WISATA MEDIS KE KOREA, DARI OPERASI PLASTIK SAMPAI DETEKSI DINI KANKER 2022-09-16 22:45

 

Pulang dari berwisata di Korea dengan wajah lebih kinclong, mau? Tentu saja! Bukan hanya kaum wanita, kaum pria pun pastinya tak mau ketinggalan. Korea memang terkenal dengan perawatan kecantikan yang canggih dan juga operasi plastiknya yang sangat bisa diandalkan. Tak hanya itu, Korea juga memiliki banyak rumah sakit yang menawarkan kecanggihan teknologi, salah satunya untuk mendeteksi dan mengobati kanker. Tak heran kalau Korea menjadi incaran para wisatawan Indonesia, bukan hanya karena K-Pop dan K-Drama-nya, tapi karena wisata medisnya.

 

Mengingat banyaknya minat tersebut, InMarc by Trancia kembali mengadakan free seminar pada 15 September 2022 lalu di Ramayana Terrace Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Mendatangkan 3 pembicara dari klinik maupun rumah sakit di Korea. Wonjin Plastic Surgery dan Samsung Medical Center hadir secara online, sedangkan Ruby Plastic Surgery hadir langsung.

 

WONJIN PLASTIC SURGERY

Hadir sudah cukup lama, sejak tahun 1999, Wonjin memiliki 30 dokter spesialis yang masing-masing fokus pada tindakan bagian tubuh tertentu. Ada spesialis hidung, mata, bibir, payudara, kontur tubuh, sedot lemak (tummy tuck), rekonstruksi (untuk bibir sumbing salah satunya), transplantasi rambut, dan sebagainya, semua ada ahlinya masing-masing. Mereka juga memiliki setidaknya 80 peralatan terbaru dan canggih untuk mendukung perawatan dan operasi-operasinya.

 

Jangan takut dengan kendala bahasa karena Wonjin menyediakan 9 layanan bahasa yang masing-masing ada penerjemahnya. Konsultasi online juga tersedia.

 

Menurut data dari Wonjin, pasien dari Indonesia paling banyak melakukan lifting wajah baik yang dengan benang maupun sayatan. Kisaran harganya antara 15-20 juta won (sekitar Rp150-200 juta). Biasanya setelah operasi, untuk pemuihan dan kontrol, pasien diminta tinggal di Korea 1-2 minggu.

 

Bagaimana kalau waktu liburan ke Koreanya cuma 1 minggu? Jangan khawatir, tetap bisa, tapi memang bukan operasi melainkan perawatan kecantikan yang bisa dilakukan seharian dan tidak membutuhkan pemulihan. Tapi sebaiknya tetap melakukan pemesanan sebelum datang ke Korea. Biaya perawatan kecantikan yang paling basic di Wonjin mulai 300.000 won (+/-Rp3 juta).

 

SAMSUNG MEDICAL CENTER (SMC)

Rumah sakit yang memiliki segudang peralatan terkini dan canggih ini menawarkan Health Check-up Programs yang meliputi semua aspek kesehatan yang perlu dicek. Program basic-nya terdiri dari: anthropometry (body composition), eye exam, blood test, specimen, gastroenterology, circulatory, respiratory, dan woman only. Harga dibandrol 950.000 won (Rp9,5 juta). Untuk pria harga 850.000 won.

 

Yang sangat dibanggakan oleh SMC adalah survival rate pasien kanker mereka yang tinggi, di atas rata-rata. Mereka juga memiliki proton therapy yang bisa mengecek dan mendeteksi keberadaan sel kanker yang sangat kecil. Jadi kanker apa pun bisa dideteksi in advance.

 

Medical center yang berdiri sejak 1995 ini sudah menangani lebih dari 300.000 pasien dari 120 negara. Mereka juga memiliki layanan penerjemah lengkap dari banyak bahasa. Bagi pasien Muslim dari Indonesia jangan khawatir, rumah sakit mereka menyediakan mushola dan makanan halal.

 

RUBY PLASTIC SURGERY

Klinik Ruby sudah 15 tahun beroperasi di Korea dengan berfokus pada layanan premium dan personalized. Ada 4 pilar yang mereka kedepankan yakni kepuasan pelanggan, medical check, high technology equipment, dan total care. Layanan 1 on 1 dimulai dari konsultasi, treatment, operasi, dan recovery. Juga ada contact point setelah operasi, dengan layanan penerjemah lengkap juga tentunya.

 

Jenis-jenis operasi yang mereka tangani sangat lengkap, termasuk yang Anda tak pernah bayangkan mungkin, seperti operasi mengecilkan betis dan mengecilkan dahi. Kalau Anda mau melakukan operasi sekaligus dua, seperti hidung dan mata, atau mata dan payudara, juga bisa dilakukan.

 

 

Bangunan kliniknya dekat dengan mal yang tentu saja disukai banyak orang Indonesia. Klinik Ruby juga bekerja sama dengan hotel-hotel di sekitarnya sehingga pasien bisa mendapatkan harga lebih murah.

 

Kalau untuk perawatan wajah yang singkat, bisa dilakukan sambil berwisata di Korea sekitar seminggu.

 

Bagaimana Trippers, berminat? Bisa hubungi Ibu Anna dari InMarc by Trancia di nomor WA 081315880908, atau email ke admin@theinmarc.com.

 

 

Teks: Mayawati NH (Maya The Dreamer) Foto: Mayawati NH, Dok. Ruby Plastic Surgery
Comment