6 RESTORAN DI BALI YANG MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN PLUS REKOMENDASI HOTEL 2020-11-25 21:00

Makan di Warung Layana bisa sambil memandangi air terjun

 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI kini memberikan Sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment) juga pada restoran dan hotel, sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan. Nah, berikut ini MyTrip hadirkan beberapa resto di Bali yang sudah menerapkan layanan berbasis CHSE.

 

Baca juga: “Di Indonesia Aja. Kembali ke Bali

 

1. WARUNG LAYANA

Yang menyukai suasana romantis dan atmosfer yang menyatu dengan alam plus bonus sejuknya udara patut mencoba resto ini. Resto Layana atau biasa disebut juga Warung layana berada di Jalan Raya Goa Gajah, Bedulu, Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar. Lokasinya tak jauh dari Pura Goa Gajah, jadi usai berkunjung ke Goa Gajah Trippers bisa berjalan kaki saja menyusuri tepi jalan beraspal untuk sampai ke sini. Waktu yang tepat ke warung ini adalah sore hari sambil menunggu santap malam. 

 

Di depan pintu masuk yang berupa jalan menurun dengan beberapa buah anak tangga, petugas warung yang berpakaian adat Bali sudah sigap menyambut dengan thermogun di tangan kanan serta hand sanitizer di tangan kiri. Jadi kondisi tamu diyakinkan dalam keadaan sehat. Tak sulit juga menemukan wastafel di sini, jadi rajin-rajinlah cuci tangan sebelum dan usai makan ataupun saat menikmati suasana indah di Warung Layana ini. Iya, ada air terjun cantik lho di seberang warung yang bisa kita nikmati sambil duduk santai.

 

Sudut romantis di Warung Layana

 

Jenis makanan yang tersedia juga bervariasi, ada menu Western maupun Indonesia. Soal harga? Masih termasuk standar, misalnya Ikan Gurami Nyatnyat dibandrol Rp38.000, sedangkan bebek panggang berkisar Rp50.000 saja, dengan porsi yang pasti mengenyangkan. Rasanya? Wah juara deh, bumbunya sangat kaya, jejaknya sangat terasa di lidah.  

 

Ikan Gurami Nyatnyat

 

 

Menu bebek panggang di Warung Layana

 

2. GONG JATILUWIH RESTAURANT & LOUNGE

Trekking di Jatiluwih kurang lebih sepanjang 2 km, rutenya mengantar kita berakhir di Gong Jatiluwih Restaurant & Lounge. Resto ini  menjadi tempat yang sangat tepat melepas lelah sambil mengisi perut. Dari samping resto kita bisa menikmati keindahan sawah-sawah Jatiluwih. Letaknya di Jl. Jatiluwih Kawan No.88, Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan.

 

Aneka menu Western dan tradisional Indonesia juga tersedia. Usai trekking Jatiluwih MyTrip hanya sempat menikmati orange juice dan aneka jajanan tradisional khas Bali sambil duduk-duduk melepas penat di joglo resto. Kami lalu melanjutkan perjalanan menuju rumah makan Pacung Indah.

 

Baca juga: “10 Destinasi Liburan di Bali. Usai Pandemi Langsung Cusss… (Bagian 1)

 

3. PACUNG INDAH HOTEL & RESTAURANT

Berada di Jalan Raya Pacung, Baturiti, Kabupaten Tabanan, resto ini mengusung konsep pemandangan alam yang indah. Balkon tempat makan yang menghadap lokasi terbuka pemandangan sawah menambah daya tarik resto yang juga ada hotelnya ini. Makanan Western dan tradisional ada di daftar menu. Sate lilitnya menggugah selera. Protokol kesehatan juga sudah berjalan baik di resto ini.

 

Salah satu menu di Pacung Indah Restaurant

 

4. DESA WISATA BEBEK MEBARIS

Berada di Jalan Raya Goa Gajah, Peliatan, Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar. Kalau tiba di sini saat menjelang malam, suasana romantis yang dimunculkan dari lampu warna-warni di area resto akan menyambut Trippers. Model lesehan dalam suasana rumah bambu juga menambah hangat suasana.

