JAKARTA AQUARIUM MEMPERINGATI WORLD CLEAN UP DAY 2019 2019-09-25 00:00

 

 

Pada tanggal 21 September 2019 yang lalu, merupakan hari  World Clean Up Day yaitu sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia yang dilaksanakan serentak di 157 negara. Peringatan World Clean Up Day dilakukan dengan melakukan kegiatan kampanye  untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan  lingkungan sekitar termasuk  lingkungan hidup yang lebih baik.

Dalam peringatan hari tersebut, Jakarta Aquarium turut berpartisipasi dengan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu membersihkan sampah di area Tanjung Duren Utara dan berakhir di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak / RPTRA Rambutan Tanjung Duren Utara.

 

 

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan mengumpulkan sampah plastik hingga pukul  08.00 WIB sampai pada akhirnya tiba di RPTRA Rambutan Tanjung Duren Utara dan berhasil mengumpulkan 6 kantong sampah besar penuh dengan sampah plastik sekali pakai.

Jakarta Aquarium juga memberikan edukasi tentang pemilahan sampah dan pengaruhnya ke lingkungan untuk anak-anak RPTRA Rambutan Tanjung Duren Utara. Edukasi tersebut dibalut dengan entertainment berupa permainan dengan memasukan sampah-sampah yang sudah disediakan dari berbagai jenis sampah. Kegiatan terakhir ditutup dengan pembagian Tote Bag dari Jakarta Aquarium yang berfungsi sebagai pengganti kantong plastik dan berfoto bersama.

 

Dengan kegiatan yang rencananya akan dilakukan secara berkala oleh Jakarta Aquarium. Dengan  mengundang masyarakat untuk belajar cintai lingkungan dan hindari aktivitas-aktivitas yang bisa merusak lingkungan, seperti membuang sampah sembarangan dan mengurangi penggunaan produk dengan bahan plastik.

Comment