IHGMA SUKSES MENGGELAR IHGMA CONFEX 2019 2019-11-27 09:35

 

IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association) sukses menggelar IHGMA Confex 2019. Acara ini digelar sebagai peluang untuk mengembangkan ilmu dan wawasan dalam industri pariwisata di era masa kini.

 

Bertajuk IHGMA INTERNATIONAL CONFEX “Traverse Professionality for Sustainability” diresmikan pada hari Senin, 25 November 2019 di éL Hotel Royale Bandung oleh M. Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat dan I Gede Arya Pering Arimbawa, S.E., CHA. M.Si selaku PLT Ketua Umum IHGMA.

 

 

Kegiatan dibagi menjadi 3 yakni Conference, Exhibition dan Business Presentation

 

Conference

Membahas mengenai masalah dalam industri pariwisata Indonesia. Di antaranya Speech and Presentation mengenai Tourism and Hospitality in the Digital Era oleh M. Ridwan Kamil dan dilanjutkan presentasi dari Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com.

 

 

Terdapat pula pembelajaran tentang Next Level Hotel in 5G Technology dari Alaric, Huawei dan Telkomsel. Disusul dengan penjelasan tentang Etika Profesi oleh Drs. I Gede Ardika, Minister of Cultural and Tourism Periode Kabinet Gotong Royong, Microsoft dan Fintech oleh para pelaku bisnis seperti Bank Indonesia, Tiket.com, Ovo serta ditutup mengenai Halal Tourism.

 

 

Exhibition

Fokus terhadap pelayanan maupun jasa dengan berbagai tren terbaru dalam industri pariwisata, termasuk para praktisi perhotelan Indonesia, Badan Pariwisata Provinsi serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Melalui kerja sama dengan Hotel Week terdapat pula pengenalan produk seperti Microsoft, MG Hospitality dan lain sebagainya.

 

Business Presentation

IHGMA Confex 2019 menghubungan langsung antara pelaku pariwisata dengan pengguna perhotelan secara langsung. Kegiatan ini memaksimalkan kesempatan untuk menghubungkan hoteliers, bisnis profesional dan kemitraan. Corporate dari Jakarta diajak berkeliling ke beberapa tempat wisata di daerah Bandung, seperti Saung Angklung Udjo, berkeliling menggunakan Bandros dan lain sebagainya.

 

 

Iwan Rismawardani selaku Ketua IHGMA DPD Jawa Barat menyampaikan keinginannya untuk memperkenalkan keindahan pariwisata Jawa Barat baik melalui pertunjukan seni ataupun paparan keindahan pariwisata Jawa Barat. Sementara I Gede Arya Pering Arimbawa, S.E., CHA. M.Si berharap dengan diadakannya IHGMA Confex 2019 bisa bermanfaat dalam memajukan pariwisata di Indonesia.

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment