6 SITUS WARISAN DUNIA TERBARU DENGAN AKOMODASI UNIKNYA 2017-10-10 00:00

Kolam renang menghadap sabana di Xaus Lodge di Taman Nasional Kalahari Gemsbok Afrika Selatan

 

Tahun ini UNESCO mengumumkan 21 Situs Warisan Dunia yang terbaru: 3 alam dan 18 budaya, mulai dari Greenland yang bersalju hingga Gurun Kalahari, juga dari pegunungan Andes hingga kuil di Kamboja. Jika Anda tertarik mengunjunginya, Booking.com, portal global pemesanan akomodasi, telah memilih beberapa warisan dunia baru yang paling menarik hingga yang berlokasi di daerah terpencil. Di kesemua tempat pilihan itu kita masih dapat menemukan tempat tinggal yang bagus di sekitarnya. Keunikan akomodasinya akan membuat Anda langsung menerbangkan imajinasi Anda deh!

 

1. TAMAN NASIONAL LOS ALERCES DI ANDES, ARGENTINA         

 

Taman Nasional Los Alerces terletak di Andes, Provinsi Chubut, Argentina. Ini adalah salah satu Warisan Dunia alami yang baru dalam daftar UNESCO. Namanya diambil dari pohon alerce yang bisa ditemukan di sana. Selain hutan yang luas, pemandangannya juga terdiri dari padang rumput pegunungan, danau dan sungai yang indah. Taman ini juga merupakan rumah bagi beberapa hewan langka seperti berang-berang huillin dan huemul patagonian dan rusa pudu.

 

Laguna Larga Lodge

 

Rekomendasi akomodasi: Laguna Larga Lodge Lago Futalaufquen

 

Lodge ini terletak di lahan seluas 120 hektar di taman nasional. Berjarak tiga mil dari Danau Futalaufquen dan hanya beberapa langkah dari Danau Laguna Larga. Hotel ini menawarkan akomodasi pantai dan dermaga yang nyaman bertemakan Alpine dengan pemandangan danau. Anda dapat menikmati sarapan ala Amerika dan hidangan internasional lengkap setiap harinya. Perjalanan menunggang kuda melalui bentang alam yang indah dan aktivitas memacing dapat diatur dari hotel ini.

 

 

2. AREA KUIL SAMBOR PREI KUK, DAERAH ARKEOLOGI ISHANAPURA KUNO, KAMBOJA

 

Ishanapura adalah ibu kota Kekaisaran Chenla yang berkembang pada akhir abad ke-6 dan awal abad ke-7. Sampai hari ini reruntuhan puluhan candi dan bangunan tersebut masih dapat dikagumi di area arkeologi Sambor Prei Kuk di Provinsi Kompong Thom. Arsitektur dan seni yang dikembangkan di sini didasarkan pada pondasi bergaya Khmer yang unik pada periode Angkor. Anda dapat menemui kuil segi delapan yang unik dan barisan tiang, bingkai pintu kuil yang cantik dan pediments yang indah.

 

Sambor Village Hotel

 

Rekomendasi akomodasi: Sambor Village Hotel Kompong Thom

Dengan pemandangan menghadap Sungai Stung Sen yang indah, Sambor Village Hotel terletak 650 m dari pusat Kompong Thom, 40 menit berkendara dari Sambor Prei Kuk. Kamar-kamar di Sambor Village Hotel dilengkapi dengan TV kabel, brankas pribadi, minibar, halaman luas dan area tempat duduk terbuka. Anda bisa menggunakan sepeda gratis untuk menjelajahi daerah sekitar di waktu senggang dan mendinginkan diri di kolam renang. Koktail yang menyegarkan dapat Anda nikmati di tepi kolam renang. Sambor Village hanya menggunakan bahan-bahan segar untuk menyiapkan hidangan lokal yang disajikan.

 

 

3. GULANGYU, PERMUKIMAN INTERNASIONAL BERSEJARAH, XIAMEN, CHINA

 

Gulangyu merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di muara Sungai Chiu Lung, lepas pantai Xiamen. Ketika pelabuhan Xiamen dibuka untuk perdagangan internasional pada tahun 1842, orang-orang asing mulai datang ke Gulangyu. Pada tahun 1903 bahkan Gulangyu menjadi permukiman internasional. Pertukaran budaya ini terlihat dalam gaya arsitektur luar biasa di pulau ini, seperti Gaya Amoy Deco. Gulangyu adalah objek wisata yang populer, dengan lebih dari 10 juta pengunjung dalam setahun, namun tidak mengizinkan mobil atau sepeda berlalu-lalang. Pulau ini bisa ditempuh dengan feri dari pusat kota Xiamen, yang hanya membutuhkan waktu lima menit.

