YANG PERLU ANDA KETAHUI TENTANG SISTEM PEMBAYARAN PAYLATER 2022-02-10 16:45

 

Belakangan ini metode pembayaran paylater menjadi semakin populer dan digunakan oleh banyak kalangan. Paylater merupakan sebuah metode pembayaran cicilan yang bisa Anda gunakan tanpa memiliki kartu kredit.

 

Meningkatnya jumlah pengguna paylater membuat berbagai perusahaan dan aplikasi menyediakan layanan paylater bagi penggunanya. Termasuk Traveloka PayLater yang turut memiliki layanan PayLater sebagai salah satu metode pembayaran. Informasi lengkapnya bisa Anda lihat di situs ini https://www.traveloka.com/id-id/travelokapay/paylater.

 

Metode pembayaran ini membantu para pelanggan untuk bisa berbelanja kebutuhan yang mendesak kapan saja tanpa perlu mengkhawatirkan biaya. Tentu ada saatnya ketika Anda memerlukan suatu barang namun tidak memiliki uang tunai yang cukup. Ataupun jika menggunakan uang pegangan saat ini, maka kebutuhan yang lain akan terganggu. Dengan menggunakan layanan paylater, Anda tidak perlu memikirkan permasalahan dana saat ini. Anda tetap bisa mendapatkan produk impian serta aktivitas menjadi lebih lancar.

 

Mengapa Harus Menggunakan Paylater
Sebelumnya, jika Anda ingin membeli suatu produk dengan metode cicilan atau membayarnya nanti, Anda hanya bisa menggunakan layanan kartu kredit. 

 

Jika Anda menemukan produk secara online, Anda juga tidak bisa menggunakan layanan kredit yang ditawarkan oleh beberapa pihak penyedia kredit barang.

 

Lalu, mengapa Anda harus menggunakan paylater? Apa kelebihan layanan ini dibandingkan kartu kredit yang sudah lama beroperasi?

 

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan paylater untuk setiap transaksi:

- Proses pengajuan paylater yang mudah dan cepat.

- Dapat Anda manfaatkan untuk membeli keperluan yang mendesak.

- Dapat digunakan di berbagai merchant.

- Terdapat pilihan tenor cicilan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

- Bunga cicilan yang cukup terjangkau.

- Tidak perlu mengajukan kredit ke bank dan menyiapkan dokumen yang cukup penting.

 

 

Traveloka PayLater, Layanan PayLater yang Universal
Kini, Anda bisa menemukan berbagai perusahaan dan aplikasi yang sudah mengembangkan layanan paylater untuk para penggunanya. Pada umumnya, memang mereka menyiapkan layanan paylater agar penggunanya bisa menggunakan berbagai layanan dengan lebih mudah.

 

Misalkan berbagai e-commerce yang memungkinkan para penggunanya untuk bisa membeli barang sekarang dan bayar nanti. Layanan transportasi online juga memiliki layanan paylater agar penggunanya bisa mengakses berbagai layanan.

 

Salah satu layanan paylater yang bisa Anda gunakan adalah Traveloka PayLater. Dari banyaknya layanan paylater yang tersedia, apa yang menjadi keunggulan dari Traveloka PayLater?

 

Berikut ini adalah beberapa keunggulan Traveloka PayLater yang perlu Anda tahu:

1. Pendaftaran Cepat dan Mudah
Keunggulan pertama adalah pendaftaran yang mudah dan cepat serta dapat Anda lakukan secara online. Anda hanya perlu melampirkan KTP dan berusia 21 hingga 70 tahun. Proses verifikasi cukup cepat dan tidak memerlukan survei langsung ke rumah maupun kantor Anda. Anda hanya perlu mengisi beberapa data diri untuk selanjutnya diverifikasi oleh pihak Traveloka. Dengan pengisian data yang lengkap, maka proses pengajuan layanan dapat Anda lakukan dengan lebih cepat.

 

2. Memiliki Limit yang Cukup Besar
Traveloka PayLater menawarkan limit yang cukup besar yakni hingga Rp50 juta. Setiap pengguna memiliki limit yang berbeda tergantung pada transaksi yang dilakukan di Traveloka. Jika Anda ingin mendapatkan limit yang lebih besar, maka Anda bisa meningkatkan penggunaan paylater dan membayar tagihan tepat waktu.

 

3. Pilihan Tenor Beragam
Traveloka menawarkan tenor cicilan yang beragam untuk para pengguna paylater. Anda bisa membayar cicilan dalam jangka waktu 1 bulan hingga 12 bulan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini tentu akan memudahkan Anda untuk menyesuaikannya dengan kemampuan finansial yang Anda miliki.

 

4. Bunga Terjangkau
Tidak perlu khawatir akan terbebani dengan menggunakan paylater karena bunga yang sangat tinggi. Traveloka PayLater menawarkan bunga yang cukup terjangkau mulai dari 2,14% hingga 5%. Bunga yang cukup terjangkau ini membuat Anda bisa mendapatkan barang penting saat ini dan membayarnya di kemudian hari.

 

5. Bisa Digunakan untuk Berbagai Keperluan
Traveloka sendiri merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan berbagai fasilitas dan fitur bagi para penggunanya. Dengan menggunakan satu aplikasi ini, Anda bisa memenuhi berbagai kebutuhan. Berbagai layanan yang ada di Traveloka juga bisa dibayarkan dengan menggunakan Traveloka Paylater. Mulai dari membeli tiket pesawat, tiket kereta api, rental mobil, booking hotel, hingga membayar berbagai tagihan bulanan seperti internet, BPJS, hingga PLN.

 

6. Memiliki Layanan Traveloka PayLater Card
Traveloka juga memberikan penawaran khusus kepada para pengguna paylater yang setia. Layanan ini berupa Traveloka PayLater Card yang merupakan sebuah kartu yang memiliki fungsi serupa kartu kredit. Kartu ini bisa digunakan baik secara online maupun offline. Traveloka PayLater Card dapat Anda gunakan pada berbagai merchant berlogo Visa di seluruh dunia. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menggunakan kartu kredit namun masih ragu untuk mengajukan pembuatan kartu kredit konvensional.

 

Paylater menjadi metode pembayaran yang mampu membantu kebutuhan banyak orang. Tidak perlu bingung jika Anda harus membeli suatu produk namun kondisi keuangan terbatas. Dengan menggunakan layanan Traveloka PayLater, Anda bisa mendapatkan barang impian sekarang dan membayarnya di kemudian hari.

 

Pastikan Anda menggunakan layanan paylater yang legal dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hal ini untuk memastikan setiap transaksi paylater yang Anda lakukan aman dan terawasi.

 

 

Teks: Istimewa Foto: Arturo Rey (Unsplash.com), Boxed-water (Unsplash.com)
Comment