7 WONDERFUL BANTEN 2016-11-10 00:00

Sunset di Karang Copong, Pulau Peucang, Ujung Kulon

 

Bukan cuma dunia yang punya “7 Wonders of the World”,  Provinsi Banteng juga punya. Provinsi Banten melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisatanya akan menggelar Gebyar Wisata Banten (GWB) 2016 yang bertajuk “7 Wonderful Banten”. Acara ini digelar di Mall Tangcity Kota Tangerang Banten tanggal 10-13 November 2016.

GWB bertujuan untuk meningkatkan daya tarik dan minat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, selain itu juga sebagai ajang untuk mempromosikan obyek wisata budaya dan pariwisata Banten. Apalagi Banten yang letaknya tidak jauh dari Jakarta ini mempunyai berbagai macam obyek pariwisata alam, kuliner, budaya, maupun religi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten, Ali Fadilah mengatakan bahwa Gebyar Wisata Banten merupakan sebuah kegiatan pameran pariwisata unggulan Provinsi Banten. Pameran wisata tersebut akan diikuti Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan beberapa pemerintah provinsi terutama anggota Mitra Praja Utama (MPU) dan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Indonesia, perusahaan BUMN dan binaannya, perusahaan di bidang pariwisata dan usaha kerajinan.

 

 

Akan digelar berbagai acara, seperti  Pre- launching 7 Wonderful Banten, dan Crazy Sales untuk hamar Hotel, paket wisata dan produk kerajinan dengan diskon besar-besaran. Juga akan menampilkan Pameran Finalis Photo Contest 7 Wonderful Banten, serta sajian Fashion Show Kang Nong Banten dan  Special Perform dari Cilegon Etnic Carnival.

Untuk anak-anak, GWB 2016  juga menyelenggarakan KIDS Time, mewarnai dan story telling tentang 7 Wonderful Banten, mengundang sekolah-sekolah, play group atau kindergarten sekitar Tangerang.  GWB 2016 juga akan menggelar Photo Booth yang menampilkan ikon-ikon istimewa dari 7 Wonderful Banten.  Acara juga dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian khas Banten, serta menyuguhkan hiburan musik dari artis seperti Budi Doremi, Tiket Band dan Idola Cilik.

Yang termasuk 7 Wonderful Banten di antaranya Masjid Agung Banten, Taman Nasional Ujung Kulon, Gunung Krakatau, Perkampungan Suku Baduy.

Teks: Maulana Alam, Visit Banten Foto: Mayawati NH, Visit Banten
Comment