29 TAHUN ADIRA FINANCE HADIR UNTUK INDONESIA 2019-11-19 13:35

 

Memasuki usia ke-29 tahun, pada 13 November 2019 PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) terus berkomitmen untuk berinovasi, mengembangkan produk serta layanan yang berfokus pada konsumen. Selama 29 tahun Adira Finance telah tumbuh dan berkembang bersama karyawan, konsumen, mitra bisnis serta seluruh masyarakat Indonesia. 

Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance menyampaikan bahwa Adira Finance terus berinovasi, mulai dari pembiayaan otomotif, kendaraan roda dua, roda empat, pembiayaan durables seperti barang elektronik, gadget dan furniture, pembiayaan multiguna seperti dana kesehatan, pendidikan, renovasi rumah, hingga pembiayaan umrah lewat Adira Finance Syariah sejak tahun 2014.

Inovasi digital juga diperkenalkan lewat platform marketplace momobil.id, momotor.id, dan aplikasi layanan Akses Adira Finance sejak tahun 2017. Dalam menyambut HUT Ke-29, Adira Finance menggelar program dan kegiatan CSR yang bertujuan untuk mendukung kemajuan pariwisata, budaya, pendidikan, dan UMKM di Indonesia.

 

 

Di bidang pariwisata dan budaya, Adira Finance bersama pemerintah daerah dan RCTI mengadakan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 di 7 kota besar mulai Agustus hingga November 2019. Acara yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Pesona Indonesia) ini berlangsung di Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta. Berbagai hiburan disuguhkan, antara lain karnaval budaya, lomba tari, desain motif, lomba selebgram serta bazaar aneka produk lokal.

FPL 2019 sukses diikuti 26 ribu peserta yang terdiri masyarakat umum, pelajar dan ekosistem Adira Finance. Dari 6 kota yang telah dilangsungkan, FPL berhasil menarik lebih dari 50 ribu pengunjung untuk merasakan langsung sensasi kekayaan budaya di daerahnya. Sebagai penghujung, FPL Jakarta dilaksanakan Sabtu, 16 November 2019 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Senayan.

Adira Finance juga menggelar kegiatan Festival Pasar Rakyat (FPR) yang bertujuan membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, berbudaya, serta mengajak masyarakat untuk kembali menghidupkan pasar rakyat di Indonesia. Berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli (YDP) dan komunitas lokal setempat, kegiatan ini diselenggarakan di 5 kota yaitu Magelang, Bogor, Mataram, Pontianak dan Denpasar dengan melibatkan sekitar 2.500 peserta dan dihadiri lebih dari 8.000 pengunjung.

Tak hanya itu, Adira Finance mengadakan Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal 2019, yang berhasil mengumpukan 2.608 karya dan diikuti oleh 1.273 netizen yang menceritakan keberagaman budaya dari 31 provinsi yang ada di Indonesia melalui media sosial Instagram dan Youtube.

 

 

Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance menyampaikan bahwa ketiga kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen dalam membantu mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia kepada masyarakat.

Dalam hal pendidikan, tertuang dalam program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa siswi SMK di Indonesia. Program ini digelar di 9 wilayah di Indonesia dan merupakan bentuk kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kompetisi Ide Bisnis INNOCAMP juga kembali diselenggarakan. Berkolaborasi dengan Executive Learning Institute (ELI) Prasetya Mulya, kompetisi ini mengajak generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, untuk membuat dan mengembangkan ide inovasi bisnis yang potensial.

Pada kesempatan yang sama, Adira Finance mengumumkan berakhirnya program HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas) yang merupakan program undian berhadiah berbasis poin untuk seluruh konsumen. Pengundian terakhir dilaksanakan pada tanggal 13 November 2019 dan mengumumkan 140 konsumen beruntung yang dilunasi cicilannya oleh Adira Finance.

Teks: Arif Nurdiyansah
Comment