APA SAJA ATRAKSI MENARIK DI NIAGARA FALLS? 2021-09-25 00:00

Niagara Falls yang berada di wilayah East Coast USA adalah salah satu destinasi impian banyak orang. Merupakan air terjun terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara. Itulah yang membuat air terjun ini nampak gagah dan spektakuler. Padahal tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 50 m, tapi memang sangat lebaaar.

 

Niagara Falls adalah kumpulan dari 3 air terjun yaitu Horseshoe Falls, air terjun terbesar yang terletak di perbatasan USA dan Kanada, American Falls, air terjun terbesar ketiga yang terletak di wilayah USA, dan yang paling kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island dari American Falls.

 

Baca juga: “Panduan Cerdas Eksplor East Coast USA

 

KAPAN WAKTU TERBAIK MENGUNJUNGI NIAGARA FALLS?

Waktu terbaik kunjungannya adalah antara Mei hingga Oktober, jika ingin menikmati semua atraksi yang ada. Atau Januari, jika ingin melihat air terjun dalam keadaan beku tapi suhu udaranya nggak terlalu minus (sekitar -10 sampai -5 derajat Celsius).

 

APA SAJA ATRAKSI DI NIAGARA FALLS?

1. Niagara State Park untuk melihat air terjun American Falls dan Bridal Veil.

2. Observation Tower. Dari sini kita bisa melihat keseluruhan jeram-jeramnya tanpa terhalang. Elevatornya dapat membawa kita ke dasar ngarai. Tiket USD1,25.

 

3. Niagara Illumination. Jadwal bisa dilihat di https://www.niagarafallsstatepark.com.

 

4. Mengunjungi Visitor Center dan menonton Niagara Adventure yang menampilkan film tentang legenda Niagara Falls dan beberapa atraksi atau kejadian yang memacu adrenalim. Tiket USD12.

5. Aquarium Niagara, di mana kita bisa melihat beberapa binatang laut termasuk penguin. Tiket USD19,95.

6. Niagara Summer Fireworks. Jadwal bisa dilihat di https://www.niagarafallsstatepark.com.

7. Cave of The Wind, kita bisa melihat Bridal Veil dari dekat sampai ke area bawah air terjun. Tiket USD19.

 

8. Maid of The Mist. Atraksi naik kapal menyusuri air terjun dengan rute dermaga di bawah Observation Tower-American Falls-Bridal Falls sampai Horseshoe Falls. Tiket USD25,25.

 

9. Trolley. Ini adalah trolley bus yang bisa mengantarkan kita keliling area Niagara Falls untuk menikmati semua atraksi yang ada. Tiket USD3.

10. Top of The Falls Restaurant. Satu-satunya restoran yang menawarkan pemandangan ke arah Niagara Falls dari bagian atasnya. Menunya makanan modern maupun klasik Amerika.

 

Catatan: No. 6-9 hanya dapat dinikmati saat air terjun tidak beku dan biasanya terjadi di bulan Mei-Oktober.

 

Teks : Kumala Budiyanto Foto: www.cdn.britannica.com, www.niagarafallsstatepark.com
Comment