10 AKOMODASI FAVORIT DI TOKYO, BANGKOK, HONG KONG, KUALA LUMPUR, DAN SINGAPURA 2017-07-02 00:00

Book and Bed, Tokyo

 

Hasil survei Agoda terhadap travelers Indonesia pada periode Lebaran tahun 2015/2016 menunjukkan Tokyo, Bangkok, Hong Kong, Kuala Lumpur dan Singapura masuk di daftar tujuan wisata terfavorit. Yang mengalami pertumbuhan paling signifikan adalah Tokyo, hingga 88% pada tahun 2016 dibandingkan dengan 2015.

 

“Tokyo dan Bangkok menjadi destinasi favorit karena menawarkan perpaduan antara pengalaman tradisional dan juga modern, dan menjadi populer karena berdasarkan hasil survei 53% travelers Indonesia tertarik dengan sejarah dan tradisi destinasi liburan mereka,” ucap Gede Gunawan, Country Director agoda Internasional Indonesia.

 

Berikut 10 akomodasi yang direkomendasi Agoda di 5 kota tersebut.

 

TOKYO

1. Modern: Book and Bed

 

Hotel yang bertema toko buku ini memiliki lebih dari 3.000 buku, dari manga sampai literatur. Base camp agoda ini merupakan penginapan yang menarik untuk beristirahat dan membaca. Travellers yang berjiwa petualang dapat mengunjungi galeri seni, restoran unik, dan kafe-kafe di daerah Ikebukuro.

 

2. Tradisional: Ryokan Asakusa Shigetsu

 

Hotel yang terletak di pusat Asakusa ini merupakan base camp yang memiliki pemandian khas “Hinoki”. Hotel ini telah berumur 80 tahun dan merupakan penginapan yang tepat bagi traveler yang ingin merasakan pengalaman ryokan yang otentik.

 

 

BANGKOK

3. Modern: Once Again Hostel

 

Bagi mereka yang menyukai desain kontemporer maupun modern industrial, harus mencoba Once Again Hostel yang terletak di daerah Samran Rat. Base campers bisa mengunjungi objek-objek wisata sejarah dan budaya yang populer seperti Democracy Monument, Museum King Prajadhipok dan San Lak Muang, salah satu tempat suci tertua di Thailand.

 

4. Tradisional: Hua Chang Heritage Hotel

 

Dinamai dari nama Jembatan Hua Chang, monumen nasional yang dibangun pada zaman pemerintahan Raja Rama V, hotel ini memiliki elemen-elemen arsitektur dari masa monarki. Merupakan perpaduan memukau antara kemewahan bersejarah dan juga sentuhan modern. Traveler bisa pergi mengunjungi tempat-tempat hiburan menarik dan berbelanja di daerah Siam yang hanya berjarak lima menit.

 

 

HONG KONG

5. Modern: Lanson Place

 

Dengan pemandangan Kota Hong Kong yang berbeda, base camp agoda ini menyediakan ruangan bernuansa modern-chic dengan desain kontemporer yang dilengkapi dengan gym menghadap ke Victoria Park, serta lounge dan perpustakaan. Hotel ini terletak di ujung Causeway Bay, di mana Victoria Park serta butik-butik dan kafe-kafe kenamaan hanya 5 menit perjalanan dari penginapan.

 

 

6. Tradisional: Heritage Lodge

 

Heritage Lodge adalah monumen konservasi yang dilindungi karena memiliki Heritage Hall (aula peninggalan) dan juga aula pameran di dalamnya. Base camp agoda ini menggabungkan elemen-elemen terbaik dari desain tradisional Tiongkok dengan arsitektur modern. Merupakan base camp yang tepat bagi para travelers yang mencari ketenangan di tengah hiruk-pikuk pusat kota dan Tsim Sha Tsui.

 

 

KUALA LUMPUR

7. Modern: Empire Damansara Guesthouse

 

Base camp agoda ini menawarkan suasana modern industrial di tengah kota. Penginapan ini memiliki restoran dengan santapan berkualitas. Selain itu, travelers bisa mengunjungi The Curve (berjarak 1 km) dan 1Utama (berjarak 2 km). Travelers juga dapat mengunjungi Kidzania Kuala Lumpur yang berjarak hanya 1,1 km saja!

 

 

8. Tradisional: The Majestic Hotel

 

Didirikan pada tahun 1932 dan ditetapkan menjadi peninggalan nasional oleh Malaysian Antiquities Act. Base camp agoda ini adalah salah satu penginapan terbaik dengan suites yang dilengkapi dengan pelayanan profesional dan fitur-fitur up-to-date yang terinspirasi era kolonial. Base camp yang tepat bagi mereka yang mencari penginapan yang berkarakter dan bersejarah.

 

 

SINGAPURA

9. Modern: Wanderlust Hotel

 

Terletak di tengah-tengah daerah yang kental budaya dan peninggalan Singapura, penginapan ini memiliki daya tarik ruangan-ruangan yang unik seperti ‘Industrial Glam’, ‘Eccentricity’, dan ‘Whimsical’. Check in dan Step Out menuju santapan-santapan lokal favorit mulai dari Malayan Council dan tempat-tempat modern seperti Roots Kitchen Bar dan OMB. Little India hanya berjarak 5 menit saja dari penginapan ini.

 

 

10. Tradisional: Hotel Fort Canning

 

Dengan arsitektur kolonial dan kekayaan sejarah, base camp ini adalah penginapan yang unik dibandingkan dengan hotel-hotel bintang lima lainnya. Terletak di tengah Fort Canning Park yang tenang, butik hotel mewah ini merupakan tempat yang tepat untuk menenangkan diri. Hotel ini merupakan perpaduan antara pelayanan modern Singapura dan budaya tradisional yang memukau.

 

 

 

 

Teks & Foto: Agoda
Comment