PAMERAN CHEONGSAM, BARONGSAI DAN ANEKA WORKSHOP DI K11 MUSEA SELAMA IMLEK 2020-01-18 09:00

 

K11 MUSEA, destinasi ritel-budaya di Hong Kong, merayakan Tahun Baru Imlek pertamanya dengan menyebar berkah dan ilmu pengetahuan, melalui Red Packet (amplop merah) ekslusif, Cheongsam Heritage Exhibition yang memajang seni dan keterampilan Tiongkok, serta serangkaian workshop kuliner dan gaya hidup.

 

TRADISI LAMA TAHUN BARU IMLEK UNTUK INSPIRASI BARU

Seperti diketahui bersama, Tahun Baru Imlek identik dengan bagi-bagi angpao alias amplop merah, yang bermakna bagi-bagi berkah. Karenanya K11 MUSEA mempersembahkan Red Packet bergaya artisan yang didesain kaya detil dalam 4 nuansa warna merah yang menyajikan motif memikat yang tampak di Silicon Valley of Culture di Hong Kong ini.

 

 

Untuk semakin memeriahkan Tahun Baru Imlek, parade Lion Dance atau Barongsai akan ditampilkan pada siang hari mulai 30 Januari 2020. Parade dimulai dari Main Entrance di Salisbury Road dan belanjut ke berbagai lokasi di K11 MUSEA

 

CHEONGSAM HERITAGE EXHIBITION
Sebagai Silicon Valley of Culture di Hong Kong, K11 MUSEA menyeleksi sejumlah cheongsam vintage serta beberapa alat jahit untuk dipamerkan dalam Experience Chamber, First Floor. Karya-karya yang ditampilkan termasuk dari Master Yan Ka Man, yang telah membuat cheongsam selama lebih dari 60 tahun selama kontes Miss Hong Kong setiap tahun, serta gaya-gaya populer yang kerap ditampilkan para selebriti tahun 1960-an.

 

 

Melanjutkan misi K11 MUSEA untuk mempromosikan budaya, demonstrasi secara live akan diadakan setiap Sabtu, dari 11 Januari hingga 29 Februari 2020, di mana desainer cheongsam lokal Yin Kou Zhang akan menunjukkan keterampilannya kepada publik dalam membuat cheongsam yang sempurna melalui jahitan tangan. Untuk mengalami langsung tradisi artistik ini, workshop khusus tentang hauniu (kancing bunga atau flower buttons) akan digelar setiap sesi demonstrasi.

 

Cheongsam Heritage Exhibition: A Touch of Disappearing Craft

Experience Chamber, First Floor K11 MUSEA

11 & 18 Januari dan 1, 8, 15, 22 & 29 Februari 2020

Demonstration: 14.00–15.30

Flower Button Workshop: 15.30-16.00

 

BAGI SI CILIK: PETUALANGAN MUSIKAL THE DONUT DENGAN ACOUFUNKTURE

Anak-anak penyuka musik akan dibawa ke dalam petualangan baru pada Tahun Baru Imlek kali ini di Donut Playhouse, di mana akan diadakan konser interaktif bersama Acoufunkture, grup musikal akustik dan funk. Dengan persembahan lagu-lagu Tahun Baru Imlek yang ceria, serta lagu-lagu orisinal grup tersebut, anak-anak bisa ikut tampil dalam konser ini saat mereka bergabung secara spontan untuk memainkan alat musik yang simpel.

 

 

The Donut Musical Adventure with Acoufunkture

Donut Playhouse, B2, K11 MUSEA

11 & 18 Januari 2020, 15.00-15.30

 

IDE ALTERNATIF: WORKSHOP EXPERIENCE KULINER DAN GAYA HIDUP SEHAT DI K11 MUSEA

Tawarkan kepada yang tercinta pengalaman baru lewat workshop untuk mendapat keahlian baru. Untuk meningkatkan pengalaman kuliner ke level yang lebih tinggi, K11 MUSEA menyajikan perjalanan masakan lezat bersama berbagai chef tamu yang masing-masing memiliki restoran di destinasi baru Hong Kong ini. Pecinta kuliner bisa mempelajari teknik memasak dari para ahli, demi menciptakan hidangan berkualitas restoran di rumah. Tak ketinggalan, mereka yang ingin meningkatkan kesejahteraan dalam gaya hidup diundang untuk bergabung ke serangkaian workshop bertema wellness. Menawarkan berbagai pengalaman untuk menyehatkan pikiran, mengajarkan tentang alam dan demonstrasi hidup hijau, K11 MUSEA membuka pintu kepada lifestyle sehat sejahtera.

 

Kung Pao Prawns by SHU K

 

Jadwal: 19 Januari 2020, 15.00-17.00

Biaya: HKD 880

Pelajarilah masakan-masakan khas Sichuan dari Deng Dai Ming, chef berpengalaman dari SHU K. Cara-caranya akan dipresentasikan dalam bahasa Kanton.

 

Breath Mastery Workshop

 

Jadwal: 18 Januari 2020, 13.00-14.30

Biaya: HKD 350

Keluarkan potensimu melalui seni dan sains pernapasan, dan optimalkan kesehatan dengan teknik-teknik kuno dan modern. Tutor Brian Lai akan mengajarkan semuanya dalam bahasa Inggris.

 

Yin Yoga with Aromatherapy

 

Jadwal: 15 Februari 2020, 13.00-14.30

Biaya: HKD 350

Capai fisik sehat dan mental harmonis dengan menggabungkan essential oil dan yoga. Tutor Saffie Ng akan membantu dengan meditasi yang menciptakan kedamaian di dalam hati dan ketenangan jiwa melalui ‘Yin Calming Energy’ untuk tubuh dan otak prima. Instruksi dalam bahasa Inggris.

 

Urban Agriculture Experience

Jadwal: 18 Januari 2020, 14.30–17.00

Biaya: HKD 350

Temukan pengalaman langsung bercocok tanam bersama tutor Alfred Tse dengan memelajari konsep-konsep dasar urban agriculture. Tak hanya kita bisa menemukan elemen-elemen kunci dari penanaman dan morfologi tumbuhan, serta menangani proses weeding dan fertilizing di atap, dapatkan juga pot berisi tumbuhan konsumtif dan pot tumbuhan non-konsumtif di akhir kursus dalam bahasa Kanton dan Inggris.

 

Floral Design Workshop

 

Jadwal: 8 Februari 2020, 14.30-16.30

Biaya: HKD 1.000

Workshop ini menawarkan cara pembuatan dekorasi bunga dan konsep desain dengan bunga dengan tutor Jenice Lee. Selama presentasi bahasa Inggris yang dilengkap bahasa Kanton, berbagilah tips teknik desain bunga.

 

 

Teks & foto: K11 MUSEA
Comment