6 IDE UNIK HABISKAN LIBUR AKHIR TAHUN 2022 DI JAKARTA SAJA (Bagian 1) 2022-12-24 20:55

Pantjoran PIK yang sedang hits

 

Bagi warga Jakarta yang akhir tahun 2022 ini nggak pergi liburan keluar kota, jangan sedih. Karena ada begitu banyak pilihan untuk melewatkan quality time bersama keluarga hanya di Jakarta dan sekitarnya. Nggak perlu beli tiket pesawat, pun tiket kereta. Juga nggak perlu booking hotel. Dijamin tetap fun, seru dan berkesan. Apa saja idenya? Yuuuk… lanjut baca artikel ini.

 

1. DATANGI ANEKA TEMPAT HITS

Pasti Trippers sudah tahu kalau belakangan ini di Jakarta banyak sekali muncul tempat-tempat keramaian baru yang menarik. Sebegitu dekat dari rumah maupun kantor, tapi mungkin belum sempat Trippers kunjungi. Atau sudah dikunjungi tapi belum banyak dieksplor. Nah kini saatnya Trippers mendatanginya satu demi satu. Apa saja?

 

- Pantjoran PIK (Pantai Indah Kapuk)

 

Kawasan Kuliner Nuansa Tionghoa Terbaru di Golf Island PIK Jakarta Utara. Selain berfoto-foto di pagoda, patung Dewi Kwan Im, dan beberapa sudut Instagrammable lainnya, kegiatan utama di sini tentulah makan. Dari restoran legendaris sampai yang terkini ada, tinggal pilih sesuai selera dan bujet. Jam buka: 07.00-23.00 (setiap hari).

 

- Pantai Pasir Putih PIK 2 (White Sand Beach)

 

Walaupun namanya PIK, tapi secara administratif sudah masuk wilayah Tangerang Provinsi Banten. Di sini ada Food Street-nya yang menjual aneka jenis makanan dan minuman. Jadi demi kepraktisan, tak usah membawa bekal, cukup siapkan dompet fisik maupun e-wallet. Jangan lupa oleskan sunblock dulu ke wajah dan tangan maupun kaki. Jam buka: 07.00-19.00 (setiap hari).

 

- Old Shanghai Sedayu City at Kelapa Gading

The Land of Marvelous Taste. Lokasi tepatnya di Cakung Barat Jakarta Timur. Makan-makan dan foto-foto, juga menikmati suasana. Itu aktivitas utama di sini. Jam buka: 10.00-22.00 (weekdays), 07.00-23.00 (weekend dan libur nasional).

 

- La Riviera Pantai Indah Kapuk 2 (atau dikenal sebagai Amsterdam KW)

Berupa deretan rumah kantor yang dibelah sebuah kanal, mirip di Amsterdam Belanda. Jadilah sebutannya Jakarta rasa Amsterdam. Walaupun secara administratif sudah masuk wilayah Tangerang Provinsi Banten. Trippers bisa kulineran dan tentunya juga foto-foto di sini.

 

- Cove at Batavia PIK

 

The Floating City, a Land to Celebrate. Tempat hangout yang cozy, berlokasi juga di Pantai Indah Kapuk dengan banyak pilihan outlet kuliner ala luar negeri dan kekinian. Cobalah susuri dari yang paling ujung Aming Cafe sampai By The Sea. Di sini juga ada Skate Park-nya. Jam buka: 07.00-24.00 (setiap hari).

 

- New Sarinah Thamrin

 

Gedung Sarinah lama di Thamrin Jakarta Pusat yang “disulap” menjadi modern. Tetap sebagai pusat kuliner dan penjualan/promosi produk-produk dalam negeri. Jangan lupa melihat dan berfoto tentunya di depan relief patung yang sempat tersia-sia puluhan tahun, juga di eskalator pertama di Indonesia. Jam buka: 08.00-20.00 (setiap hari).

 

- Tebet Eco Park

 

Taman kota di Tebet Jakarta Selatan ini menempati areal seluas 7,3 ha yang dibagi menjadi 8 zona. Warga yang datang ke sini memanfaatkannya untuk jogging atau mengajak anak-anak bermain. Masuknya gratis tapi harus daftar dulu di aplikasi JAKI. Jam buka: 07.00-11.00 dan 13.00-17.00.

 

2. HOTEL HOPPING

 

Hampir semua hotel di Jakarta menawarkan program-program spesial liburan akhir tahun yang berlaku sampai awal tahun. Di antaranya Hotel Yuan Garden Pasar BaruHoliday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, Harper MT Haryono, hotel-hotel Waringin Group, dan banyak lagi. Mumpung punya banyak waktu, cobalah hotel hopping, berpindah dari satu hotel ke hotel lainnya, baik hanya untuk makan di restorannya ataupun menginap.

 

Bersambung ke sini.

 

 

Teks: Mayawati NH (Maya The Dreamer) Foto: Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, IG Cove at Batavia PIK, IG Tebet Eco Park, Mayawati NH
Comment