DEEP & EXTREME INDONESIA 2017, AJANG REUNI TAHUNAN PARA PENYELAM 2017-04-03 00:00

Ajang reuni para penyelam

 

Bagi para penyelam, pameran tahunan Deep & Extreme Indonesia merupakan ajang ketemuan atau reunian dengan sesama rekan penyelam, nggak hanya yang dari Jakarta tapi juga dari kota-kota lain. Juga reunian antara para penyelam dengan dive operator, operator kapal live-on-board, atau resor selam di seluruh pelosok tanah air.

 

Ramon Tungka mampir di booth MyTrip

 

Deep & Extreme Indonesia 2017 baru selesai digelar tanggal 30 Maret-2 April 2017 lalu di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran yang telah memasuki tahun ke-11 ini disesaki booth-booth dari para dive centre, dive operator, produsen peralatan selam, resor selam, dinas pariwisata dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki lokasi selam (seperti Raja Ampat, Komodo, Maratua, Biak, Wakatobi, dll) dan tak ketinggalan media partner seperti MyTrip.

 

 

Baik penyelam pemula, penyelam senior, bahkan yang baru berminat ambil kursus selam, atau yang hanya penikmat snorkeling dimanjakan dengan beragam tawaran menggiurkan. Harga-harga miring ditawarkan bukan hanya untuk peralatan selam tapi juga kursus selam. Boleh dikata, banyak sudah orang-orang yang memutuskan mengambil kursus selam Open Water di pameran ini. Yang ‘membungkus’paket dive trip bersama teman-teman seperdivingan juga tak kalah banyak. Yang melengkapi peralatan selamnya satu demi satu lewat pameran demi pameran tiap tahun juga ada. Pokoknya Asia’s Biggest Dive & Adventure Show ini benar-benar membantu para penyelam dan penggiat olahraga air dan ekstrem lainnya.

 

Pada hari terakhir Minggu (2/4) di panggung utama juga hadir sejumlah wajah cantik dan ganteng para pemain dan sutradara film Labuan Hati yang akan tayang perdana 6 April 2017. Film yang dibintangi antara lain oleh Nadine Chandrawinata dan Ramon Tungka dan disutradarai Lola Amaria ini syutingnya semua dilakukan di Labuan Bajo, kota gerbang masuk menuju Taman Nasional Komodo yang terkenal akan keindahan dan kekayaan bawah lautnya. “30% film ini syutingnya dilakukan di bawah air,” jelas Lola Amaria. “Siap-siap abis nonton kalian pengen langsung berangkat ke Labuan Bajo dan ambil kursus diving,” kata Nadine. Jadi penasaran....

 

Para pemain dan sutradara film Labuan Hati

Teks: Mayawati NH Foto: Dok. Pribadi, Mayawati NH
Comment