PEAK TRAM DI HONG KONG BEROPERASI LAGI 2022-09-04 21:15

 

Peak Tram, kereta kabel tertua di Asia dan salah satu ikon wisata yang wajib dikunjungi di Hong Kong, dibuka kembali pada 27 Agustus 2022 setelah selesai direnovasi. Pengunjung dapat kembali menyusuri perjalanan ke atas puncak yang memukau dengan gerbong trem yang didesain ulang, terminal, dan fasilitas yang lebih ditingkatkan. Peak Tram yang baru ini menghadirkan pemandangan Victoria Harbour yang memesona, yang menjadikan Peak Tram sebagai salah satu lokawisata terbaru di antara banyaknya tempat wisata dan pengalaman menarik di Hong Kong.

 

Peak Tram yang baru menggunakan “Peak Tram Green” klasik, sebagai bentuk penghargaan atas warisan dan generasi trem sebelumnya di abad ke-20. Kapasitasnya juga ditingkatkan menjadi 75%, sehingga dapat membawa 210 penumpang. Jendelanya juga lebih besar, memungkinkan penumpang melihat lebih leluasa pemandangan cakrawala Hong Kong yang terkenal.

 

Selain desain gerbong trem yang modern, terminal trem yang telah diperbarui juga menawarkan pengalaman yang menarik dan menghibur yang terdiri dari lima zona. Saat memasuki Central Terminus, pengunjung akan disambut oleh Eye of Infinity, patung setinggi 10 meter yang menampilkan tampilan cahaya yang mewujudkan semangat kejayaan Hong Kong, sementara Go Wild At The Peak menampilkan beragam satwa liar yang ditemukan di The Peak dengan pengalaman video yang menyeluruh dan mendalam. Sejarah seratus tahun Peak Tram sejak 1888 hidup dalam bentuk pengalaman yang dinamis di The Beating Heart, An Icon is Born, dan Once Upon a Tram.

 

Eye of Infinity

 

Petualangan baru nan mengasyikkan menanti di Hong Kong dan Peak Tram adalah salah satu wisata andalan dalam kampanye baru “Petualangan Baru Setiap Saat” yang diluncurkan oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB).

 

 

Teks: Istimewa Foto: William Furniss
Comment