VISIT MALDIVES: SUDAH ADA LEBIH DARI 35 PENERBANGAN INTERNASIONAL KE MALDIVES  2022-03-08 13:00

 

Chief Executive Officer dan Managing Director Maldives Marketing and Public Relations Corporation (MMPRC/Visit Maldives), Mr. Thoyyib Mohamed, menyatakan bahwa penerbangan adalah salah satu pilar fundamental yang menyebabkan munculnya pariwisata global. Pernyataan ini disampaikan dalam diskusi panel yang diadakan selama KTT Penerbangan Arab ke-9, yang diadakan di Dubai.

 

Mr. Thoyyib menggambarkan bagaimana dua tahun terakhir ini seluruh keadaan dunia, terutama industri pariwisata dan penerbangan telah berubah. Meski industri perjalanan dan penerbangan mungkin yang paling terpukul oleh pandemi global, menurutnya, upaya teguh dari perdagangan perjalanan global menuju pemulihan patut dipuji.

 

 

Ia menegaskan, industri pariwisata dan penerbangan harus bekerja sama untuk mengatasi tantangan. Selama hari-hari awal lockdown, MMPRC memastikan untuk terus menjaga hubungan yang kuat dengan mitra penerbangan lokal dan global. Dia mengumumkan bahwa ada lebih dari 35 penerbangan internasional saat ini yang beroperasi ke Maladewa.

 

Bagaimana destinasi dapat menonjol dan menjadi pilihan para pelancong di era pascapandemi, Thoyyib mengatakan destinasi harus menerapkan langkah-langkah keamanan yang ketat dan melihat bagaimana geografi alam dan fitur unik negara dapat berkontribusi untuk menjadikannya pilihan aman bagi para pelancong. Dia kemudian menyoroti bagaimana Maladewa/Maldives secara gencar mempromosikan geografi negara yang tersebar dan konsep 'satu pulau, satu resor' sebagai fitur yang menjadikan Maladewa sebagai tujuan yang aman.

 

Menguraikan 'normal baru' untuk industri pariwisata, Thoyyib mengatakan bahwa kita sudah berada di tengah-tengah normal baru, dan setiap fase baru pandemi global memberi kita versi baru 'normal baru'. Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa penting untuk kita melanjutkan hidup dan bekerja menuju pemulihan penuh industri pariwisata dan ekonomi secara keseluruhan. Kita tidak boleh terlena bahwa pasar pariwisata global akan kembali seperti sebelum tahun 2020, tetapi kita harus turut berkembang mengikuti setiap fase normal baru.

 

 

Mengacu pada peran penting yang dimainkan Timur Tengah sebagai sumber pasar yang berkembang untuk Maladewa, dia mengatakan pasar ini adalah salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat ke Maladewa. Dia mengungkapkan kebanggaannya atas fakta bahwa maskapai terkemuka Timur Tengah seperti Emirates Airlines, Qatar Airways, Fly Dubai, Etihad Airways, dan Gulf Air beroperasi ke Maladewa secara teratur.

 

Baca juga: "Asal Tahu Triknya, ke Maldives Bisa Murah Lho!"

 

Didukung oleh Pemerintah Arab dan sebelumnya diadakan di berbagai negara Arab, KTT Penerbangan Arab 2022 diselenggarakan bekerja sama dengan Ras Al Khaimah Tourism Development Authority (RAKTDA) dan didukung oleh mitra industri global seperti Airbus, CFM, Air Arabia, Alpha Aviation Academy, dan Bandara Ras Al Khaimah.

 

Di lingkup pasar GCC, Arab Saudi adalah pasar ke-6 teratas ke Maladewa, dengan angka kedatangan 39.178 pelancong. Seluruh wilayah Timur Tengah menyumbang 7% dari total kedatangan pada tahun 2021. Untuk menjaga momentum ini dan memposisikan pasar Timur Tengah sebagai pasar utama Maladewa, MMPRC melakukan berbagai kegiatan pemasaran di wilayah tersebut. Salah satunya mengambil bagian dalam Arabian Travel Market 2022, ILTM Arabia 2022, Riyadh Travel Fair 2022. Juga diadakan Maldives Roadshow di Dubai, serta perjalanan sosialisasi media, dan kampanye pemasaran bersama dengan Emirates Holidays.

 

 

Teks: MMPRC Foto: Dok. MMPRC, Rayyu Maldives (Unsplash.com)
Comment
Natasha

Woah! I'm really digging the template/theme of this site. It's simple, yet effective. A lot of times it's tough to get that "perfect balance" between user friendliness and visual appearance. I must say you've done a awesome job with this. In addition, the blog loads very quick for me on Internet explorer. Excellent Blog! Xl303

2024-01-05