6 IDE UNIK HABISKAN LIBUR AKHIR TAHUN 2022 DI JAKARTA SAJA (Bagian 2-Tamat) 2022-12-24 21:05

Resto Jatuh Hati di Sentul, menawarkan pemandangan persawahan

 

Bagi warga Jakarta yang akhir tahun 2022 ini nggak pergi liburan keluar kota, jangan sedih. Karena ada begitu banyak pilihan untuk melewatkan quality time bersama keluarga hanya di Jakarta dan sekitarnya. Nggak perlu beli tiket pesawat, pun tiket kereta. Juga nggak perlu booking hotel. Dijamin tetap fun, seru dan berkesan. Apa saja idenya? Yuuuk… lanjut baca artikel ini.

 

Bagian 1 baca di sini.

 

3. JAJAL RUAS TOL BARU

Kebetulan ada beberapa ruas jalan tol yang akan dibuka saat Libur Nataru kali ini, dan masih gratis. Kapan lagi nyobain jalan tol gratis. Apa saja yang di Jakarta dan sekitarnya?

- Tol Bekasi-Cawang-Kp.Melayu (Becakayu) Seksi 2A ruas Jaka Sampurna-Kayuringin sepanjang 4,8 km.

- Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3A Kukusan-Cinere sepanjang 3 km.

- Tol Jakarta-Cikampek Selatan (Japek Selatan) II Seksi III Sadang-Kutanegara sepanjang 8,5 km.

- Atau coba sedikit keluar Jakarta, cobain jalan tol yang digadang-gadang berpemandangan indah, Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Seksi 2 & 3 Rancakalong-Sumedang-Cimalaka sepanjang 21 km.

 

Tol Cisumdawu

 

Baca juga: "Daftar Rest Area dan Landmark Sepanjang Tol Trans Jawa"

 

4. LIRIK WARUNG KOPI DI DEKAT RUMAH

Sadarkah Trippers, belakangan ini semakin menjamur warung atau kedai kopi di mana-mana. Bahkan sampai ke pelosok permukiman dan perumahan. Nggak ada salahnya memanfaatkan waktu liburan untuk sekadar menjajal warung kopi baru yang dekat-dekat rumah aja. Mungkin selama ini sering lewatin, tapi belum sempat mampir. Nggak suka kopi? Kebanyakan warung kopi menyediakan juga minuman nonkopi kok.

 

5. CARI TEMPAT MENARIK DI GOOGLE MAPS

 

 

Menyenangkan lho buka-buka Google Maps, lalu zoom-in, dan taraaa…. banyak sekali muncul pinpoint menarik berupa nama-nama kafe, resto, tempat rekreasi baru, vila, glamping, dsb. Mana yang serta-merta membuat tertarik, klik, baca review-review-nya, lihat foto-fotonya, dan putuskan apakah akan didatangi atau tidak. Kalau tidak, alihkan ke pinpoint lain. Begitu terus sampai ketemu yang benar-benar ingin Trippers kunjungi. Seru lho!

 

Baca juga: "6 Resto & Cafe Semi Outdoor di Sentul Buat Healing Maupun Kumpul Keluarga (Bagian 1)"

 

6. MELUNCUR KE SENTUL

Kawasan Sentul Bogor sekarang ini benar-benar menjadi destinasi healing favorit warga Jakarta. Jaraknya yang dekat, kurang lebih hanya 1 jam sampai exit tol Sentul Selatan, ataupun Sirkuit Sentul, dan pilihan yang beragam; itu yang bikin jadi favorit. Tak terhitung lagi jumlah kafe/resto/warung/tempat nongkrong/vila/glamping yang ada di Sentul.

 

Pancar Garden di Sentul

 

Nah, cobalah meluncur ke sana, kalau perlu, bawa tas berisi perlengkapan menginap minimal 1 malam. Datangi yang menarik setelah zoom in Google Maps. Sampai sana selain makan dan menikmati suasana, tanya-tanya, siapa tahu ada vila atau glamping yang masih available dan menawarkan harga promo.

 

Baca juga: "60 Resto/Kafe di Sentul untuk Liburan Akhir Tahun 2022"

 

Nah, bagaimana Trippers? Ayo liburan!

 

 

Teks: Mayawati NH (Maya The Dreamer) Foto: Google Maps, Mayawati NH, www.cnnindonesia.com
Comment