24 POSE WAJIB DI WAYAG RAJA AMPAT. KAMU BISA TIRU NIH! 2022-10-13 20:05

Must pose in Wayag

Mendatangi satu destinasi indah, tentu nggak cukup hanya dengan memandanginya saja. Hari gini gitu lho…. Perlu bikin konten dooong…. Bikin foto bagus sebanyak-banyaknya dari rupa-rupa angle dan ragam pose. Bisa buat ngisi Instagram minimal seminggu hehehe… Kali ini MyTrip tampilkan 24 pose wajib di Wayag 1 dan Wayag 2 Raja Ampat Papua Barat yang bisa Trippers tiru. Foto-foto diambil dari 13 kali kunjungan MyTrip bersama rombonngan ke Wayag sejak tahun 2009 hingga 2022.

Baca juga: "Belum Sah ke Raja Ampat Kalau Belum ke Wayag Dooong...."

1. Begitu turun dari speedboat di Wayag 1, pantai pasir putihnya langsung menyambut. Sebelum memulai pendakian menuju puncak, ada baiknya foto-foto dulu di pantainya, baik sendiri maupun grup.

2. Saat mendaki menuju puncak Wayag 1, pose dulu….

3. Ini spot yang paling pertama Trippers lihat begitu tiba di Puncak Wayag 1. Ada pepohonan di kiri kanan. Bisa berdiri dengan gaya bak model seperti ini:

Atau duduk membelakangi kamera dan ambil fotonya agak maju supaya pepohonannya tak terlalu menghalangi, sehingga dua pulau kerucutnya lebih terlihat.

Masih di spot yang sama, tapi ambil fotonya dari arah kiri dan gunakan mode wide sehingga hasilnya lebih lebar dan spektakuler, apalagi bergaya dengan kain Sumba direntangkan seperti ini:

4. Sebenarnya spot yang ini nggak beda jauh dengan no 3. Hanya saja diambil fotonya saat pepohonannya belum terlalu tinggi dan posisi lebih maju. Dan ada yang diambil dengan angle atas. Boleh dibilang, inilah spot utama dan spot sejuta umat di Wayag 1.

5. Karena Puncak Wayag 1 memanjang, Trippers bisa eksplor ke arah kiri maupun kanan. Nah yang berikut ini spotnya geser sedikit ke arah kanan. Dua pulau kerucut tampak seperti sejajar dengan gradasi air laut di antaranya. Pose dan angle-nya bisa beragam. Geser sedikit sudah beda hasilnya. Seperti foto-foto di bawah ini:

6. Jarang orang yang bergeser sampai ke ujung paling kanan ini. Dapat latarnya arah sebaliknya dari spot utama.

7. Nah, kalau kita berjalan sampai ujung kanan, difoto dari kejauhan --tepatnya dari atas The Real Puncak Wayag 1, hasilnya seperti di bawah ini:

8. Masih difoto dari atas The Real Puncak Wayag 1, hasilnya seperti ini:

9. Nah yang ini pose perjuangan mendaki --tepatnya memanjat-- The Real Puncak Wayag 1.

10. Saat memanjat The Real Puncak Wayag 1, masih bisa berhenti duduk pose-pose lho

11. Yang ini Must Pose di Wayag juga nih. Spot favorit MyTrip. Yang memotret sudah duluan sampai di The Real Puncak Wayag 1, yang difoto menongolkan kepalanya dari bawah saat memanjat. Kamera bisa diarahkan ke tengah, lebih ke kiri, atau lebih ke kanan. Saking seringnya MyTrip motretin peserta di sini, spot ini paling banyak fotonya.

12. Beginilah dan di sinilah memotret pose ke-11 di atas.

13. Kalau sudah berdiri di The Real Puncak Wayag 1, foto lagi ke arah angle utama. Memang nggak beda jauh dari spot no. 3 dan 4.

Tapi kalau dengan gaya seolah-oleh memanjat jadi lebih dramatis, seperti ini:

Atau dengan angle atas dan wide.

Atau arahkan kamera ke kanan seperti ini:

14. Di The Real Puncak Wayag 1 kita bisa melihat 360 derajat. Jadi selain memotret dengan latar angle utama, jangan lupa motret dengan angle sebaliknya, ke arah atau sisi pantai tempat speedboat merapat.

15. Sudah berada di The Real Puncak Wayag 1, jangan lupa minta teman yang di bawah untuk motretin. Serasa berada di puncak mana gitu ya…

16. Dari The Real Puncak Wayag 1, kalau berani, Trippers masih bisa melompat ke bukit sebelah. Ini jarang sekali dilakukan orang karena memang agak berbahaya. Pemandangan yang terlihat beda angle sedikit, lebih ke kiri dari angle utama.

17. Masih di kawasan Kepulauan Wayag, ada satu pulau karst yang bolong di tengahnya dan membentuk terowongan. Dalam kondisi ombak tenang dan motorist speedboat-nya andal, speedboat bisa melewati terowongan ini. Yang terpenting, pose-pose di depannya seperti ini:

18. Kepulauan Wayag juga cocok dinikmati dengan keliling di antara pulau-pulaunya dengan speedboat. Cari latar yang bagus dan berposelah rame-rame di haluan boat.

19. Kita lanjut ke Wayag 2. Sama seperti di Wayag 1, sebelum mencapai puncaknya, MyTrip biasa memotret peserta satu demi satu, seperti ini:

20. Spot foto utama Puncak Wayag 2 adalah di sini, di dekat pohon ini. Bisa pose duduk di batang pohonnya, hadap depan, hadap belakang, atau berdiri.

21. Masih di spot atau angle utama Wayag 2, berdiri di pinggir tebing batu karstnya. Hati-hati, jangan terlalu kepinggir.

22. Pemandangan masih ke arah sama, tapi geser sampai ke pojok kiri. Di posisi sini formasi pulau-pulau laksana tumpeng raksasanya itu sungguh sempurna.

23. Dari Puncak Wayag 2 juga bisa terlihat pemandangan 360 derajat. Nah yang ini arah sebaliknya. Memang kalah jauh dibanding angle utama, tapi tetap jangan sampai dilewatkan.

24. Puncak Wayag 1 maupun 2 sempit, tapi bukan nggak mungkin berfoto grup. Foto grup MyTrip Desember 2016 di Puncak Wayag 2.

Ingin juga berpose-pose keren di Wayag seperti di atas? Yuk ikutan trip ke Raja Ampat bersama MyTrip tanggal 24-30 November 2022. Hubungi Maya di WA 0811821006.

Teks: Mayawati NH (Maya The Dreamer) Foto: Bodhinanda Nurhalim, Gunata Gura, Irawati Santoso, Mario Susilo, Mayawati NH, Priyo Tri Handoyo, Telma Bawanda, Zakarias Wader, Dok. MyTrip