BANK KALTENG – SRIWIJAYA AIR GROUP GELAR oRUNgutan 2019 2019-08-27 00:00

Sriwijaya Air Group berkomitmen menjadi maskapai  yang memiliki kepedulian  terhadap pelestarian lingkungan hidup dan satwa langka Indonesia. Untuk itu pada tanggal 28 September 2019 akan digelar kegiatan charity fun run dengan tajuk ‘Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ yang akan diselenggarakan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Untuk itu pada Hari Senin, 26 Agusus 2019, diluncurkan livery pesawat dengan logo kegiatan tersebut termasuk gambar Orangutan di badan pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air. Peluncuran logo oRUNgutan 2019 itu  diadakan di hanggar pesawat Garuda Aero Asia, kawasan Bandar Udara Soekarno Hatta.

 

 

Dijelaskan oleh Joseph K. Dajoe Tendean, Direktur Niaga PT Sriwijaya Air Group bahwa event  ‘Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ ini merupakan kelanjutan dari kegiatan lainnya menyangkut aspek CER (Corporate Environmental Responsibility).” Kami ingin mengajak kaum millennial yang menggemari olahraga lari untuk ikut peduli terhadap kelestarian satwa langka seperti Orangutan. Kami menargetkan 3000 peserta baik dari Kalteng maupun daerah laiinya, “ ujarnya.

Nur Hidayah, Bupati Kota Waringin Barat menyambut baik kegiatan ini, “ Orangutan selama ini menajdi ikon wisata di Kota Waringin Barat. Kami berharap kegiatan ini dapat mempromosikan pariwisata dan mendatangan wisatawan, “. Tahun lalu wisatawan ke kabupaten ini sebanyak 180 ribu kunjungan. Paling tidak dengan kegiatan ini dapat menambahkan jumlah kunjungan hingga 200 ribu wisatawan.

Selain event fun run yang akan dilaksanakan di Pangkalan Bun, peserta juga akan diajak mengunjungi habitat Orangutan yang terpusat di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting. Dalam momen tersebut peserta akan menghabiskan waktu tiga hari dua malam dan berkesempatan merasakan sensasi menyusuri sungai Sekonyer dengan menggunakan kapal klotok sambil melihat orangutan di habitatnya langsung .

Sriwijaya Air Group  dan Traveloka telah menyiapkan beberapa pilihan paket yang sudah meliputi biaya pendaftaran, tiket pesawat PP dan akomodasi serta trip menuju kawasan Taman nasional Tanjung Puting.

Adapun harga paket yang ditawarkan mulai dari Fun Run 5K saja dengan harga Rp.189.500. Sedangkan pilihan lainnya yaitu paket trip Fun Run 5K sekaligus tiket penerbangan PP dengan NAM Air, Trip ke Taman Nasional Tanjung Puting, akomodasi makanan, hotel dan transport selama 3 hari 2 malam mulai dari Rp 4,369,500.

Comment