ASTINDO TRAVEL FAIR 2024: WISATA HEMAT KE MANA SAJA 2024-03-01 19:30

Hari ini Jumat 1 Maret 2024 ASTINDO Travel Fair 2024 memasuki hari kedua dari keseluruhan gelaran yang dimulai tanggal 29 Februari hingga 3 Maret 2024 di Hall 1, ICE - BSD Tangerang. Dan tepat di hari keduanya ASTINDO Travel Fair 2024 dibuka secara resmi. Wisata hemat ke mana saja, more airlines, more destinations & more options.

 

Pembukaan ASTINDO Travel Fair 2024 di Hall 1, ICE - BSD Tangerang

 

Tahun ini ASTINDO Travel Fair kembali menggandeng BCA sebagai official bank partner dan juga BCA Insurance sebagai official insurance partner. Dan tentunya ASTINDO Travel Fair  diikuti oleh mitra travel agent, supporting airlines, national tourism organization dan tourist destination dan travel related products & services.

 

Ketua Umum ASTINDO, Pauline Suharno, dalam acara pembukaan menyampaikan, “Industri pariwisata di Indonesia saat ini belum sepenuhnya kembali ke posisi sebelum pandemi, walaupun sudah mulai menunjukkan peningkatan. Apalagi dengan situasi geopolitik dunia yang kurang kondusif seperti perang Rusia-Ukraina, Israel-Palestina, dan situasi politik dalam negeri pasca PEMILU, kesemuanya itu tentu saja ada pengaruhnya. Tapi kami cukup berbangga berkat konsistensi dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat serta dukungan dari stakeholder pariwisata termasuk mitra perbankan dan asuransi, ASTINDO Travel Fair mampu mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu travel fair yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. Sebagai ajang pameran wisata terbesar di Indonesia yang telah memasuki  penyelenggaraan yang ke-16, kami berharap ASTINDO Travel Fair dapat mengukuhkan perannya sebagai ajang pameran wisata yang dapat memberikan referensi terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam merencanakan perjalanan wisatanya baik domestik maupun internasional serta mampu mengakomodasi kebutuhan pelaku industri pariwisata dan semakin banyak menampilkan destinasi wisata mancanegara serta domestik. Kami juga mendukung kemajuan industri pariwisata di Indonesia karena Indonesia memiliki potensi destinasi pariwisata dan wisatawan besar.”

 

Hadir di pameran ini 13 tour operator anggota ASTINDO dari 9 (sembilan) provinsi di Indonesia bersama dengan 27 travel agent dari Jakarta dan sekitarnya yang menyediakan beragam promosi paket wisata domestik.

 

Dalam kesempatan itu Pauline juga mengutarakan pihaknya tengah mengupayakan hadirnya paket seat in coach khusus untuk Jakarta City Tour guna mengakomodir para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jakarta baik untuk busines trip maupun leisure trip.

 

Jumlah pengunjung ditargetkan sebanyak 90.000 orang dengan estimasi transaksi penjualan sekitar Rp150 miliar. Banyak promo menarik yang dihadirkan pastinya. Sejumlah maskapai internasional dan domestik menawarkan potongan harga spesial untuk tiket pesawat. Tercatat ada 20 supporting airlines yang ikut meramaikan, yaitu Air Macau, All Nippon Airways, Asiana Airlines, China Airlines, Citilink, Emirates Airlines, Etihad Airways, Ethiopian Airlines, EVA Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Malaysia Airlines, Philippine Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudia Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, Turkish Airlines dan Uzbekistan Airways.

 

Hadir pula sejumlah badan promosi pariwisata (NTO) dari mancanegara dan domestik di antaranya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Saudi Tourism Authority, Korea Tourism Organization, Dubai Department of Economy and Tourism, Tourism Authority of Thailand, Sarawak Tourism Board, Tourism Malaysia, Taiwan Tourism Administration dan Macao Government Tourism Office yang pada kesempatan kali ini ditetapkan sebagai Preferred Destination.

 

Stand Korea

 

ASTINDO Travel Fair 2024 didukung oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) dan anggota ASTINDO. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui programnya Bangga BerWisata di Indonesia (BBWI), mendorong pengunjung ASTINDO Travel Fair berwisata di Indonesia melalui kampanyenya, “DiIndonesia Aja”. Para penyelenggara atraksi wisata dari luar Jakarta juga ikut serta meramaikan acara dengan membuka booth untuk melakukan promosi paket-paket wisata domestik di ASTINDO Travel Fair 2024.

 

Paket-paket menarik yang ditawarkan

  

BCA sebagai bank partner menyediakan cash back serta kemudahan dalam cara pembayaran seperti cicilan 0%, potongan harga khusus bagi nasabah BCA, extra voucher untuk belanja di BCA Expoversary yang berlangsung pada saat yang sama di ICE BSD Tangerang. Pendukung lainnya, BCA Insurance sebagai insurance partner menawarkan asuransi perjalanan secara cuma-cuma selama berlangsungnya pameran ASTINDO Travel Fair 2024.

 

ASTINDO Travel Fair juga didukung oleh industri penunjang lainnya, yaitu, Trac sebagai Transportation Partner, Telkomsel sebagai Telco Partner, Amadeus Technology Indonesia, Sabre Travel Network Indonesia dan Travel Port Indonesia sebagai GDS Partners. Para pendukung ini menawarkan beragam keuntungan kepada pengunjung ASTINDO Travel Fair.  

 

Jam operasional ASTINDO Travel Fair 2024 selama 29 Februari-3 Maret 2024 sebagai berikut.   Tanggal 29 Februari pukul 10.00-16.00 WIB dibuka khusus untuk undangan yaitu private event untuk pemegang kartu BCA Priority/Solitaire dan selanjutnya pukul 16.00-21.00 WIB dibuka untuk umum. Sedangkan  tanggal 1-3 Maret terbuka untuk umum dengan jam operasional pkl.10.00-21.00 WIB.

 

 

 

Teks & Foto: Mayawati NH (Maya The Dreamer)
Comment