7 KOTA CANTIK INI BAKAL BIKIN KAMU INGIN SEGERA KE SANA DEH! 2017-09-25 00:00

Alberobello di Italia, cantik ya...

 

Tujuh kota yang dipilihkan Booking.com (situs pemesanan hotel) dalam artikel ini mungkin ada yang sekelebat pernah Anda dengar, mungkin juga ada yang sama sekali belum pernah Anda dengar. Yang jelas semuanya cantik dan punya ciri khas dalam hal arsitektur kotanya. Ada yang unik, ada yang sangat futuristik. Selain kotanya cantik, akomodasi yang ditawarkan di sana pun tak kalah cantiknya. Siap berangkat, Trippers?

 

1. BRASILIA, BRAZIL

Interior Cathedral of Brasilia yang futuristik

 

Dibangun hanya dalam tiga tahun, Brasilia merupakan sebuah tempat yang aneh namun memiliki karismanya tersendiri. Brasilia pun sekarang terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Site. Kota ini dibangun oleh kepala arsitek, Oscar Niemeyer, dengan gaya arsitektur yang disebut sebagian international style; sebuah teknik yang mengombinasikan lembaran kaca yang luas, baja, interior yang lapang, yang juga tidak memiliki detil yang rumit, dan juga berat yang lebih ringan dengan kerumitan tertentu.

 

Akomodasi pilihan: Didesain oleh salah seorang arsitek ternama bernama Ruy Ohtake, Golden Tulip Brasília Alvorada memiliki tiga lapangan tenis, fasilitas spa, dan juga dua kolam renang yang mentereng. Tempat ini pun hanya berlokasi 850 m dari Palácio da Alvorada, kediaman resmi Presiden Brazil.

 

Kolam renang di Golden Tulip Brasília Alvorada yang mentereng

 

2. ALBEROBELLO, ITALIA

Bangunan trulli, ciri khas Alberobello

 

Kota Apulian kecil ini memiliki keunikan desain arsitektur. Penghuni kotanya tinggal di dalam sebuah bangunan yang disebut trulli, sebuah gubuk yang dibangun dari batu kering dengan tembok berbentuk kerucut berwarna putih, atapnya terbuat dari batu kapur yang dibuat pada abad ke-14. Ujung atap yang berwarna putih ini akan berkilau ditimpa sinar matahari. Gubuk-gubuk ini pun terbungkus oleh bunga wisteria dan tanaman-tanaman di dalam pot, menjadikan Anda serasa berada di dalam sebuah cerita fiksi.

 

Ruangan cantik di Trulli e Puglia Resort

 

Akomodasi pilihan: Trulli e Puglia Resort yang dikelola oleh sebuah keluarga menawarkan akomodasi yang unik, di mana Anda dapat tinggal di bangunan tradisional (trulli). Rumah indah yang telah direnovasi ini memiliki sebuah dapur, dan juga sebuah toko, di mana para pengunjung dapat membeli berbagai macam produk khas dari Puglia.

 

Kamarnya mirip di dalam trulli

 

3. NANCY, PRANCIS

Gerbang besi yang disepuh emas 

 

Bukan, ini bukan nama seorang wanita, melainkan nama kota yang tidak terlalu dikenal di timur kota Paris yang berdekatan dengan perbatasan Jerman. Walaupun tidak dikunjungi turis sebanyak Champs-Élysées, kota yang indah ini memiliki banyak contoh arsitektur Prancis yang sangat rumit. Contohnya istana bergaya Baroque dan Art Nouveau yang dihiasi detil-detil yang berasal dari abad ke-18. Istana ini pun memiliki gerbang besi yang disepuh emas dan juga air mancur kuno. Sementara alun-alun utamanya merupakan ruang yang sempurna, simetris, dan juga hening. 

 

Maison d’Hôte de Myon tampak luar

 

Akomodasi pilihan: Bertempat di jantung kota Nancy, Maison d’Hôte de Myon yang berlokasi di sebuah gedung yang dibangun pada abad ke-18 memamerkan dekorasi kontemporer. Sarapan ringan akan disediakan untuk Anda setiap pagi. Tersedia juga kelas memasak jika Anda berminat, begitu pula jika ingin mencicipi anggur yang tersedia di dalam ruang bawah tanah.

 

Dekorasi kontemporer

 

4. VICENZA, ITALIA



 

Terletak di tengah bukit hijau tua yang dibalut sinar matahari di utara Italia, Vicenza merupakan karya agung seorang arsitek Italia bernama Andrea Palladio pada abad ke-16. Kota ini kurang begitu dikenal jika dibandingkan dengan tetangganya, Venesia atau kota yang berdekatan yaitu Bologna, Jarang wisatawan yang berkunjung ke Vicenza. Vila di pedesaan dan bangunan kota klasik merupakan gambaran yang tepat untuk daerah ini, berhiaskan pepohonan magnolia dan juga tanaman merambat; tumbuhan-tumbuhan ini pun membalut serambi-serambi dan juga baluster yang ada dengan indah.

