LIBERTA HADIR DENGAN KONSEP LIFESTYLE HOSPITALITY 2022-06-11 00:35

 

Menggeliatnya kembali dunia pariwisata setelah dua tahun lebih tiarap karena pandemi dan perubahan tren masyarakat dalam berlibur dioptimalkan Liberta Hotel International atau disebut dengan Liberta dengan berekspansi, meningkatkan peran dari hotel owner menjadi hotel operator & management.

 

Dalam jumpa pers di Liberta Hub Blok M Jakarta Selatan tanggal 10 Juni 2022, Niken Prawesti selaku CEO Liberta menyatakan, “Kami memahami bahwa dalam mencari akomodasi liburan, masyarakat sekarang ini telah berubah, bukan hanya menginginkan pengalaman menginap, melainkan pengalaman staycation dengan kualitas leisure yang bervariasi dan lengkap sesuai dengan beragam tren, tapi dalam satu atap. Misalnya ada kopi enak, lobby hotelnya pun memberi inspirasi untuk membuat konten, dan sebaainya. Hal ini dijawab Liberta dengan menawarkan beragam konsep akomodasi yang dapat memenuhi kebutuhan dari segmentasi pasarnya masing-masing. Inilah yang menjadi definisi dasar dari konsep Lifestyle Hospitality yang kami usung.”  

 

Untuk itulah Liberta menghadirkan berbagai pilihan hotel dan property dengan konsep akomodasi beragam yakni Liberta Home (Residential, ada di Depok dan Malioboro Yogyakarta), Liberta Hub (Hub Hotel yang berada dekat dengan transportasi, ada di Blok M Jakarta dan Singosari Malang), Liberta Hotel (3-Star, ada di Seminyak Bali dan Kemang Jakarta), dan Liberta Portfolio (4-star dan resorts type) seperti Mexolie Hotel Kebumen, Amanuba Rancamaya (cocok untuk keluarga dan event seperti wedding dengan area outdoor yang sangat luas), dan Amarta Hills Batu Malang (memiliki park, sky lounge, dan kapel).

 

“Pertumbuhan properti kami cukup signifikan, dari 5 properti tahun 2020 ditargetkan menjadi 17 properti hingga akhir 2022. Sementara jumlah inventori kamar mengalami pertumbuhan dari 406 kamar di tahun 2020 (dengan rata-rata okupansi 50%), mencapai 1.500 kamar (dengan rata-rata okupansi 65%) di 2022,” tambah Niken.

 

Hal ini juga memang sejalan dengan peningkatan hunian kamar hotel berbintang di Indonesia pada November 2021 yang mencapai rata-rata 47,83% atau meningkat 7,69% dibandingkan November 2020 yang sebesar 40,41%.

 

Semua properti yang dimiliki dan dikelola oleh Liberta dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pengalaman liburan otentik, didukung desain interior yang Instagramable, fasilitas pendukung, berlokasi di area strategis, dan tentunya dengan harga reasonable. Beragam keistimewaan ini kemudian mendorong lahirnya #IAmLibertan sebagai platform berkelanjutan yang menghubungkan para individu yang memiliki passion dan interest sama. Jadi para tamu hotel bisa bergabung dalam komunitas ini yang tentu menawarkan banyak benefit. #IAmLibertan juga dapat dijadikan sebagai wadah untuk merangkul komunitas yang nantinya akan melakukan aktivitas bersama.

 

Kamar khusus untuk gamers

 

 

“Liberta melihat adanya keunikan pada setiap individu yang memiliki passion dan interest yang berbeda, sehingga kami menciptakan layanan lebih inklusif melalui #IAmLibertan. Salah satu yang dapat kami tunjukkan adalah adanya Special Room untuk para gamers di Liberta Hub Blok-M. Kamar ini didesain khusus untuk para gamers dengan berbagai gaming tools seperti console dan kursi khusus gamers, serta ambience yang pas,” jelas Niken.

 

Musisi dan vokalis Bara Suara, Asteriska (kiri) dan Niken Prawesti selaku CEO Liberta (kanan)

 

Musisi dan vokalis Bara Suara, Asteriska yang juga seorang travel enthusiast turut hadir dan berbagi pengalamannya dalam memilih akomodasi. “Kalau tujuan traveling-nya untuk healing pasti butuh kamar yang nyaman. Tapi kalau mau eksplor, butuh hotel yang dekat pusat transportasi. Sedangkan kalau sedang ada pekerjaan, cari hotel yang dekat tempat kegiatan,” ungkap Asteriska.

 

Teks: Mayawati NH (Maya The Dreamer) Foto: Dok. Liberta
Comment