REKOMENDASI PENGINAPAN DI CHANGBAISHAN, LENGKAP! 2020-05-03 00:00

Tianchi, highlight Changbaishan, dari view point Rute Barat

 

Changbaishan atau yang nama Koreanya Baekdusan menarik dikunjungi bukan hanya karena lokasinya di perbatasan Korea Utara dan China, tapi karena pemandangan spektakuler yang ditawarkannya. Apa saja yang bisa dinikmati di 3 rute menuju Changbaishan yang berada di China sudah dibahas di tulisan sebelumnya. Tulisan kali ini hanya akan membahas tentang rekomendasi penginapan di ketiag rute tersebut.

 

PENGINAPAN DI RUTE UTARA (NORTH SLOPE)

Crowne Plaza Resort Changbaishan memiliki fasilitas bertaraf internasional, lengkap dengan pemandian air panas dan view yang fantastis. Staf hotel mampu berbahasa Inggris dan yang terpenting lokasinya cuma 600 m ke gerbang utama. Harga kamar USD 150–300. Bila fasilitas yang nyaman dan mewah jadi prioritas, bermalam di hotel ini adalah pilihan sempurna.

 

Jika traveling dalam grup dan butuh penginapan yang nggak mahal, bisa cari di sekitar kawasan turis Baihe Street. Di sepanjang jalan ini banyak terdapat hostel dan apartemen dengan biaya per malam mulai USD 30. Lokasinya strategis dengan view taman cantik di pinggir sungai. Ada banyak rumah makan yang menyediakan kuliner ala Korea, bahkan ada resto halal.

 

Bagi solo travelers, rekomendasinya adalah Guanwai Wangsong (Changbaishan Woodland Youth Hostel) di west exit Meirensong Road. Kamar tipe bunkbed dormitory per malam hanya sekitar USD 10, ada juga family room dengan triple bed per malam USD 30 yang pastinya pas untuk budget travelers. Interiornya sangat homey dan modern, lokasinya juga dekat dengan pasar lokal yang menjual banyak kebutuhan. Minusnya agak jauh dari area turis, sekitar 2 km ke Baihe Street.

 

Baca juga: "Panduan Menyusuri Jinli Street di Chengdu, Dari Mao Zedong Hingga Sichuan Opera Gratis!"

 

PENGINAPAN DI RUTE BARAT (WEST SLOPE)

Fasilitas pariwisata di sekitar Rute Barat sudah sangat lengkap, terutama akomodasinya. Terdapat beberapa brand hotel internasional yang namanya pasti sudah tak asing di telinga: Park Hyatt, Holiday Inn, Sheraton, The Westin, Ibis Styles, dan hotel mewah lainnya yang berada di dalam satu kawasan resor ski. Harga kamar per malam USD 210–950.

 

Untuk penginapan budget, Trippers bisa cari di Kota Songjianghe yang menawarkan beragam varian hostel dengan harga lebih ramah di kantong. Salah satu rekomendasinya adalah Changbai Mountain 1617 Youth Hostel dengan harga per malam USD 15 tipe bunkbed dormitory.

 

PENGINAPAN DI RUTE SELATAN (SOUTH SLOPE)

Rute ini khusus bagi travelers yang sudah daftar ke agen tur resmi. Belum ada info yang valid mengenai fasilitas pariwisata di sekitar Kota Changbai, kota kecil yang menjadi akses terdekat Rute Selatan yang lokasinya tepat berada di pinggir Sungai Yalu, yang menjadi garis pemisah alami kedua negara.

 

Cara ke Changbaishan silakan dibaca di sini.

 

Teks: George Martinus Foto: George Martinus, Shutterstock
Comment