KIDZANIA JAKARTA MEMPEROLEH TRIPADVISOR CERTIFICATE OF EXELLENCE 2016 2016-06-28 00:00

Semua tentu penah dengar nama KidZania Jakarta. Yups, KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau kotanya anak-anak dengan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara. Arena bermain ini dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, seperti jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, teater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya. 

Telah beroperasi sebanyak 22 KidZania yang tersebar di 18 negara seperti Meksiko (Santa Fe, Monterrey, Cuicuilco), Jepang (Tokyo dan Koshien), Indonesia (Jakarta), Portugal (Lisbon), Uni Emirat Arab (Dubai), Korea Selatan (Seoul dan Busan), Malaysia (Kuala Lumpur), Chile (Santiago), Thailand (Bangkok), India (Mumbai), Kuwait (Kuwait City), Filipina (Manila), Mesir (Kairo), Turki (Istanbul), Arab Saudi (Jeddah), Brazil (Sao Paulo), Singapore, dan Inggris (London). Di Indonesia, KidZania menempati ruang seluas 7.500 m2 berlokasi di Pacific Place Mall yang dapat menampung kapasitas pengunjung maksimum 1.800 orang dalam 1 shift.

Pada 6 Juni 2016 lalu KidZania Jakarta sebagai edutainment theme park sekali lagi memenangkan  Tripadvisor Cerficiate of Excellence 2016 setelah sebelumnya juga mendapatkan penghargaan yang sama di tahun 2015. Penilaian Certificate of Excellence berdasarkan pada kualitas, kuantitas dan ulasan yang baru disampaikan oleh pengunjung di Tripadvisor selama 12 bulan terakhir. Untuk memenuhi syarat, KidZania harus menjaga penilaian pengunjung di Tripadvisor secara keseluruhan dan mendapatkan sedikitnya 4 dari 5 bubble rating yang ada di Tripadvisor dan harus terdaftar di Tripadvisor selama 12 bulan. 

Tidak hanya Jakarta saja yang mendapatkan penghargaan tersebut. Sejumlah cabang KidZania di luar negeri pun mendapatkan penghargaan yang sama di antaranya, KidZania Monterrey  (Meksiko), KidZania Tokyo, KidZania Osaka/Koshien, KidZania Lisbon, KidZania Dubai, KidZania Cuicuilco (Meksiko) , KidZania Santiago (Chile), KidZania Bangkok, KidZania Kuwait, KidZania Mumbai, KidZania Cairo, dan KidZania Sao Paulo.

Selama bulan Juni sampai Juli 2016 ini KidZania memiliki program khusus bulan Ramadhan di mana anak-anak bisa bermain sambil belajar dengan konten Islami. Progam spesial Ramadhan ini bisa dimainkan di beberapa establishment khusus seperti KidZania Baking Center, Notebook Factory, TV Station, dan Urbano Living Room. Berikut aktivitas spesial bulan Ramadhan di KidZania Jakarta:
•    Menulis goodness wish list di establishment Urbano Living Room, Earthquake Survival Insititute dan KidZania University
•    Membuat kue Ramadhan di establishment Baking Centre setiap Jumat
•    Membuat buku tulis ber-cover Ramadhan di establishment Book Factory
•    Spesial aksesoris saat bermain di establishment TV Studio, Hospital dan Bank
•    Memperoleh THR saat bermain di establishment Newspaper, Nursery, Earthquake Survival Institute, Car Dealer, Chiropractic, dan Water Research Training Center.
 

 

Teks: Monica Foto: KidZania
Comment