PER 25 MARET, MARI MENIKMATI DAGING SAPI WAGYU ASLI JEPANG 2021-03-20 14:50

 

Penyuka daging sapi pasti mengenal jenis daging sapi Wagyu Jepang yang lebih istimewa berkat rasa yang lezat dan teksturnya yang lembut. Di masa pandemi seperti sekarang, ada kesempatan untuk para travellers di Jakarta menikmati daging sapi Wagyu Jepang (Awa gyu) tanpa harus pergi ke Jepang.

 

MEMPERSEMBAHKAN WAGYU JEPANG KE INDONESIA

Daging sapi Wagyu Jepang bersertifikat halal akan dijual dalam waktu terbatas mulai 25 Maret 2021 di 5 restoran dari 3 brand, Shaburi, Kintan Buffet dan Yakiniku Like.              Penjualan akan segera berakhir setelah daging sapi Wagyu Jepang habis.

 

Tersedia daging sapi Wagyu Jepang lezat yang dipotong dengan tangan agar terasa lebih lezat, bagi semua pelanggan yang memesan menu ke-2 All You Can Eat atau lebih di Shaburi dan Kintan Buffet untuk "1 plate daging wagyu gratis per orang".

 

Sedangkan Yakiniku Like akan menawarkan harga spesial Japanese Wagyu beef set 100 gr seharga Rp88.000.

 

Available Stores: Shaburi & Kintan Buffet Pacific Place, Shaburi & Kintan Buffet Senayan City, Yakiniku Like Grand Indonesia, Yakiniku Like Lippo Puri Mall.

 

MENGENAL SAPI WAGYU

Kata ‘wagyu’ sendiri berasal dari kata ‘wa’ yang artinya Jepang dan ‘gyu’ yang artinya sapi. Jadi, sapi Wagyu adalah sapi yang memang dilahirkan dan dibudidayakan di Jepang.

 

Sedangkan sapi Wagyu yang dibudidayakan di luar Jepang, seperti Australian wagyu, New Zealand wagyu, dan lain-lain sebetulnya berbeda dengan Wagyu Jepang.

 

Di Indonesia sendiri daging sapi Wagyu Jepang memang masih jarang dikarenakan harganya yang cukup mahal dibanding daging sapi biasa. Keistimewaan daging sapi Wagyu Jepang ini bisa diketahui dari teksturnya yang lebih lembut dan rasanya yang gurih berkat sebaran lemaknya yang lebih merata (sashi, disebut juga dengan ‘bunga es’).

 

Di Jepang ada sekitar 200 brand daging Wagyu yang beredar di pasaran, seperti Matsusaka gyu, Kobe gyu, Omi gyu, Yonesawa gyu, dan lain-lain. Pemberian nama brand tersebut biasanya didasarkan pada asal atau lokasi budidaya sapi Wagyu tersebut.

 

‘JAPANESE BLACK’, SAPI WAGYU BERKUALITAS PALING TINGGI

Meskipun termasuk daging sapi berkualitas tinggi, namun daging sapi Wagyu Jepang juga punya rangking sendiri. ‘Japanese Black’ dikenal sebagai Wagyu Jepang dengan kualitas paling tinggi dan bisa didapatkan dalam brand terkenal, seperti Matsusaka gyu, Kobe gyu, Omi gyu dan lain-lain.

 

MENGENAL AWA GYU

Jangan lupa ‘Awa gyu’, yaitu Japanese Black yang dibudidayakan di Tokushima. Nama Awa gyu sebetulnya diambil dari kata ‘Awa’ yaitu sebutan untuk Tokushima di masa lalu. Semua Awa gyu dijual dengan rank mulai dari B4 hingga A5 (A5 adalah kualitas paling tinggi).

 

Kualitas daging Awa gyu yang tinggi tidak terlepas dari beberapa hal dalam penanganannya, seperti memiliki sertifikat silsilah sapi yang jelas, produsen dan distribusi yang jelas, serta sapi harus berusia lebih dari 30 bulan dengan berat lebih dari 720 kg saat dipasarkan.

 

BRAND DI INDONESIA

Shaburi, Kintan Buffet, dan Yakiniku Like saat ini merupakan restoran shabu-shabu dan yakiniku terbesar dengan 64 restoran waralaba di Indonesia.

 

Kintan Buffet adalah restoran yakiniku dengan pemanggang bebas asap dan Anda dapat dengan nyaman menikmati berbagai macam daging yang juicy.

 

Shaburi adalah jenis shabu-shabu one-pot style pertama di Indonesia, dan Anda dapat menikmati shabu-shabu favorit. Merupakan resto All You Can Eat dengan konsep untuk terus memberikan nilai baru “Customers are chefs” di mana pelanggan bisa menciptakan selera sendiri.

 

Yakiniku Like adalah TASTY! QUICK! VALUE! konsep restoran cepat saji yakiniku yang dapat menyajikan yakiniku lezat dengan cepat.

 

 

Teks & Foto: Dining Innovation Group
Comment