STAYCATION DI SWISS-BELHOTEL PONDOK INDAH JAKARTA, PROKES KETAT, MAKAN ENAK PLUS OLAHRAGA 2022-03-07 16:40

Cultural Dinner Buffet di Swiss-Cafe Restaurant

 

Di masa sekarang, di mana ancaman virus Covid-19 masih nyata ada, tapi pembatasan tidak lagi terlalu mengungkung kita, staycation sebagai alternatif liburan keluarga di akhir minggu menjadi sangat diminati. MyTrip memilih staycation di Swiss-Belhotel Pondok Indah Jakarta pada 5-6 Maret 2022 lalu. Lokasinya strategis, mudah dijangkau dari area Jabodetabek, dekat dengan Mal Pondok Indah. Mau memilih menghabiskan waktu full di hotel saja tak akan bosan karena ada kolam renang dengan suasana adem dan asri, juga gym dan spa. Plus tentunya ada Swiss-Cafe Restaurant yang siap memanjakan lidah seluruh anggota keluarga.

 

PROKES KETAT

Jangan khawatir soal keamanan dari paparan virus karena Swiss-Belhotel Pondok Indah sudah mengantongi Sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability) dan menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Di depan pintu masuk suhu tubuh kita akan dicek terlebih dahulu oleh petugas yang mengenakan masker dan face shiled, juga sarung tangan. Demikian pula petugas di front desk alias resepsionis. Hand sanitizer pun disediakan di front desk dan di dekat lift serta area-area umum lainnya. Layanan check in berlangsung cepat dan teratur, sehingga tak perlu ada kerumunan. Seluruh staf hotel juga telah divaksin.

 

Cek suhu tubuh di pintu masuk

 

Proses check in

 

Seluruh staf hotel telah divaksin

 

Begitu kita hendak masuk ke kamar, terlihat ada segel di pintu kamar yang menandakan kamar tersebut telah disanitasi dan didesinfektan, sudah bersih dan aman buat kita tinggali.

 

Kamar masih disegel

 

KAMAR DENGAN CONNECTING DOOR

MyTrip bersama keluarga berempat memilih kamar Superior Deluxe dengan connecting door yang memang cocok sekali untuk keluarga. Bisa terhubung setiap saat. Orangtua juga bisa mengontrol anak-anaknya dengan leluasa.

 

Kamar dengan king bed

 

Satu kamar dengan king bed, kamar lainnya lagi twin bed. Salah satu kamar memiliki balkon yang menghadap jalan raya dan rindangnya pepohonan di sekitar. Kamar lainnya juga tak kalah luas. Pokoknya terasa more spacious deh! Kondisi lantai, meja, lemari, semuanya dalam keadaan sangat bersih. Tersedia promo staycation 10% from best flexi rate.

 

YUK STAYCATION SAMBIL OLAHRAGA

Goler-goler di ranjang yang sangat nyaman sesorean itu tentunya jadi pilihan buat yang ingin istirahat. Tapi MyTrip memilih untuk ke kolam renang dan ke gym di lantai dasar, aksesnya dari Swiss-Cafe.

 

Yang MyTrip suka, suasana di sekitar kolam renang sangat adem dan asri karena banyak pohon besar menaungi. Jadi buat Trippers yang sudah mau nyemplung di jam 2 siang pun atau pagi-siang jam 10-12 misalnya, tidak usah takut kepanasan. Kolamnya ada dua jenis kedalaman. Bagi orang dewasa ada kolam dengan kedalaman 1,25 m, sedangkan untuk anak-anak ada kolam dangkal dengan kedalaman 0,7 m. Tapi tentunya anak-anak harus tetap dalam pengawasan ya saat memakai fasilitas kolam renang ini.

 

Kolam renang untuk dewasa

 

Kolam renang untuk anak-anak

 

Ruang bilas ada di bagian belakang panggung live music di samping kolam renang. Handuk berenang juga tentunya disediakan.

 

Sedangkan ruangan gym berada di pojok area outdoor dekat kolam renang. Gym dibuka setiap hari pukul 06.00-22.00 WIB. Tapi tidak ada petugas yang mengawasi, jadi Anda diminta untuk membiasakan diri terlebih dulu dengan peralatan kebugaran yang disediakan sebelum memulai latihan. Anak-anak di bawah 12 tahun juga tidak diperkenankan menggunakan fasilitas gym ini. Dan untuk menerapkan social distancing, hanya dibolehkan 3 orang berada bersamaan dalam gym.

 

Ruang gym dengan peralatan yang lengkap

 

 

CULTURAL DINNER

 

Saat MyTrip menginap, Swiss-Cafe sedang menggelar Cultural Dinner dengan tema Timur Tengah. Jadi untuk sajian buffet yang dibandrol Rp250.000 net per orang ini, selain disediakan menu standar seperti biasa, juga ada aneka masakan Timur Tengah, di antaranya nasi biryani, baked fish with sumac, beef curry, aloo gobi matar, serta chicken shish kebab di bagian live cooking. Menu tambahan lainnya yakni sausage puff dan pasta brulee. Sedangkan untuk makanan penutupnya ada baklava, muhalabia, atayef, basbousa, dan banyak lagi. Semuanya sangat menggugah selera. Jadi sediakan perut kosong sebelum menyantap Cultural Dinner yang digelar pukul 18.00-21.00. Tema Cultural Dinner ini berubah setiap dua bulan sekali. Jadi pantau saja IG @swissbelhotelpondokindah

 

 

 

Nasi biryani

 

Baklava

 

 

LIVE MUSIC

Malam itu MyTrip nggak buru-buru naik ke kamar karena ingin menikmati live music di panggung di area kolam renang. Suasana outdoor jadi nggak takut kena asap rokok pengunjung lain. Meja-meja berpayungnya juga diatur berjauhan. Pertunjukan live music di Swiss-Belhotel Pondok Indah berlangsung setiap Selasa-Rabu dan Jumat-Sabtu pkl.18.30-21.00.

 

Suasana outdoor tempat menonton live music

 

BREAKFAST

Sebelum masuk ke Swiss-Cafe Restaurant untuk breakfast, para tamu hotel diminta scan barcode dulu di Aplikasi Peduli Lindungi.

 

Antrean scan barcode Peduli Lindungi

 

Menu breakfast yang disajikan dari pukul 06.00 sampai 10.00 cukup beragam. Selain menu utama dan aneka macam roti serta croissant, juga ada bubur ayam yang kondimennya bisa kita ambil sendiri, pecel, aneka salad, bubur ketan hitam. Yang tak kalah menarik adalah bagian live cooking. Selain bisa minta dibuatkan omelet dan telur mata sapi, juga mie ayam bakso.

 

Live cooking

 

Bubur ayam

 

Suasana breakfast

 

FASILITAS FREE PARKING

Buat Trippers yang membawa mobil, jangan khawatir karena tersedia fasilitas free parking.

 

WAKTU CHECK IN DAN CHECK OUT

Check in pukul 14.00. Check out pukul 12.00

 

 

Teks & Foto: Mayawati NH (Maya The Dreamer)
Comment
Roy

Really, such a beneficial site. click

2022-09-17