BEST IN TRAVEL 2020, SALAH SATU KOTA TERBAIK UNTUK DIKUNJUNGI: DUBAI 2019-11-12 00:10

Madinat Jumeirah

 

Dubai dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik dunia untuk dikunjungi wisatawan pada tahun 2020 oleh Lonely Planet yang merilis Best in Travel 2020 belum lama ini. Kombinasi unik tempat-tempat wisatanya, tujuan hiburan yang ikonik, atraksi outdoor dan budaya, serta proyek-proyek spektakulernya menjadikan Dubai pilihan liburan yang harus dipertimbangkan.

 

Dubai bisa memuaskan semua orang, mulai dari wisatawan yang ingin melepas kepenatan dari kesibukan kota, liburan romantis, atau liburan keluarga, hingga mereka yang mencari petualangan budaya atau gastronomi.

 

Atraksi Yang Akan Datang

- Dubai akan menjadi tuan rumah Expo 2020 yang sedang dipersiapkan untuk menyambut 25 juta pengunjung antara 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021.

- Museum of the Future adalah inkubator unik yang mengeksplorasi masa depan sains, teknologi dan inovasi --sebuah konsep yang diwujudkan oleh struktur torus stainless steel berhiaskan kaligrafi Arab.

- Hal menarik lainnya adalah kincir angin tertinggi di dunia, Ain Dubai, yang tingginya lebih dari 250 meter di Pulau Bluewaters. Tempat ini menjanjikan pemandangan yang menakjubkan dari garis pantai kota yang indah dan landmark terkenal seperti Burj Al Arab, Palm Jumeirah dan Burj Khalifa.

 

Seni, Budaya dan Warisan

- Memenuhi permintaan akan pengalaman budaya, Al Seef dihadirkan sebagai pengembangan terbaru pada distrik warisan Dubai yang terletak di dekat Dubai Creek yang ikonik.

- Sejarah Dubai sebagai desa nelayan menjadi ‘hidup’ dengan pengalaman multimedia mutakhir di Al Shindagha Museum, serta koleksi barang yang berasal dari 3000BCE di Dubai Museum yang terletak dalam salah satu bangunan tertua di kota ini, Al Fahidi Fort.

- Souks  atau lokasi pasar dari Old Dubai masih merupakan bagian penting di kehidupan sehari-hari dan keadaan perdagangan saat ini. Berkeliling tempat ini adalah pengalaman yang menyenangkan --baik itu Spice Souk, tempat dari berbagai macam bumbu dan rempah-rempah, Gold Souk yang menawarkan kerajinan terbaik dari emas, perak, dan batu mulia, Perfume Souk untuk menjelajahi aroma-aroma Arab, atau Textile Souk untuk kain, sutra halus, dan katun.

- Dibangun dari bebatuan, menara kembar menjulang yang membingkai pusat kubah besar Masjid Jumeirah memberikan kesempatan unik untuk melihat seni Islam intrinsik dari jarak dekat.

- Pusat Seni Jameel yang baru saja dibuka ini tersebar hingga 10 ruang galeri di tiga lantai, terhubung oleh halaman, teras, dan taman gurun.

- Para penggemar kuliner dapat merasakan kelezatan gastronomi yang tersembunyi di Dubai dengan menjelajah di jalan belakang, jalan berliku, dan pasar lokal yang ramai di Old Dubai dengan Frying Pan Adventures.

 

Ikon-ikon Dubai

- Menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa, berdiri di ketinggian 828 meter dengan 162 lantai. Menara ini terhubung dengan The Dubai Mall, pusat yang memikat untuk berbelanja, mencari hiburan, dan bersantai.

 

Burj Khalifa

 

- Burj Al Arab yang berbentuk layar adalah salah satu landmark wisata paling ikonik di Dubai serta hotel paling mewah di dunia, menjanjikan keramahan yang luar biasa -dari interior emas hingga suite yang mewah dan penawaran gastronomi yang baik.

 

Burj Al Arab

 

- Madinat Jumeirah terinspirasi oleh benteng Arab, dengan tiga hotel butik, restoran, dan toko-toko yang terhubung oleh sungai buatan yang dapat Anda lewati dengan perahu.

 

Pantai dan Tempat Terbuka

Kawasan pejalan kaki yang ramai di Dubai termasuk La Mer dan Kite Beach, yang menawarkan hiburan, petualangan, dan olah raga air untuk semua usia.

Teks & Foto: Dubai Tourism
Comment