SHERATON BUKA RESOR TEPI PANTAI BARU DI BELITUNG 2020-09-09 06:00

 

Sheraton Hotels dari Marriott International mengumumkan dibukanya Sheraton Belitung Resort. Terletak di antara pantai pasir putih, perairan biru kehijauan, dan hamparan hijau, resor baru ini akan menjadi hotel bintang 5 pertama di Pulau Belitung, bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Hotel ini berlokasi hanya 45 menit dari Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, dekat dengan Lapangan Golf Black Rocks, serta pantai Tanjung Kelayang yang dikenal sebagai pusat wisata bahari Belitung.

 

Sebanyak 164 kamar dan suite hotel yang luas menampilkan desain kontemporer yang terinspirasi suasana lokal. Setiap kamar menawarkan pemandangan laut, laguna, atau taman serta dilengkapi fasilitas modern termasuk TV LCD 55 inci, internet nirkabel berkecepatan tinggi. Adanya sensor gerak di kamar juga akan memungkinkan aktivasi dan penonaktifan AC secara otomatis ketika tamu masuk atau keluar ruangan. Fasilitas lainnya termasuk amenities premium dan bathtub.

 

Sebagai resor ramah lingkungan, Sheraton Belitung berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon dan menghemat energi dengan menggunakan bahan ramah lingkungan. Setibanya di lobi, para tamu disambut angin laut yang masuk melalui sistem ventilasi terbuka. Langit-langit lobi menggunakan Lenggadai, pohon lokal dari famili Rhizophoraceae. Batuan granit Belitung yang terkenal membentuk bagian integral bahan bangunan resor yang menambahkan aksen pada lantai lobi. Setelah melalui proses penggilingan dan penghalusan, batuan granit dipotong-potong dan dibakar secara langsung untuk membentuk ubin dengan warna-warna alami.

 

Suasana lobi yang ramah lingkungan

 

Resor ini juga memiliki 3 restoran khas yang akan memanjakan para tamu dengan berbagai macam hidangan. Terletak di tepi pantai, Island Restaurant buka sepanjang hari dan menawarkan berbagai hidangan internasional dan lokal yang lezat termasuk Gangan dan Mie Belitung yang merupakan dua hidangan favorit di Belitung. Seafood Market Restaurant memiliki meja makan panjang yang terbuat dari kayu apung, sebuah tempat agar para tamu dapat menikmati tangkapan segar hari itu langsung dari nelayan setempat. Blue Lagoon Lounge and Bar adalah tempat yang ideal bagi para tamu untuk menikmati cocktails dan makanan ringan yang terinspirasi dari hidangan lokal dengan pemandangan laut.

 

Untuk para tamu yang ingin tetap sehat dan bugar selama perjalanan, hotel ini memiliki SheratonFitness yang buka selama 24 jam dilengkapi infinity pool. Shine Spa hanya menggunakan bahan-bahan terbaik dari perkebunan lokal. Anak-anak dapat bersenang-senang di Kid’s Club dengan berbagai program edukasi.

 

 

Hotel ini memiliki ruang acara seluas 700 m2 untuk menyelenggarakan berbagai acara bisnis atau sosial. Ruangan ini termasuk 3 ruang meeting yang masing-masing dilengkapi peralatan canggih dan akses internet berkecepatan tinggi serta Northern Light yang merupakan ballroom yang luas.

 

Teks & Foto: Sheraton Belitung
Comment