4 PILIHAN ES KRIM DI HONG KONG 2016-07-26 00:00

ISEE iSEE

 

Hong Kong, sebuah tujuan wisata favorit turis mancanegara dengan konsep metropolitan, memang tak diragukan lagi daya tariknya. Dari suasana metropolitan hingga tradisi kuno yang berbaur, timur bertemu barat, membuat Hong Kong salah satu yang terdepan di Asia. Shopping sepanjang tahun dengan penawaran menggiurkan bagi para shopaholic serta wisata kuliner di setiap pelosok Hong Kong. Wisata kuliner tentu tak terbatas pada masakan dan jajanan khas saja, tapi juga produk fusion yang inovatif. Salah satunya: es krim!

Es krim yang dipilihkan kali ini dari yang pabrikan maupun rumahan, kombinasi bentuk dan rasanya membuat siapa pun akan tergiur. Apalagi di musim panas seperti sekarang ini.

 

1.  ISEE iSEE

Terletak di G/F, Haven Court, No. 138 Leighton Road, Causeway Bay, Hong Kong. Yang istimewa dari es krim, tepatnya es mambo produksi rumahan ini, adalah adanya potongan buah segar di dalam tiap batang es mambonya. Ada pilihan potongan buah stroberi, kiwi dan nanas yang terlihat begitu segar dan menggoda. Bayangkan saat menggigit esnya, tergigit pula potongan buahnya, kres kres nyam!

 

2.  NAKAMURA TOKICHI

 

 

Beralamat di Shop GO6, G/F, The Mira Hong Kong, 118 Nathan Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong. Ya, sudah bisa ditebak dari namanya, es krim dan kue-kue di sini berasal dari salah satu cita rasa Jepang, yakni teh hijau. Selain es krim, kedai ini juga menyediakan berbagai makanan penutup dengan rasa teh hijau seperti nasi ketan, kue teh hijau, kue beras, pasta kacang merah, agar-agar teh hijau dan kue mocho yang semuanya berbau teh hijau. Yang paling favorit adalah Maruto Matcha Parfait dengan lapisan rasa teh hijaunya yang dipadu dengan susu kocok dari susu Hokkaido dan dihidangkan dalam gelas tinggi berbentuk kerucut.

 

3.  NEXT STATION

 

 

Ini bukan petunjuk arah, juga bukan nama stasiun, namun nama toko es krim di Hong Kong yang memang unik dan menarik, yang beralamatkan di G/F, 13 Hak Po Street, Mong Kok, Hong Kong.  Menu andalan Next Station ini adalah Test Tube (sejenis icy treats), waffle kentang ungu yang manis dengan es krim vanila. Jangan pula dilewatkan Molten Cake dengan es krim raspberi. Percayalah pada kenikmatan dua menu andalan ini yang pastinya akan mengubah mood Trippers menjadi lebih oke di tengah panasnya Hong Kong.

 

4.  LAB MADE

 

 

Terletak di G/F, 6 Brown Street, Tai Hang, Hong Kong.  Es krim ini agak berbeda karena namanya saja es krim nitrogen cair.  “Laboratorium” Lab Made khusus membuat es krim ini dan menjadikannya es krim paling halus dan lembut yang pernah Anda cicip! Berbagai rasa klasik hadir dalam menu namun tak ketinggalan juga beragam inovasi Lab Made Specials. Coba saja Crunchy French Toast, Hong Kong Custard Bun dan Purple Rice. Semuanya benar-benar yummy!

Teks: Fransiskus Ipang, Hong Kong Tourism Board Foto: Hong Kong Tourism Board
Comment