10 AKTIVITAS DI DALAM & LUAR RUANG YANG MENANTI DI SINGAPURA 2021-12-29 00:00

Main layangan di Marina Barrage

 

Hampir dua tahun kita berada di rumah selama pandemi, walaupun sebagian orang pastinya sudah jalan-jalan di Indonesia saja. Atau bahkan ada sebagian kecil yang sudah jalan-jalan ke luar negeri walaupun masih banyak pembatasan dan peraturan. Mayoritas sisanya belum berani ke luar negeri dan pastinya ada sebuah kerinduan untuk bisa kembali menjalankan kegiatan menyenangkan bersama keluarga di luar negeri. Kita semua berharap di tahun 2022 kita bisa menebus waktu liburan yang terlewatkan karena pandemi. Destinasi luar negeri yang paling banyak dituju pertama-tama jika kondisi sudah normal bisa dipastikan adalah Singapura. Apalagi Singapura menawarkan banyak aktivitas di dalam maupun luar ruang yang ramah anak dan orangtua, yang bisa membangkitkan semangat masa kecil dan menguatkan hubungan keluarga.

 

Singapura juga menyelenggarakan kampanye SG Clean untuk menjamin standar kebersihan di tempat umum dari berbagai industri, termasuk industri MICE, pariwisata, dan layanan makanan. SG Clean dibuat untuk keamanan dan kenyamanan semua orang, termasuk para wisatawan yang berkunjung ke Singapura.

 

Baca juga: "PPKM: Pasca Pandemi Kamu ke Mana?"

 

Apa saja aktivitas di dalam maupun luar ruang yang menanti Trippers di Singapura?

 

AKTIVITAS DALAM RUANG

1. Bermain Petak Umpet di Labirin Tanaman

Ingatkah Anda betapa serunya bermain petak umpet bersama teman-teman saat masih kecil dulu? Ada perasaan gugup kalau ditemukan dan sekaligus menyenangkan saat kita harus berlari dikejar teman yang menjadi penjaga.

 

 

Anda bisa main petak umpet sebebas-bebasnya di labirin tanaman Jewel Changi Airport karena memang dirancang untuk pengunjung dewasa dan anak-anak. Berlarian di labirin tanaman asli juga dapat meningkatkan hormon kebahagiaan Anda yaitu endorfin dan seretonin.

 

2. Menikmati Serunya Amazing Race Virtual

Tugas dan tenggat waktu mungkin menjadi hal mengerikan saat dewasa. Namun saat masa anak-anak, tugas, tenggat waktu, dan apreasiasi adalah sebuah hal yang menantang dan menyenangkan.

 

 

Anda bisa kembali merasakan kebahagiaan mengerjakan tugas dan tantangan yang diberikan melalui Amazing Rice virtual di Changi Airport. Aktivitas ini bisa dilakukan oleh orang dewasa ataupun orang dewasa bekerja sama dengan anak-anak. Anda akan ditantang untuk menyelesaikan beberapa babak permainan dalam melakukan peran sebagai manajer bandara virtual. Pesan tiket melalui https://widget.globaltix.com/product/info?id=32778

 

3. Membuat Prakarya Terrarium

Ingat masa-masa mengerjakan tugas prakarya saat sekolah dulu? Momen menyenangkan itu masih bisa Anda lakukan saat dewasa lho... Di Singapura Anda bisa ikut kelas membuat terarrium. Terrarium adalah sebuah karya seni tanaman dalam kotak kaca cantik.

 

 

Butuh imajinasi dan kreativitas untuk membuat terarrium cantik. Bonusnya, Anda boleh membawa terarrium buatan sendiri sebagai oleh-oleh dari Singapura. Ada banyak kelas membuat terrarium di Singapura yaitu Ecoponics, Love in A Bootle, The Plant Story, Make Your Own, dan Terrarium Singapore.

 

4. Nikmati Keseruan Perang Laser

 

Tembak-tembakan atau perang-perangan adalah salah satu permainan paling populer saat kecil. Kita berpura-pura menjadi jagoan yang menembaki penjahat. Bayangkan Anda bisa kembali melakukan keseruan itu dengan main perang-perangan di area seluas 18.000 m2 di Nerf. Operator perang laser Nerf mengajak Anda untuk melatih refleks, akurasi, kekuatan, dan kecepatan gerak. Selain itu, Anda juga dapat meningkatkan kerja sama tim, koordinasi, serta daya saing sehat lewat permainan seru ini.

 

5. Lompat dan Tertawa Lepas di Trampolin Raksasa

 

Anda tidak perlu banyak berpikir, lepaskanlah tubuh untuk bermain sepuasnya di arena trampolin dalam ruang Bounce Singapore. Setiap arena di Bounce Singapore menyediakan tipe permainan berbeda seperti panjat dinding, jaring basket, dan arena perang dodgeball.

 

AKTIVITAS LUAR RUANG

1. Main Perosotan Super Panjang

 

Admiralty Park adalah taman bermain perosotan terbesar dan terpanjang di Singapura. Selain anak-anak, orang dewasa juga boleh bermain perosotan di sini. Total ada 26 perosotan dengan berbagai bentuk dan panjang yang berbeda di Admiralty Park. Taman luar ruang ini juga memiliki pemandangan yang asri dan hawa yang sejuk. Ada jalur khusus untuk berjalan di tengah hutan bakau di sini.

 

2. Trekking ke Bukit Asri

Mengeksplorasi alam dan tempat baru dapat jadi pilihan selama di Singapura. Anda bisa berkunjung ke Hindhede Nature Park yang berlokasi di sebelah Bukit Timah Nature Reserve.

 

 

Jalur trekking di sini cocok untuk pemula, termasuk anak-anak. Selain itu juga masih jarang turis yang berkunjung ke sini. Anda dapat melihat aneka hewan lucu seperti tupai dan burung pematuk. Bonus dari perjalanan ini adalah pemandangan bekas tambang Hindhede Quarry.

 

3. Main Air di Wahana yang Seru 

 

Taman bermain air yang jadi favorit adalah yang memiliki berbagai jenis wahana seru. Adventure Cove Waterpark dapat menjadi pilihan untuk seharian berenang dan mencoba berbagai arena menyenangkan. Misalnya perosotan Coaster Water Tornado dengan teknologi hydromagnetic pertama di Asia, kolam arus yang menyerupai sungai untuk bersantai, snorkeling dengan 20.000 ikan, sampai berinteraksi dengan pari jinak dan ramah.

 

4. Jadi Ninja di Wahana Air

 

Pernahkah Anda berimajinasi menjadi ninja saat kecil? Anda bisa mewujudkannya di wahana terapung pertama Singapura Hydrodash. Hydrodash menyediakan berbagai rintangan sambung dengan level yang berbeda. Anda bisa memanjat, melompat, sampai merosot di arena permainan terapung yang menyenangkan ini.

 

5. Piknik dan Main Layangan dengan Latar Gedung Ikonik Singapura

 

Aktivitas sesederhana bermain layangan di lapangan bebas dapat membuat suasana hati lebih enak dan santai. Tempat terbaik untuk bermain layangan di Singapura adalah Marina Barrage. Lapangan hijau ini memungkinkan Anda untuk piknik dan bermain layangan dengan pemandangan 360 derajat gedung ikonik di Singapura. Anda dapat melihat pemandangan Singapore Flyer, Marina Bay Sands, dan gedung ikonik lain dari lapangan ini.

 

 

Teks: Mayawati NH (Maya The Dreamer), Singapore Tourism Board Foto: Dok. Singapore Tourism Board
Comment