MAU CANTIK ALA BINTANG DRAKOR? YUK WISATA MEDIS KE KOREA 2021-10-03 21:40

 

Istilah wisata medis tentu sudah tak asing lagi di telinga kita. Intinya adalah kita berwisata ke suatu negara, tapi juga untuk melakukan perawatan medis, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Beberapa jenis perawatan medis seperti check up, atau bahkan operasi kecil seperti membuat lipatan mata, memang dapat dilakukan dengan cepat di sela-sela liburan. Sembari menunggu pulih, kita dapat jalan-jalan, asyik bukan?

 

Salah satu destinasi wisata medis yang sedang naik daun adalah Korea, yang memang sangat terkenal dengan kecantikan para selebritinya. Konon di Korea, salah satu hadiah yang diminta saat kelulusan SMU adalah operasi kecantikan. Karena mereka percaya, kecantikan atau ketampanan diperlukan untuk mencari kerja, mencari jodoh, menghilangkan kekurangan, dan meningkatkan kepercayaan diri. Para selebriti Korea sendiri banyak yang juga mengakui bahwa mereka melakukan operasi kecantikan untuk meningkatkan karier mereka.

 

Untuk mengenal jenis operasi kecantikan yang tersedia dan mengetahui rumah sakit ataupun klinik kecantikan mana yang berkualitas tinggi di Korea, Korea Tourism Organization bersama Trancia by InMarc baru-baru ini mengadakan e-seminar tentang Korea Health and Beauty.

 

Pihak Korea Tourism Organization yang diwakili Ms. Seini menyatakan bahwa Korea telah menjadi pusat perawatan kecantikan dan kesehatan dunia dengan setengah juta pasien pada tahun 2019, seperti dari China, Jepang, Amerika Serikat, hingga Indonesia. Ini disebabkan karena teknologi dan fasilitasnya yang berkelas dunia, reputasinya yang cemerlang, harganya yang wajar, layanan setelah operasi yang juga sangat baik, dan ditunjang oleh kegiatan wisata yang menarik sembari menunggu masa pemulihan.

 

Untuk penyakit serius seperti kanker misalnya, survival rate kanker tiroid mencapai 98%, di atas Amerika Serikat dan Eropa. Bahkan untuk kanker perut, Korea mencapai survival rate 54%, jauh di atas AS dan Eropa (25%).

 

Dalam seminar online yang diikuti sekitar 100 pengunjung ini, tampil tiga pembicara yaitu View Plastic Surgery, Gachon University Hospital, serta Daeyoung Plastic Surgery.

 

View Plastic Surgery

View Plastic Surgery memperkenalkan fasilitasnya yang sangat lengkap, termasuk gedung 15 lantai milik sendiri di daerah Gangnam, dan peralatan medis tercanggih yang ada saat ini. 

 

Keahliannya dalam menangani segala macam operasi kecantikan sampai mendapatkan berbagai penghargaan, termasuk dari Departemen Kesehatan Korea Selatan. Bagi yang pernah menonton acara “Let Me In”, View merupakan salah satu penyedia operasi kecantikan yang dilakukan dalam acara realitas TV tersebut. Satu hal lagi yang sangat mereka banggakan adalah selama 17 tahun sejak mereka berdiri, tidak ada kecelakaan operasi yang terjadi.

 

Berikut contoh hasil karya mereka:

Selain perbaikan wajah, View juga sangat membanggakan hasil operasi payudara (breast augmentation), perampingan dengan liposuction dan perbaikan kontur wajah, seperti pada gambar di atas.

 

 

Daeyoung Plastic Surgery

Sedangkan Daeyoung mengutamakan operasi tanpa jarum, sehingga tidak banyak menyebabkan rasa sakit. Tentunya ini cocok bagi yang takut dengan jarum.

 

Mereka menggunakan teknologi Stem Cell, yang diambil dari belakang telinga pasien sendiri, untuk melakukan peremajaan kulit wajah. Hasilnya bisa kita lihat sendiri foto di bawah, wanita di foto kanan adalah saat 10 tahun lebih tua, namun wajahnya jauh lebih muda. Dari Ahjumma kembali jadi Eonni nih!

 

 

Menurut Dokter Ahn dari Daeyoung, operasi kecantikan yang paling banyak diminati termasuk pembuatan lipatan mata, pengencangan kulit, dan program mengatasi kebotakan rambut.

 

Contoh hasil perbaikan lipatan mata:

 

Gachon University Hospital

Tentunya, layanan medis tidak hanya untuk kecantikan, namun juga untuk kesehatan. Dalam kesempatan ini, salah satu rumah sakit terbaik Korea, Gachon University Hospital juga hadir. Mereka adalah pemenang penghargaan sebagai rumah sakit kanker nomor satu di Korea Selatan.

 

Selain keunggulan dalam kanker, Gachon juga sangat terkenal untuk pengobatan dan pencegahan stroke, penuaan, hingga program bayi tabung (IVF).

 

Lokasinya di Incheon, jadi sangat dekat dengan bandara saat kita mendarat di Korea dari Indonesia.

 

 

Diharapkan, dengan adanya seminar ini kita bisa mendapatkan pilihan yang lebih lengkap saat memerlukan perawatan kecantikan maupun kesehatan di Korea.

 

Saat berbincang dengan Ibu Anna dari InMarc by Trancia sebagai penyelenggara, Korea memang sangat populer untuk tujuan perawatan kecantikan dan kecantikan. Pihaknya menyediakan paket lengkap termasuk akomodasi dan penerjemah bahasa Indonesia. Jika berminat, silakan langsung menghubungi dan berkonsultasi denga Ibu Anna di nomor WA 081315880908, atau email ke admin@theinmarc.com.

 

 

Teks & Foto: Istimewa
Comment
Ethictsah

cialis generic name Yanez Ruiz, D

2023-01-09