LEZATNYA SATE AYAM BLORA 2016-04-18 00:00

Kelezatan menu sate ayam bukan monopoli Kota Madura ataupun Kota Padang aja karena Kota Blora yang terletak di Jawa Tengah pun dikenal dengan kelezatan kuliner sate ayam kampungnya.

 

Sate ayam kampung Blora selain lezat seperti sate ayam Madura atau Padang, juga memiliki kekhasan yang memberi tambahan kenikmatan dalam menyantap. Seperti, sebelum dibakar baik sate ayam maupun sate sapinya telah dibumbui dengan bawang putih, gula merah dan sebagainya, sehingga saat dibakar aromanya membuat pembeli semakin berasa lapar.

Nah, saat dihidangkan keistimewaan lain muncul  yaitu pada adonan sambal kacangnya yang lebih bercita rasa manis pedas, yang dipadu dengan sepincuk nasi putih dari daun jati yang di atasnya  diberi taburan toge dan disiram dengan kuah opor yang gurih. Sedap nian!

 

Untuk menuntaskan kenikmatan kuliner sate ayam dan sapi Blora, akhirilah dengan sebotol minuman khas Rembang dan sekitarnya yaitu limun kawista, minuman bersoda berbasis buah kawista.

Seporsi sate ayam di warungnya Pak Daman yang berada  di Jl. Gunung Sindoro Blora dipatok seharga Rp 14.000, sedangkan sate sapi Rp 24.000. Untuk sepincuk nasi putih lengkap dengan toge dan kuah opornya hanya Rp 3.000. Sebotol limun kawista harganya Rp 8.000. (Bila Anda beli langsung di sentra produksi limun kawista di Rembang, sebotol  harganya Rp 6.000).

Teks & Foto: Adi Pamungkas
Comment
Mya

Nyam!!! Keliatannya enak nih

2016-04-18