3 RESTO YANG COCOK UNTUK MENIKMATI SENJA DI KETINGGIAN IBU KOTA 2022-11-11 12:00

Senja di The Hermitage

 

Rutinitas di kota metropolitan, apalagi di kala pandemi yang mengungkung cukup lama, kadang membuat kita jenuh dan menganggap monoton pemandangan sekeliling. Sesekali naiklah ke lantai yang tinggi, bahkan rooftop untuk menikmati senja di sana sambil minum kopi atau teh dan makanan kecil. Ada beberapa tempat menarik yang pernah saya datangi untuk menghabiskan waktu dari senja yang masih terang benderang hingga berganti menjadi malam yang gelap. Gelap yang menjadi tidak gulita bersama pendar cahaya lampu.

 

 

1. TOM’S by TOM AIKENS di HOTEL THE LANGHAM JAKARTA

Resto Tom’s ini terletak di lantai 62 Hotel The Langham. Hotel bintang 5 yang baru beroperasi 9 September 2021 yang terletak di District 8 Lot 28 Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta Selatan, bersebelahan dengan Mal Ashta.

 

Suasana di Tom’s by Tom Aikens, The Langham Jakarta

 

Ketika melakukan reservasi di pukul 4 sore, pihak Tom’s menyatakan bahwa mereka belum menyediakan makan malam, tetapi hanya light snack. Saya tidak keberatan karena memang merasa cukup menikmati makanan ringan untuk melewatkan senja.

 

Interior hotel ini memukau di setiap sudutnya. Ornamen gantung di lantai dasar sudah membuat saya melupakan rasa lapar dan berlama-lama berpose. Untunglah pizza masuk kategori makanan ringan di Tom’s. Lezatnya Spicy Salami Pizza (8 slices) bersama chocolate tart dan minuman nonalkohol sudah sangat mengenyangkan.

 

Lezatnya Spicy Salami Pizza, salah satu makanan ringan di Tom’s

 

Sambil menikmati pizza dari jendela Tom’s yang lebar, saya bisa melihat bundarnya Gelora Bung Karno. Menikmati pendar warna-warni lampunya menyambut malam. Dan dua jam pun berlalu cepat.

 

Bisa melihat bundarnya Gelora Bung Karno dari jendela Tom’s yang lebar

 

2. LA VUE ROOFTOP BAR di THE HERMITAGE JAKARTA

Di tempat yang berlokasi di kawasan Menteng ini terasa sekali unsur klasik yang berpadu dengan modernitas. Alamat lengkapnya di Jl. Cilacap No.1 Menteng Jakarta Pusat.

 

Mengaku sebagai “Breathtaking Rooftop Lounge with a 360 degree view of Jakarta City Skyline”, sejauh mata memandang kita bisa mengambil posisi berputar menikmati ibu kota dari tempat yang tidak terlalu tinggi.

 

Suasana di salah satu sudut rooftop

 

Dalam perjalanan menuju tempat ini yang membutuhkan waktu sekitar satu jam dari lokasi saya, cuaca sempat mendung. Sempat terdengar bunyi gemuruh geledek di langit. Tapi untunglah tidak turun hujan. Bahkan dipertontonkan pesona langit Jakarta saat golden hour. Indah sekali. Pesona keindahannya membuat kami melupakan sejenak sajian apik nasi goreng dan fish n chips, padahal kami datang dalam kondisi sangat lapar.

 

Pesona langit Jakarta saat golden hour di La Vue Rooftop Bar

 

Menikmati fish n chips

 

3. CHAO CHAO JAKARTA

Terletak di lantai 25 Hotel Alila SCBD, tepatnya di Lot 11 Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta Selatan. Restoran ini memiliki area di dalam ruangan dengan jendela lebar untuk menikmati panorama sekitarnya. Di lantai 26 terdapat rooftop dengan sofa-sofa sehingga kita bisa duduk di sini menikmati kelezatan sajian Chinese food.

 

Di lantai 26 terdapat rooftop dengan sofa-sofa

 

Salah satu menu yang saya pesan adalah Dimsum 8 Treasure. Jangan menebak-nebak apa isinya, waiter bisa menjelaskan apa isi dari 8 macam warna berbeda dimsum ini, lengkap dengan cara makan dan maknanya.

 

Waiter menjelaskan tentang Dimsum 8 Treasure

 

Dimsum 8 warna with a view

 

Sambil menikmati menu Chinese food premium, hari mulai gelap. Pencahayaan rooftop ini yang berpadu dengan city light mempertontonkan senja yang gemerlap.

 

Berfoto dengan latar city light yang gemerlap

 

 

Saat ini, ketika orang-orang sudah kembali beraktivitas dan kembali sibuk dengan rutinitasnya, jangan lupa untuk melewatkan keindahan senja di mana pun berada.

 

 

Teks: Lillyana Dewi Foto: Edy Santoso, Lillyana Dewi
Comment