WEDDING NEW NORMAL DI HOTEL 88 KOPO BANDUNG 2020-06-18 06:00

 

Kota Bandung sudah melonggarkan PSBB dengan dibukanya kembali beberapa aktivitas bisnis, terutama hotel. Tentu dengan tetap menerapkan pembatasan aktivitas di angka 30%. Atas dasar itu Hotel 88 Kopo mulai menerima kembali berbagai kebutuhan masyarakat salah satunya penyelenggaraan pernikahan.

Dalam kondisi saat ini acara pernikahan tak perlu mewah. Yang penting adalah upacara sakral secara adat dan agama dengan jumlah undangan yang sedikit.

Di Hotel 88 Kopo sudah digelar kembali acara pernikahan yang terbagi dalam 2 sesi dengan total maksimal 60 pax per sesi. Hal ini dilakukan untuk mengindahkan peraturan dari Disbudpar, bahwa penyelenggaraan acara hanya boleh 30% dari total kapasitas ruangan. Semua tamu yang hadir juga harus memakai masker dan diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu atau memakai hand sanitizer yang sudah disediakan pihak hotel. Juga tidak ada acara salaman. Penyajian makanan buffet juga dibagi ke dalam dua ruangan dalam upaya penerapan physical distancing. Sebelum acara dimulai pihak Hotel 88 Kopo juga melakukan penyemprotan disinfektan.

 

 

“Kami telah siap memberikan pelayanan maksimal kepada Anda yang akan melaksakan pernikahan di seluruh jaringan hotel Waringin Hospitality dengan aman dan nyaman sesuai dengan anjuran dari pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan dan physical distancing,” ujar Metty Yan Harahap selaku Corp DOM Waringin Hospitality Hotel Group.

Pada era “new normal” ini Waringin Hospitality Hotel Group juga telah membuat beberapa aturan yang disesuaikan dengan anjuran WHO. Pertama, pihak hotel akan melakukan pengecekan suhu setiap tamu dan karyawan yang akan masuk ke hotel, menyediakan hand sanitizer di setiap sudut area hotel, dan menyediakan masker untuk para tamu hotel. 

 

Kedua, beberapa titik yang paling sering disentuh di hotel seperti kartu kunci kamar, pintu, tombol lift, dan sebagainya akan menjadi fokus perhatian bagi petugas kebersihan.

 

Ketiga, semua area di dalam hotel milik Waringin Hospitality Hotel Group akan menerapkan physical distancing untuk para tamu. Disediakan penanda atau informasi tentang hal tersebut di beberapa sudut area hotel, terutama di dalam lift.

 

Keempat, secara reguler akan dilakukan pelatihan kepada staf terkait dalam pengendalian penularan dengan menjaga jarak fisik dan melakukan langkah-langkah kebersihan.

 

Kelima, meminimalisir dan menganjurkan setiap transaksi pembayaran tanpa menggunakan kontak fisik. Telah disiapkan integrasi teknologi untuk mengaktifkan pembayaran otomatis yang bisa dilakukan melalui sistem online atau digital.

 

Keenam, restoran, ruang rapat, dan aktivitas sosial akan dibuka kembali dengan mengutamakan protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat dan tetap memastikan jarak fisik, melakukan semprotan disinfektan secara berkala, dan menjaga keamanan makanan dan minuman.

 

Hotel 88 Kopo berada di Jl. Raya Kopo Cirangrang No.459, Bandung. Website www.hotel88.co.id.

Teks & Foto: Hotel 88 Kopo Bandung
Comment