MAMPIRLAH DULU KE TAMAN DOA BUNDA MARIA SEBELUM MENINGGALKAN NIAS 2019-08-26 00:00

Area utama Taman Doa Bunda Maria

 

Jika di hari terakhir kunjungan ke Nias Trippers masih memiliki waktu sebelum ke Bandara Binaka Gunungsitoli, mampirlah ke Taman Doa Bunda Maria. Taman Doa yang terletak di Desa Fodo Kecamatan Gunungsitoli Selatan, sekitar 6 km dari Pusat Kota Gunungsitoli ini hanya berjarak 25 menit berkendara ke Bandara Binaka.

 

Bagian depan Taman Doa Bunda Maria

 

Walaupun ini tempat doa, tapi terbuka bagi siapa saja, tidak memandang apa agamanya. Yang mau silakan datang walaupun tidak berdoa asal tetap menjaga ketenangan. Ada pungutan tiket masuk Rp5.000 per orang untuk membantu biaya pemeliharaan.

 

Baca juga: "Pantai Tureloto di Nias Layak Dikunjungi Tanpa Perlu Digadang-gadang Sebagai Laut Matinya Indonesia"

 

Lantas kalau nggak berdoa bisa apa saja di sini? Bisa melihat-lihat sambil mengirup udara segar karena lokasinya di tepi pantai. Juga bisa merasakan ketenangan dan aura yang positif. Bagus untuk menyehatkan jiwa raga. Apalagi jika datang di pagi hari ketika masih belum ada pengunjung.

 

Berjalan menyusuri bagian kanan taman, Trippers akan melihat deretan panel-panel relief yang menceritakan kehidupan Yesus Kristus.

 

Panel relief kehidupan Yesus

 

Bagi yang hendak berdoa ada beberapa spot di antaranya di depan patung Bunda Maria, di depan patung Yesus yang tengah terbaring, di depan salib besar yang posisinya tepat lurus dari pintu masuk utama. Kalau mau berdoa menggunakan lilin, diwajibkan memakai lilin yang ada wadahnya yang telah disediakan pihak pengelola dengan mengganti uang sebesar Rp2.500. Ini dilakukan demi menjaga kebersihan tempat doa. Waktu untuk berdoa atau waktu buka tempat ini pukul 06.00-22.00.

 

Tempat untuk berdoa

 

Tempat untuk berdoa di depan patung Bunda Maria

 

Keberadaan patung-patung Santo, juga tanaman bunga yang ditata apik membuat taman ini cantik buat dijadikan latar foto. Memang ada peringatan di papan yang ada di depan bahwa tempat ini bukan tempat berfoto ria, tapi nggak apa-apa foto-foto asal tetap menjaga ketenangan, dan tidak mengganggu yang sedang berdoa.

 

O ya, di halaman luar taman banyak sekali merpati jinak yang terbang dan hinggap ke sana-ke mari. Jadi sambil menunggu teman rombongan kita berdoa, kita bisa bermain-main dengan kawanan merpati ini.

 

Bermain-main dengan kawanan merpati jinak

 

Ada juga becak mini yang disewakan dengan biaya Rp10.000 per becak. Anda bisa menaikinya berdua –satu sebagai penumpang dan satu sebagai penarik becaknya—dan keliling-keliling di halaman taman. Seru juga.

 

Mau jalan-jalan ke Nias? Silakan klik www.goniastours.com, atau bisa juga hubungi MyTrip di nomor WhatsApp 0811821006.

 

Teks: Go Nias Tours, Mayawati NH Foto: Mayawati NH
Comment