual di atas perahu dan menunya pun beragam! Soal urusan spot untuk berfoto jangan ditanya lagi! Ada banyak sekali spot menarik yang bisa jadi latar berfoto Trippers dan keluarga.

 

3. The Lodge Maribaya

Zip Bike

 

Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata populer di Bandung yang patut Trippers kunjungi bersama keluarga. Selain menawarkan pemandangan yang indah, di sini Trippers bisa sekaligus berfoto di berbagai wahana menarik yang disediakan. Mulai dari spot foto yang lumayan menantang adrenalin seperti Zip Bike, Mountain Swing hingga Sky Tree, hingga berfoto di balon udara dengan logo The Lodge Maribaya yang ikonik. Tenang, di sini disediakan juga playground mini untuk menghibur si kecil. Ada juga aktivitas memberi makan kelinci lho! Oh ya, tiket masuk bisa ditukarkan dengan susu segar saat keluar dari tempat wisata ini. 

 

Baca juga: "Pagerwangi Dome di Lembang Bandung, Alternatif Piknik & Camping Saat Pandemi"

 

4. The Great Asia Afrika

Bangunan bergaya Korea

 

Berada di Lembang, The Great Asia Afrika merupakan tempat yang pas untuk ‘berkeliling dunia’. Pasalnya di sini Trippers bisa melihat keragaman budaya maupun bangunan dari tujuh negara di Asia dan Afrika, yaitu Korea, Jepang, India, Thailand, Afrika, Timur Tengah dan tentu saja Indonesia. Trippers bisa berkeliling mengunjungi ‘setiap negara’ yang dihiasi dengan bangunan maupun pernak-pernik khas negara tersebut. Trippers juga bisa menyewa baju tradisional yang bisa dipakai berkeliling sekaligus foto-foto di tempat ini. Serasa di tempat aslinya beneran!

 

Timur Tengah

 

5. Orchid Forest Cikole

Jembatan gantung Instagrammable

 

Tempat wisata edukatif ini menawarkan hutan pinus asri yang jadi pusat konservasi serta budidaya bunga anggrek yang ditata begitu rapi dan cantik. Memiliki lebih dari 157 jenis anggrek asli dari Indonesia maupun dari luar negeri. Selain bisa melihat berbagai jenis anggrek langka dan berwarna-warni, Trippers juga bisa melakukan aktivitas menarik seperti outbond, melihat penangkaran rusa maupun menyusuri hutan pinus dari jembatan gantung yang dibuat sangat Instagrammable.

 

6. Farmhouse

 

Tempat ini cocok untuk dikunjungi jika Trippers mencari tempat wisata Instagrammable dan juga keren di Bandung. Ada banyak sekali spot cantik yang bisa dijadikan latar berfoto. Selain itu berbagai jenis pohon dan bunga-bunga cantik juga sangat memanjakan mata lho! Tak hanya berfoto, di sini Trippers juga bisa menikmati keindahan kota miniatur bergaya Eropa, bermain dengan hewan-hewan lucu dan menikmati kuliner di restoran maupun kafe yang ada di dalamnya. Oh ya, tiket masuk Farmhouse bisa ditukarkan dengan susu segar saat berada di pintu masuk lho!

 

7. Ciwidey Valley Hot Spring Water Park

 

Trippers juga bisa membawa keluarga untuk berendam di air panas alami di Ciwidey Valley Hot Spring. Tempat wisata di Bandung Selatan ini pas sekali untuk dijadikan tempat liburan untuk bersantai bersama keluarga. Selain pemandian air panas, juga terdapat resor untuk menginap dan juga restoran.

 

Nah, sudah siap liburan ke Bandung bersama keluarga? Jangan lupa pesan tiket travel Daytrans secara online agar tidak repot saat  hari-H. Rasakan perjalanan naik Daytrans yang aman dan nyaman ke Bandung untuk liburan bersama keluarga. Selamat berlibur!

 

 

Teks: Istimewa Foto: Agoda, IG Farmhouse Lembang, IG Orchid Forest Cikole, IG The Great Asia Afrika, IG The Lodge Maribaya, IG Trans Studio Bandung, Mayawati NH
Comment