TIPS & CARA MENCICIPI WINE LIKE A PRO 2021-04-08 12:30

 

Sebagai perusahaan yang berbasis pengetahuan, The Peak Connoisserus sering memberikan edukasi mengenai wine dalam upaya menciptakan pemahaman tentang wine. Nah kali ini The Peak Connoisserus berbagi tips untuk Trippers tentang cara mencicipi wine layaknya seorang profesional. Yuk mari kita simak.

 

1. AMATI (1)

Pegang gelas dan miringkan di depan latar belakang putih seperti serbet, taplak meja, atau kertas. White Wine secara alami semakin gelap seiring usia, tetapi tidak boleh berwarna cokelat. Red Wine kehilangan warna seiring waktu, berubah kecokelatan, dan memiliki sejumlah kecil endapan merah gelap di dasar botol atau gelas yang tidak berbahaya.

 

2. AMATI (2)

Ketahuilah bahwa anggur merah memiliki sedimen alami di dasar botol atau gelas. Ini bukan kesalahan dalam anggur, melainkan proses alami dari pembuatan anggur.

 

3. PUTAR GELAS WINE

Ini dilakukan untuk memperluas permukaan wine dengan menyebarkannya ke seluruh bagian dalam gelas sehingga memungkinkan aroma wine terlepas dari larutan.

 

 

4. HIRUP

Awalnya, pegang gelas beberapa senti dari hidung. Kemudian biarkan hidung menukik sekitar 1,5 senti ke dalam gelas. Teruslah memutar-mutar anggur jika aroma yang tercium tidak terlalu kuat –memutar-mutar wine memungkinkan alkohol yang menguap membawa molekul-molekul aromatik ke arah sensor penciuman. Wine yang bagus akan menggoda saraf penciuman.

 

5. CICIPI

Sesaplah wine dan biarkan selama beberapa saat di mulut. Gulirkan wine di dalam mulut, seraya mengeksposnya ke seluruh indra perasa. Perhatikan tekstur dan sensasi dari wine tersebut.

 

The Peak Connoisseurs berkomitmen penuh untuk memberikan layanan terbaik dalam hal wine & spirits. Terutama membangun budaya pecinta wine & spirits melalui event yang rutin dijalankan dan bekerja sama dengan komunitas lainnya. Memiliki 20 retail yang tersebar di Bandung & Jakarta, dan masih akan bertambah lagi. Delivery service juga tersedia untuk memberikan pelayanan terbaik. Hanya dalam waktu kurang dari 1 jam pesanan akan sampai di tujuan. Tunggu apa lagi Trippers, yuk belanja wine di The Peak Connoisseurs. O ya, jangan lupa nikmati winenya dengan cara di atas ya!

 

Operational hour: Always open (09.00-24.00). FREE delivery service (T & C apply) WA: 0811 2244 264.  

 

 

Teks & Foto: The Peak Connoisseurs
Comment