5 REKOMENDASI RESTORAN HALAL DI TAIWAN 2020-05-26 00:00

Chang Beef Noodle yang menggugah selera

 

Dewasa ini Taiwan makin ramah bagi wisatawan Muslim, terutama untuk urusan yang paling krusial yakni urusan perut. Muslim Restaurant yang mendapat sertifikat Halal dan Muslim Friendly Restaurant yang mendapat sertifikat Salam sudah makin banyak di seantero Taiwan. Muslim Restaurant pemiliknya Muslim dan semua menunya halal. Sedangkan Muslim Friendly Restaurant pemiliknya nonMuslim dan masih menyajikan menu nonhalal, tetapi dilakukan pemisahan yang jelas untuk alat masak, kulkas penyimpan bahan makanan, maupun alat makannya. Dengan adanya sertifikasi yang jelas, Trippers bisa makan masakan khas Taiwan seperti beef noodle tanpa ragu. Berikut rekomendasi restoran halal di Taiwan yang pernah MyTrip coba.

 

1. HUI GUAN RESTAURANT

Menu ikan yang menggoda selera

 

Hui Guan Restaurant menyajikan masakan khas Ningxia China yang memang banyak dipengaruhi suku Hui, suku minoritas Muslim di China. Pemiliknya Muslim dari Uighur. Interior restoran bernuansa Islami dengan adanya pajangan-pajangan berupa kaligrafi dan ornamen Timur Tengah lainnya. Masakan yang MyTrip coba semua lezat, ada udang, ikan, aneka sayuran, juga mochi nikmat yang disajikan sepiring dengan buah-buahan.

 

Menu udang di Hui Guan Restaurant

 

Di sebelahnya ada toko Meri House, khusus menjual barang-barang dari Indonesia. Mie instan misalnya, dijual NT 50 untuk 6 bungkus. Ada juga lauk seperti tempe orek yang dijual dalam kemasan plastik seharga NT 50.  

Alamat: No.9, Alley 51, Lane 12, Section 3, Bade Road, Songshan District, Taipei City.

 

2. JIANG GU ZI BEEF NOODLE

 

Rumah makan Halal Taiwan Beef Noodle ini menyajikan beberapa menu mie kuah dengan daging sapi maupun ayam yang diramaikan dengan beberapa kondimen. Sayang, ruangannya nggak terlalu besar. Tapi mienya uenaak poll! Kuahnya menggoda untuk diseruput sampai habis.

Alamat: No.95, Taoyuan Street, Luzhu District, Taipei City.

 

Baca juga: "Taipei Grand Mosque Berdiri Megah di Seberang Paru-Paru Taipei"

 

3. CHANG’S BEEF NOODLE RESTAURANT

 

Mangkuk mienya nggak besar, tapi tenang saja, karena daging sapinya ditaruh dalam mangkuk terpisah. Jadi dijamin kenyang karena daging sapinya banyak dan potongannya besar-besar. Apalagi banyak side dish-nya di antaranya acar kol, potongan tahu, gorengan, dll. Harga semangkuk mie-nya NT 130-220.

Alamat: No. 21, Yanping Road, Zhongzheng District, Taipei City.

 

4. WHITE DEER HOMEMADE PIZZA

Pizzanya sedang dipotong oleh koki sekaligus pemilik restonya

 

Kedai yang sangat homey ini berada di kawasan Sun Moon Lake. Memang sih nggak ada sertifikat halalnya, tapi menu di sini menu vegan, jadi otomatis nggak mengandung babi maupun minyak babi. Kalau datang beramai-ramai wajib pesan pizza yang senampan besar, harganya NT 800. Bakalan rebutan deh, apalagi makannya pas pizza-nya masih panas. Kalau masih ada ruang di perut, coba juga pesan roti homemade-nya. O ya, di sini juga ada paket membuat pizza sendiri. Jam buka: 09.00-18.00.

 

Baca juga: "Taiwan Gencar Promosikan Muslim Friendly Tourism dan Leisure Farm"

 

5. J SAN IZAKAYA DI FULLON HOTEL LIHPAO RESORT

Restoran Jepang ini selain menyajikan sushi dan aneka masakan Jepang lainnya, juga menyajikan Muslim Halal Exclusive Set Menu. Suasana restorannya nyaman, pelayanannya bagus. Kalau bersantap di sini siapkan bujet yang lebih ya.

Alamat: No.88, Fullon Road, Houli District, Taichung City.

 

Tentu masih banyaaaak lagi restoran-restoran halal lain di Taiwan. Untuk mencarinya silakan install aplikasi Halal.TW App yang tersedia dalam bahasa China, Inggris, Melayu, dan Indonesia, yang akan membantu wisatawan Muslim yang berlibur di Taiwan untuk mencari restoran, hotel dan masjid.

 

 

Teks & Foto: Mayawati NH (Maya The Dreamer)
Comment