 

 

Rekomendasi akomodasi: Flower Yard Inn Xiamen Gulangyu Anhai Garden Branch

 

Penginapan ini terletak di Gulangyu, kurang dari satu mil dari Huangu Ferry Marina dan berjarak hanya beberapa mil dari Kuil Nanputuo. Semua kamar memiliki TV, kamar mandi pribadi serta fasilitas Wi-Fi . Penginapan ini memiliki meja layanan wisata yang dapat membantu para tamu mengatur kunjungan.

 

 

4. TAPUTAPUATEA, POLINESIA, PRANCIS

 

Taputapu?tea adalah sebuah komune bagi Polinesia Prancis di pulau Ra'iatea dan dianggap sebagai pusat dari Segitiga Polinesia yang terdiri dari Avera, Puohine dan Opoa. Di Opoa Anda akan menemukan marae, sebuah tempat komunal dan sakral yang berfungsi sebagai pusat seremonial, politik dan pemakaman bagi orang Ma'ohi. Didirikan pada tahun 1000-an  dan dibangun kembali pada tahun 1994. Bangunan tersebut terdiri dari sebuah halaman besar yang menghadap ke laut, sebuah batu besar yang tegak dan beberapa tiki. Ini adalah salah satu tempat penampungan pengungsi terbesar dan terpenting di dunia.

 

Pondokan unik di Fare Oviri Lodge

 

Rekomendasi akomodasi: Fare Oviri Lodge Opoa

 

Fare Oviri Lodge menghadap ke pantai berpasir putih pribadi dan menawarkan bungalow bergaya Polinesia dengan teras pribadi dan pemandangan pegunungan juga laut yang indah. Hotel ini memiliki fasilitas snorkeling gratis, peralatan kanoe dan Wi-Fi gratis di tempat umum. Meja layanan wisata dapat mengatur perjalanan menyelam dan wisata perahu di sekitar pulau. Jadi tidak heran para tamu sangat menyukai staf yang ramah di sini. Hanya berjarak tiga mil dari mural Taputapu?tea.

 

 

5. BEKAS KATEDRAL DAN BIARA KOTA SVIYAZHSK, TATARSTAN, RUSIA

 

Sviyazhsk adalah sebuah pulau dan kota di Republik Tatarstan di Rusia. Didirikan pada tahun 1551 oleh Ivan the Terrible yang menggunakannya sebagai pos terdepan untuk menaklukkan Kazan Khanate. Awalnya Syivazhsk bukan merupakan pulau, tapi saat Waduk Kuybyshev tercipta, tanah di sekitarnya membanjiri. Namun, jalan masih menghubungkan Sviyazhsk ke daratan. Di pulau ini Anda akan menemukan bekas biara dan bekas Katedral, keduanya berasal dari abad ke-16. Lukisan asli Katedral dan beberapa contoh lukisan mural Eastern Orthodox yang paling langka telah dilestarikan juga bisa ditemukan di sini.

 

Hotel Complex Dejavu saat winter

 

Rekomendasi akomodasi: Hotel Complex Dejavu Innopolis

 

Hotel ini terletak di Innopolis, sebuah taman teknologi yang mendapat status kotanya pada tahun 2014. Berjarak 30 menit berkendara dari Sviyazhsk dan Kazan. Hotel ini memiliki sebuah kolam renang outdoor dan pusat spa, serta sauna Finlandia dan Turki. Para tamu dapat menikmati minuman di bar atau makan di restoran. Di musim dingin Anda dapat menikmati lereng ski terdekat dan di musim panas, Anda dapat bermain golf di lapangan golf di dekatnya.

 

 

6. CAGAR BUDAYA ?KHOMANI, AFRIKA SELATAN

 

Pemandangan budaya ?Khomani terletak di Gurun Kalahari di Afrika Selatan di perbatasan dengan Namibia dan Botswana. Orang-orang nomaden ?Khomani San dianggap sebagai penghuni pertama Afrika Selatan. Mereka belajar bagaimana beradopsi dengan kondisi padang pasir yang keras dan fitur geografis lainnya dari lingkungan mereka. Anda dapat mengunjungi Taman Nasional Kalahari Gemsbok jika Anda ingin mendapatkan gambaran tentang budaya ?Khomani.

 

Xaus Lodge

 

Rekomendasi akomodasi: Xaus Lodge Kgalagadi Transfrontier Park

Bisa menikmati satwa liar langsung dari lodge

 

Xaus Lodge terletak di Taman Nasional Kalahari Gemsbok yang merupakan bagian dari Taman Transfrontier Kgalagadi. Pondok ini dimiliki oleh masyarakat tradisional Afrika Selatan dan vila-vilanya dirancang menyerupai tempat tinggal tradisional mereka sendiri namun dengan kamar mandi pribadi. Pondok ini memiliki kolam renang dan restoran yang dapat nikmati dengan pemandangan spesies hewan air. Anda dapat menjelajahi hutan atau mengunjungi orang-orang San di desa mereka.

 

Vila seperti rumah tradisional suku asli

Teks: Booking.com Foto: Booking.com, whc.unesco.org, www.china-mike.com, www.interpatagonia.com
Comment