NEW NORMAL HOTEL COSMO AMAROOSSA JAKARTA 2020-06-17 19:55

 

Sejumlah pengelola hotel bersiap mengoperasikan hotel-hotel mereka menjelang penerapan tatanan hidup normal baru atau lebih sering kita dengar “new normal”. Cosmo Amaroossa Hotel Jakarta telah melakukan perombakan maupun menambahkan Standard Operational Procudure (SOP) lama dan mereformasikannya ke SOP baru di bisnis perhotelan yang menekankan aspek keamanan dan kesehatan tamu serta pengelola hotel. SOP tersebut mengatur secaca beruntun, dari mulai kedatangan tamu hinga tamu memasuki kamar masing-masing.

 

Ismail Sazali selaku General Manager Hotel Cosmo Amaroosssa Jakarta memaparkan sejumlah strategi pengelolaan hotel selama new normal. Beberapa hal yang telah Hotel Cosmo Amaroossa lakukan dalam menghadapi era normal baru yaitu penerapan social distancing atau jaga jarak untuk para tamu dan karyawan hotel, minimal jarak yang diberlakukan adalah 1 meter. Dengan menyediakan penanda di area resepsionis. Memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada staf Hotel Cosmo Amaroossa terkait protokol kesehatan Covid-19 salah satunya penggunaan alat pelindung diri saat melakukan pekerjaan. Pembukaan kamar, restoran dan ruang meeting dengan mengutamakan protokol kesehatan dan kebersihan serta jaga jarak sosial, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala dan menjaga keamanan pangan.

 

Setiap karyawan dan tamu yang masuk hotel diwajibkan memakai masker, hand sanitizer serta dilakukan pengecekan suhu tubuh. Apabila suhu melebihi dari 37,3 derajat celcius, maka pihak hotel tidak mengizinkan karyawan maupun tamu memasuki area hotel.

 

Untuk para tamu yang akan dijemput di bandara, akan diberikan satu set alat kesehatan seperti masker dan juga sarung tangan. Satu set alat kesehatan juga disediakan di front office untuk dikenakan tamu pada saat melakukan proses check in.

 

Teks & Foto: Hotel Cosmo Amaroossa Jakarta
Comment