 

Suasana romantis di Desa Wisata Bebek Mebaris

 

Makanan tradisional khas Bali, aneka ikan bakar dan goreng menjadi pilihan tepat di sini. Lokasi cuci tangan tersedia, pramusaji pun mengenakan masker dan melakukan protokol kesehatan dengan mengecek suhu tubuh tamu dengan thermogun saat masuk resto.

 

Udang madu, salah satu menu di Desa Wisata Bebek Mebaris

 

5. NEW FURAMA CAFE JIMBARAN 

New Furama Cafe terletak di ujung utara Pantai Kedonganan Jimbaran. Kafe ini menyediakan berbagai menu seafood. Kita dapat memilih seafood segar sesuai selera. Juga disediakan set menu dengan harga mulai Rp85.000 hingga paket Rp250.000 yang berisi udang, ikan, kerang, cumi, kepiting atau lobster.

 

New Furama Café Jimbaran di tepi pantai

 

Setiap tamu harus mencuci tangan dan diperiksa dulu suhu tubuhnya saat hendak masuk. Duduk juga diatur berjarak di meja makan. Menikmati sore hari menanti sunset adalah pilihan tepat berada di sini, sambil menunggu menu makan malam tiba. Kita juga bisa melihat aktivitas nelayan Kedonganan yang beramai-ramai mendorong perahu untuk pergi melaut.

 

Salah satu menu di New Furama Cafe

 

Aktivitas nelayan Kedonganan

 

6. BEBEK BENGIL UBUD

Berada di Jalan Hanoman, Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar.  Berdiri sejak tahun 1990, resto ini setia mengusung menu hidangan Bebek Crispy. Ruangan makannya luas dengan berbagai tipe, berupa saung, meja makan maupun lesehan. Pemandangan sawah khas Ubud menjadi salah satu daya tarik penting resto Bebek Bengil. Protokol kesehatan sudah berlangsung dari awal kita masuk, hand sanitizer dan pemeriksaan suhu tubuh. 

 

Menu Bebek Bengil

 

REKOMENDASI HOTEL

THE WESTIN RESORT & SPA UBUD

Berada di Jalan Lod Tunduh, Br. Kengetan, Desa Singerkerta, Ubud.  Hotel bintang 5 ini menjadi pilihan tepat bagi yang menyukai suasana tenang dan romantis. View kamar mengarah ke pemandangan alam yang asri. Fasilitasnya lengkap, ada kolam renang, sauna, spa, gym, yoga, dan restoran yang menunya lengkap dan pelayanan yang ramah. Lobinya berbentuk modern klasik dengan udara terbuka yang menambah segar suasana.

 

Suasana lobi The Westin Ubud

 

Hotel ini sudan mendapatkan sertifikat CHSE dari Kemenparekraf sehingga diharapkan dapat membantu untuk kembali menggiatkan pariwisata Indonesia. Di sisi pedestrian juga sudah disediakan wastafel untuk cuci tangan. Tamu yang datang ke hotel selalu diperiksa suhu tubuhnya dengan thermogun dan pihak hotel juga menyediakan hand sanitizer di area-area umum. Setiap penghuni hotel juga mendapatkan sanitation kit yang berisi dua buah masker, tisu antibacterial dan hand sanitizer.

 

The Westin Resort & Spa Ubud

 

 

Teks & Foto: Raiyani Muharramah
Comment
Parbrize Kia K2700 Sd 2017

Right away I am going to do my breakfast, when having my breakfast coming over again to read other news. https://vanzari-parbrize.ro/parbrize/parbrize-kia.html

2020-12-08
Parbrize Jaguar F Type Convertible X152 2019

Heya! I'm at work browsing your blog from my new iphone! Just wanted to say I love reading through your blog and look forward to all your posts! Keep up the great work! https://vanzari-parbrize.ro/parbrize/parbrize-jaguar.html

2020-12-07
Luneta Opel Insignia A Sports Tourer G09

Hi, I do believe this is an excellent blog. I stumbledupon it ; ) I will revisit once again since I saved as a favorite it. Money and freedom is the greatest way to change, may you be rich and continue to guide other people. https://anunturi-parbrize.ro/index.php?page=19169

2020-12-06