KABAR BARU: SCOOT AKAN TERBANG DARI SINGAPURA KE YOGYAKARTA DAN SEMARANG 2020-09-08 07:00

 

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group, berencana memulai penerbangan langsung ke Singapura dari dua destinasi baru di Indonesia, Yogyakarta (YIA) dan Semarang (SRG). Tiket dapat dipesan melalui situs web Scoot, aplikasi seluler, dan agen perjalanan terdaftar.

 

Yogyakarta akan menjadi destinasi baru yang pertama dengan penerbangan perdana dijadwalkan pada 29 September 2020. Sedangkan penerbangan dari Semarang dijadwalkan tentatif untuk diluncurkan pada Oktober 2020. Jadwal dapat berubah tergantung kebijakan regulator dan perkembangan Covid-19. Rute baru yang akan dioperasikan oleh kelompok pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320 milik Scoot, diambil alih dari maskapai segrup, SilkAir yang diumumkan pada November 2018.

 

Penerbangan dari Pekanbaru dan Palembang ke Singapura yang dihentikan sementara sejak Maret 2020 karena Covid-19 juga akan kembali beroperasi mulai 17 dan 22 September 2020, menyusul kembali beroperasinya penerbangan dari Singapura ke Surabaya mulai Juli 2020.

 

Chief Commercial Officer Scoot, Calvin Chan, mengatakan, “Pembukaan rute-rute ini bertujuan untuk melayani penumpang yang harus melakukan perjalanan penting, seperti repatriasi, perjalanan dinas, dan perjalanan kerja. Kami pastikan bahwa keselamatan penumpang selama perjalanan adalah yang terpenting bagi kami.”

 

Supaya penumpang dapat mengantisipasi perubahan rencana perjalanan mereka karena Covid-19, Scoot sekali lagi memperpanjang kebijakan perubahan-tanggal-gratis satu kali untuk setiap pemesanan baru sampai akhir November 2020. Bagi penumpang yang terkena pembatalan penerbangan, Scoot adalah salah satu dari sedikit maskapai di dunia yang menawarkan pengembalian dana dalam bentuk uang tunai maupun voucer kepada penumpang:

- Pengembalian dana 100% melalui metode pembayaran yang digunakan oleh penumpang, atau

- Pengembalian dana 120% dalam bentuk voucer Scoot, berlaku selama 24 bulan.

 

Penumpang yang melakukan perjalanan dengan Scoot dari Surabaya dapat transit di Bandara Changi Singapura ke destinasi-destinasi SIA Group yang dioperasikan oleh SIA, SilkAir atau Scoot. Begitu juga dengan penumpang dari Jakarta dengan penerbangan yang dioperasikan oleh Singapore Airlines, dan dari Medan oleh SilkAir.

 

Teks: Scoot Foto: @chuttersnap on Unsplash.com
Comment