5 TIPS TEKNOLOGI TERKINI BAGI WISATAWAN BISNIS 2017-08-20 00:00

 

Zaman serba maju seperti sekarang mayoritas kita sudah terbiasa menggunakan aplikasi untuk membuat perjalanan kita menjadi lebih cepat, praktis dan menyenangkan. Riset dari Booking.com, portal reservasi penginapan global, mengungkapkan bahwa 97% dari wisatawan global percaya bahwa teknologi telah mempermudah pemesanan perjalanan mereka dan untuk 18% pebisnis, Wi-Fi gratis adalah kebutuhan nomor satu dalam perjalanan mereka.

 

Booking.com telah mengumpulkan daftar dari 5 penawaran penting yang mengubah cara perjalanan profesional –mulai dari alat pemesanan hingga penghubung solusi pengelolaan biaya, penghilang stres dalam perjalanan dan hotel berteknologi tinggi.

 

1. Pengaktifkan Ponsel Perjalanan Bisnis

Seperti wisatawan pada umumnya, pebisnis semakin bergantung pada teknologi telepon genggam untuk memfasilitasi dan membimbing perjalanan mereka, menginformasikan kondisi lalu lintas dan potensial gangguan penerbangan, memesan taksi dan menemukan layanan utama seperti mencari mesin ATM dengan hanya menggeser layar kaca ponsel mereka. Memiliki akses instan terhadap informasi dan kemampuan untuk melakukan perubahan pada perjalanan mereka, dapat mengurangi kecemasan, dan yang terpenting, menghemat waktu yang sangat berharga.

 

 

Perkembangan pesat atas telepon genggam yang baru juga menyederhanakan cara pebisnis memesan dan mengelola perjalanan mereka. Selama memiliki koneksi internet, situs seperti Booking.com akan memberikan Anda fleksibilitas untuk menjelajah, memesan, mengubah atau membatalkan rencana perjalanan atau akomodasi yang sedang berlangsung cukup dengan menekan sebuah tombol di ponsel.

 

2. Portable Gadget di Setiap Kebutuhan

Berikut adalah 3 alat portable yang wajib dimiliki saat Anda dalam perjalanan:

• Baterai portable (power bank) berkapasitas tinggi. Jadi kapan pun Anda bisa mengisi baterai ponsel.

• Pelacak GPS yang ringan untuk mengurangi kekhawatiran akan barang hilang pada saat Anda perlu memeriksa tas.

Router Wi-Fi portable –membuat koneksi yang aman untuk Anda sendiri dan tetap terhubung setiap saat.

 

3. Akomodasi Berteknologi Tinggi

 

Semakin banyak penyedia akomodasi yang berinovasi menanamkan teknologi terbaru ke dalam semua aspek. Semisal The Yotel di New York City, di mana setelah masuk Anda akan dibantu oleh robot penyimpan barang bawaan, YOBOT.

 

Banyak hotel berteknologi tinggi mengutamakan pengalaman menginap melalui ponsel pintar yang memberikan para tamu kekuasaan penuh. Di City Hub, Amsterdam, misalnya, para tamu menggunakan aplikasi ponsel untuk mengendalikan fasilitas di kamar mereka dan berinteraksi dengan wisatawan lain, dan di hotel CitizenM (dengan lokasi di Amsterdam, New York City dan London), mereka membawa personalisasi satu langkah di depan, melengkapi semua ruangan dengan tablet untuk mengendalikan TV, tirai jendela, suhu, pencahayaan, dan bahkan alarm pagi Anda.

 

 

4. Mengelola Penerimaan dan Biaya Perjalanan Bisnis

Memeriksa biaya perjalanan bisnis Anda bisa melelahkan dan tidak akurat. Tetapi dengan aplikasi seperti Expensify, yang harus Anda lakukan adalah membuat laporan, dan menggunakan kamera ponsel untuk memindai tanda terima lalu bersantai dan biarkan aplikasi ini melakukan sisa

pekerjaan dengan sendirinya. Setelah perjalanan Anda selesai, Anda dapat mengirimkan laporan lengkap dengan rincian biaya kepada manajer keuangan Anda. Alat pengontrol pengeluaran mutakhir dari Booking.com untuk bisnis juga berarti Anda dapat terus memantau pengeluaran kapan saja dengan mudah dan memastikan Anda tidak melebihi anggaran perusahaan.

 

5. Wind Down and De-Stress with Tech 

Berhenti sejenak dari aktvitas Anda menjadi sangat penting dalam perjalanan bisnis yang sibuk untuk membantu Anda melakukan hal yang produktif dan sukses dalam meeting yang dihadapi. Pastikan membawa tongkat Roku sehingga Anda dapat tetap menonton pertunjukan favorit dari ponsel ke layar TV Anda, atau mengunduh Headspace untuk beberapa latihan meditasi yang tenang di akhir hari yang panjang.

 

Teks & Foto: Booking.com
Comment