TEMUKAN PENGALAMAN KULINER TERBAIK DI ITALIA SELATAN 2018-05-05 00:00

Pizza otentik Napoli dengan adonan tipis dan topping sederhana

 

Orang Italia mengakui bahwa makanan terbaik di seluruh Italia ada di selatan. Pizza, mozarella bufala, dan kopi terbaik bisa kita temukan di Napoli/Naples. Italia Selatan memang bukan untuk semua orang. Sebuah anomali pencitraan dunia terhadap Italia akan Anda temui disana. Hanya orang-orang dengan hati terbuka yang bisa menikmati pesona Italia Selatan.

 

Untuk menikmati pengalaman bersama warga lokal, kunjungilah situs www.eatwith.com. Di situ ada banyak acara makan siang atau malam yang dibuat warga lokal untuk menjamu para penikmat makanan dari seluruh dunia. Kita akan diundang ke rumah atau apartemen mereka dengan hidangan spesial yang mereka masak. Sungguh pengalaman kuliner yang istimewa karena kita akan disuguhi makanan enak sambil berkenalan langsung dengan budaya lokal.

 

Ada banyak toko buah atau makanan lokal yang bisa ditemukan bertebaran di Italia. Untuk membeli bahan makanan lainnya dengan harga terjangkau, jaringan supermarket lokal seperti Simply, Coop, dan Pam dapat Anda temukan di pusat kota.

 

Baca juga: “Tips Mendapatkan, Pizza, Anggur & Kopi Enak di Italia

 

REKOMENDASI WISATA KULINER DI ITALIA SELATAN

Napoli:

- Makan malam singgahlah di Da Michele, Via Cesare Sersale 1/3 yang buka sampai jam 12 malam. Di sinilah kita bisa menikmati pizza otentik khas Napoli, dan “melihat” dari dekat bagaimana Julia Roberts menyantap pizzanya dalam film Eat, Pray, Love karena di sinilah lokasi syutingnya. Hanya ada dua jenis pizza yang ditawarkan: margherita atau marinara.

- Kunjungi kedai kopi lokal Gambrinus di Piazza Trieste E Trento, di ujung via Roma. Cicipilah kopi terbaik di Napoli, bahkan di Italia, atau bahkan di dunia! Cobain deh paduan espresso dan krim nocciola (hazelnut) mereka. Dijamin jatuh cinta! Konon, kopi terbaik di Italia ada di Napoli karena kandungan mineral dalam air mereka tidak bisa ditemukan di daerah lain di Italia.

- Berjalan kakilah di sepanjang via Roma. Mampirlah ke Galleria Umberto I untuk mengagumi keindahan arsitekturnya dan mencicipi sfogliatella --kue dengan lapisan kulit tipis yang garing dan renyah menyerupai bentuk kerang dan berisi krim ricotta, di La Sfogliatella Mary, dekat pintu masuk Galleria Umberto I.

 

Pozzuoli

Di sinilah kita bisa menikmati pemandangan indah laut serta restoran seafood terbaik di seluruh Napoli! Cicipi aneka hidangan lezat di ristorante La Frasca yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari stasiun kereta Pozzuoli.

 

Sorrento

Makan sianglah di sebuah warung pinggir pelabuhan yang dikelola koperasi nelayan dengan menu aneka ikan segar tangkapan setiap hari. Jangan lupa cicipi sorbet lemon Sorrento asli yang berwarna putih tanpa pewarna sebagai teman menikmati senja.

Teks: Lisa Virgiano Foto: Shutterstock
Comment