MAU LIBURAN KELUARGA ALL IN ONE DI TAIWAN? COBA DEH KE LIHPAO RESORT 2019-12-27 00:00

Pesta kembang api di Lihpao

 

Keluarga masa kini kalau liburan keluarga biasanya ingin menginap di hotel yang satu kawasan dengan taman hiburan sekaligus pusat belanja dan kuliner. Jadi 2-3 malam dihabiskan di satu tempat tapi nggak bosan. Mama-papa, anak-anak termasuk yang sudah remaja, semua terpuaskan. Nah kalau liburan akhir tahun kali ini Trippers kebetulan memilih Taiwan, coba deh kunjungi Lihpao Resort, dan menginap di hotelnya. Lokasinya di Taichung, Central Taiwan. Apa saja yang tersedia dan ditawarkan di sana?

 

FULLON HOTEL

Kamarnya luas

 

Fullon Hotel di dalam komplek Lihpao Resort merupakan hotel *5 yang memiliki 272 kamar yang luas banget, sekitar 46 m2. Masuk dalam Taiwan’s Ten Best Family Hotels. Cocok buat liburan keluarga. Fasilitasnya tentu saja lengkap. Salah satunya yang terpenting urusan perut. Ada pilihan resto yang menyajikan makanan China, Jepang dan Western. Swimming pool-nya open air. Jaringan Fullon Hotel termasuk yang paling kompetitif di Taiwan. Total ada 14 properti di seluruh Taiwan.

 

DISCOVERY WOLRD DAN MALA BAY

Lihpao Resort dengan total luas 200 hektar yang menjadikannya terluas di Taiwan, mengklaim sebagai taman hiburan dengan dua tema (Land – diwakili oleh Discovery World; Water –diwakili oleh Mala Bay).

 

Discovery World memiliki 32 wahana yang menegangkan maupun menyenangkan. Satu-satunya di dunia yang memiliki roller coaster yang seolah dipatahkan di ujung rel, diberi nama “Gravity Max”.

 

Satu-satunya di dunia roller coaster seperti ini

 

Sedangkan wahana yang menyenangkaan ada istana dongeng, kerajaan fantasi, dan banyak lagi. Tak hanya saat musim liburan seperti sekarang, setiap hari pun ada show dan pesta kembang api di sini. Tentunya saat malam pergantian tahun lebih meriah lagi.

 

Show di Discovery World

 

Mala Bay memiliki 11 wahana air dan teater outdoor yang membuat pengunjung serasa sedang berlibur di pulau tropis. Yang tak boleh dilewatkan tentu ombak buatan setinggi 3 m. Big Wave ini ombak buatan tertinggi di Asia Tenggara. Tenang, buat yang mau have fun saja ada Symphony Bubble Party yang cocok untuk segala usia.

 

OUTLET MALL

Liburan kalau nggak ada acara belanja-belenji gimanaaa gitu ya... Nah, di Lihpao ada Outlet Mall, dengan 80 toko dan 40 resto yang siap memanjakan hasrat belanja maupun kuliner Anda. Food court-nya terbesar di Taiwan, mampu menampung hingga 1.000 orang.

 

Food court di Outlet Mall

 

Istimewanya, banyak toko yang menawarkan harga termurah hingga diskon 80% sepanjang tahun. Keistimewaan lainnya, fun park di sini ramah binatang peliharaan dengan adanya pet garden. Tampilan luar mal ini warna-warni ala Portofino Italia.

 

Outlet Mall warna-warni dengan Sky Dream di belakangnya

 

SKY DREAM

 

Kincir angin raksasa berdiameter 120 m dengan tinggi 384 m ini berada di area Outlet Mall. Merupakan kincir angin tertinggi dan terbesar di Taiwan, tertinggi No. 8 di Asia, dan No. 10 di dunia. Ada 60 gondola yang masing-masing bisa memuat 6-8 orang. Di antara 60 gondola tersebut ada beberapa gondola tematik (monyet, anjing, kucing). Untuk dapat gondola yang tematik ada jeda tiap 15 gondola. Satu putaran makan waktu 25 menit.

 

Gondola tematik

 

CHAMBER OF SECRET

Chamber of Secret atau Escape Room menawarkan permainan indoor untuk menguji ketangkasan otak dan kekompakan tim.

 

LIHPAO RACING PARK

Terdiri dari Lihpao Circuit (sirkuit internasional terbesar di Taiwan), Karting Circuit, dan Off Road Circuit. Sirkuit karting atau gokart-nya terbaik di Asia dengan panjang lintasan 1,5 km (terpanjang di Taiwan). Satu-satunya sirkuit gokart di Taiwan yang mendapat akreditasi dari FIA dan CIK karena dibangun dengan spesifikasi tinggi. Kendaraan gokartnya diimpor dari Italia dan Prancis. Nggak perlu punya SIM untuk menjajal gokart. Cukup bayar 650 NT (sekitar Rp300.000) untuk gokart single atau 1.000 NT (sekitar Rp470.000) untuk gokart double. Lamanya 8 menit. Puas lah pokoknya berlaga seperti pembalap profesional, dan aman!

 

Sirkuit gokart

 

Di lantai dua gedung sirkuit ada juga VR Formula. Merupakan paviliun virtual reality terbesar di Taiwan.

 

Baca juga: "Menikmati Ketinggian di Antara Awan di Taipei 101"

 

TAHUN BARU DI LIHPAO

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bakal ada count down party di Lihpao Resort. Tahun sebelumnya dihadiri sekitar 50.000 orang.

 

CARA KE SINI

Lihpao Resort berjarak 120 km dari Kota Taipei di utara, ditempuh berkendara 1,5 jam. Begitu keluar jalan tol di Houli Interchange, dari situ hanya 2 menit lagi. Dan hanya 15 menit berkendara dari Downtown Taichung dan Fengchia Night Market di Taichung. 30 menit dari Taichung Airport. 10 menit dari stasiun kereta api Houli. 30 menit dari Stasiun THSR Taichung. Kalau dari Kota Kaohsiung di selatan berjarak 200 km, 2,5 jam berkendara.

 

Alamat: No.8, Fude Rd., Houli Dist., Taichung City 421

Website: http://www.lihpaoresort.com/LihpaolandApp/Content/EN/

Jam buka: 09.30-17.00 (Senin-Jumat), 09.30-20.00 (Sabtu-Minggu, musim panas, Tahun Baru)

Teks: Mayawati NH Foto: Dok. Lihpao Resort, Mayawati NH
Comment
Raymondhes

Cool Bitcoin on chill snow. Christmas crypto offer with tremendous benefits. [url=https://getgo-partners.top/go/5423v2/74z2][b][u]Coddle yourself to something delightful before New Year![/b][/u][/url]

2023-12-29
Rodneytemip

reduslim capsule per confezione Rodneytemip

2021-09-07
Clarkcop

r2qu6 i168i znhx

2021-03-01
домашки по матиматики 5 класс

Peculiar article, exactly what I needed.| а

2020-01-24