INI DIA RAGAM POSE KEREN DI GUA AGUNG GARUNGGANG SENTUL 2021-12-09 22:50

Salah satu sudut cantik di Gua Agung Garunggang

 

Bagi penggemar foto, tepatnya yang hobi difoto alias berpose-pose, Gua Agung Garunggang adalah surga. Gua yang berada di Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat ini memiliki banyak sekali sudut Instagrammable, terutama di bagian atas guanya. Yang bikin cakep tuh serakan batu-batu yang konturnya berlapis-lapis dengan formasi yang unik-unik seperti batu gantung, lorong sempit memanjang, lubang maupun labirin misterius, dan masih banyak lagi. Tentu ruang utama guanya juga menarik, dengan stalagtit dan stalagmit, juga sarang kelelawar, begitu juga pemandangan di sepanjang jalur trekkingnya.

 

Di artikel kali ini nggak akan dibahas berpanjang-panjang tentang ada apa saja yang menarik di Gua Agung Garunggang, karena deretan foto-foto berikut akan bercerita sendiri. Foto-foto diambil dari dua kesempatan MyTrip pergi bersama rombongan, tanggal 8 dan 29 November 2021.

 

Kalau mau tahu cara ke Gua Agung Garunggang dan bagaimana kondisi trekkingnya, silakan baca artikel sebelumnya di sini.

 

Pose wajib pertama adalah di batu gantung. Berposelah seolah-olah kamu mengangkat batu itu dengan tangan atau menyungginya di pundak. Posenya bisa duduk, jongkok, maupun setengah berdiri.

 

 

 

 

Spot favorit kedua pastinya di lorong di antara dua tebing batu berlapis-lapis. Di sini pun kamu bisa mengeksplor gayamu sendiri.

 

 

 

 

 

Bukan cuma “lorong sejuta umat” itu yang keren buat berpose, tapi kalau jeli, kamu akan menemukan spot lorong seperti di bawah ini.

 

 

 

Nah, lorong sempit yang terbentuk dari dua batu yang mirip belalai gajah raksasa ini juga menjadi spot favorit.

 

 

Kamu juga bisa berfoto di lorong atau lubang, tapi kali ini nangkring di atasnya.

 

 

 

Yang berikut ini rongga atau ruang kecil di antara batu-batu. Motretnya dari arah di atasnya.

 

 

 

Formasi batu di depan air terjun kecil juga menarik, cobalah menjadikan salah satu batu lonjongnya sebagai foreground.

 

 

Di dekat Warung Bu Eti ada hamparan batu-batu lapis dengan rerumputan hijau di sela-selanya. Cakep juga buat berfoto, dari angle atas, maupun dari arah depannya.

 

 

 

 

Padang batu-batu di dekat mulut gua bisa dijadikan medan berpose ala-ala pendaki tebing.

 

 

Foto-foto masuk gua juga patut diabadikan dooong

 

 

 

 

 

Dan ini dia aneka foto di dalam guanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Satu lagi, foto unik dalam perjalanan pulang, di spot selfie yang dibangun untuk berfoto-foto.

 

 

Trippers mau juga ke Gua Agung Garunggang? Bisa pesan day trip melalui MyTrip di 0811821006 atau bisa langsung ke Kang Iwan (081283440638), salah satu pemandu senior di Sentul.

 

 

Teks: Mayawati NH (Maya The Dreamer) Foto: Dok. Herlany Gunawan, Dok. Julia, Dok. Lillyana Dewi, Dok. Lusy Muljono, Dok. MyTrip, Hendra Yuwono, Julia, Julian, Mayawati NH, Ruby Hadiwijaya, Tanti, Tjin Soei Yusuf, Wynne Yaptianto
Comment