 

Casa Barbieri Country House dikelilingi oleh taman 

 

Akomodasi pilihan: Berlokasi di pinggiran kota yang berjarak tempuh 15 menit dari pusat sejarah Kota Vicenza, Casa Barbieri Country House memiliki akomodasi modern yang dikelilingi oleh taman yang indah. Properti ini pun memiliki sebuah fasilitas sauna dan juga teras yang dilengkapi kursi untuk berjemur.

 

Dari kamar mandi pun bisa melihat taman

 

5. DUNEDIN, SELANDIA BARU

Stasiun kereta api Dunedin, wajib kunjung

 

Sebuah kota di Selandia Baru yang belum terlalu dikenal, Dunedin, merupakan sebuah harta karun arsitektur yang belum banyak diketahui oleh dunia dan sering disebut sebagai Edinburgh dari selatan. Warisan Skotlandia dapat dilihat dari model arsitektur Victorian dan Edwardiannya yang tersebar di seluruh penjuru kota. Pemandangan model Edwardian yang menghiasi stasiun kereta api di Dunedin merupakan sebuah tempat yang wajib dikunjungi. Stasiun ini dibangun dari batu basal berpalet gelap dan dicampur dengan batu kapur yang memiliki warna kontras dan pilarnya dibangun dengan marmer yang indah. Di Dunedin terdapat juga sebuah menara dan balai kota yang megah yang wajib dikunjungi.

Akomodasi pilihan: Beechwood Boutique Accommodation menawarkan akomodasi yang telah didesain sedemikan rupa, di mana tempat ini juga memiliki ruang untuk parkir gratis. Hotel ini pun hanya berjarak lima menit dari pusat kota Dunedin.

 

Beechwood Boutique Accommodation, akomodasi impian

 

6. NOTO, ITALIA

Pemandangan Kota Noto

 

Noto merupakan sebuah kota yang dibangun pada abad ke-18, termasuk dalam kepulauan Sicily yang terkenal akan kehangatan mataharinya. Bangunan-bangunan di kota ini mayoritas terbuat dari batu kapur berwarna kuning madu yang cerah. Meski namanya kurang menarik dan kurang familiar, Noto merupakan salah satu tempat yang patut dikunjungi terutama bagi para penggemar arsitektur. Pembangunan Kota Noto direncanakan dengan sangat cermat, di mana kota ini juga memiliki beberapa lokasi untuk mengamati keindahan kota. Jangan lewatkan cahaya keemasan dari arsitektur bangunan Baroque yang megah, terutama pada saat matahari terbenam.

 

Pemandangan dari teras Seven Rooms Villadorata

 

Akomodasi pilihan: Seven Rooms Villadorata yang elegan sangat membanggakan fasilitas bar gratis di sudut hotelnya dan juga teras di mana Anda dapat melihat pemandangan yang indah. Hotel ini pun menawarkan fasilitas akomodasi yang ber-AC, yang juga dilengkapi dengan perabotan mewah yang dibalut dengan kain mahal. Tempat ini berlokasi di pusat kota Noto. Sebuah menu sarapan buffet ala Italia dengan berbagai macam pilihan juga tersedia tergantung permintaan.

 

Kamar mewah di Seven Rooms Villadorata

 

7. MORELIA, MEXICO

Kotanya bernuansa merah muda

 

Walaupun kota ini bukan merupakan tempat yang biasa dikunjungi dalam jadwal kunjungan turis ke Mexico, Morelia bisa dikatakan sebagai salah satu kota sejarah Mexico yang istimewa. Kembali pada abad ke-16 silam, arsitekturnya yang megah merupakan sebuah gabungan antara gaya Renaissance, Baroque, dan Neoclassical. Kota ini pun dibangun di atas batu lokal yang berwarna merah muda. Interior berkilauan dari gereja-gereja dan juga Morelia Cathedral yang sangat megah, merupakan sebuah contoh dari keindahan arsitektur kota ini.

 

Hotel Virrey De Mendoza 

 

Akomodasi pilihan: Berlokasi 100 m dari Morelia Cathedral, Hotel Virrey De Mendoza menawarkan kamar elegan yang memiliki desain layaknya zaman kolonial, bar koktail, dan juga teras. Restorannya pun menyajikan hidangan khas Michoacan dan hidangan haute internasional. Lebih dari itu, hotel ini menawarkan koktail gratis untuk menyambut kedatangan Anda. 

 

Kamar elegan yang memiliki desain layaknya zaman kolonial

Teks: Booking.com Foto: Booking.com, Istimewa
Comment