IFRA BUSINESS EXPO KE-21 HADIRKAN BERBAGAI KEGIATAN EDUKATIF SEPERTI RETIREES SEMINAR DAN BUSINESS TALKSHOW 2023-08-31 16:35

 

The 21st International Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) 2023, pameran bisnis franchise dan license dibuka pada 25 Agustus 2023 yang baru lalu oleh Direktur Bina Usaha Perdagangan Septo Soepriyatno yang mewakili Menteri Perdagangan Republik Indonesia; dan turut dihadiri Duta Besar Thailand, Prapan Disyatat; Ketua Asosiasi Franchise Indonesia, Anang Sukandar; Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung; Senior Executive Vice President Bank Mandiri, Josephus Koernianto Triprakoso; dan perwakilan Telkomsel. Pameran yang memamerkan ratusan peluang bisnis franchise ini juga mendapat dukungan penuh dari international participant franchise, termasuk Thailand, Malaysia, Korea, Singapura, dan Jepang. Tercatat sebanyak 275 perusahaan dari 400 merek peluang bisnis usaha berpartisipasi pada penyelenggaraan tahun ini.

 

 

Dalam pameran yang berlangsung tanggal 25-27 Agustus 2023 di ICE BSD City, Tangerang, ini Dyandra Promosindo berkolaborasi dengan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), dengan mengusung tema Business Idea to Inspire You. Pameran ini secara online masih berlangsung hingga 25 September 2023 melalui platform virtual di https://www.ifra-indonesia.com/.

 

Septo Soepriyatno selaku Direktur Bina Usaha Perdagangan dalam sambutannya di pembukaan The 21st IFRA Business Expo 2023 menyatakan, “Tren pertumbuhan bisnis waralaba terus meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan dan respons yang baik dari masyarakat. Pertumbuhan waralaba di Indonesia tercatat akhir Juli 2023 terdapat sebanyak 135 pemberi waralaba dalam negeri dan 135 pemberi waralaba (franchisor) dari luar negeri. Jumlah ini naik 5% dari tahun sebelumnya.”

 

The 21st IFRA Business Expo 2023 menghadirkan program-program unggulan selama pameran di antaranya The 7th IFBCC (IFRAPreneur Business Concept Competition), Business Presentation, Celebpreneur Talkshow, Business Classroom, Retirees Seminar, Business Talk Show, Business Matching, Interactive Quiz & Lucky Draw, Meet The Experts, IFRA Awards & Gathering, IFRA Expo, Business Mascot Competition, Best Content Visitor, serta program terbaru di tahun ini yaitu Business Talkshow, IFRA Business Podcast, dan IFRA Content Clash.

 

 

Pada hari pertama pengunjung disuguhkan edukasi-edukasi menarik dengan acara di main stage yang diramaikan oleh business presentation dari Bakso Kampungqu, EF Kids & Teens Indonesia, Netto Laundromart, Telkomsel, Link Express, dan AFFA Intellectual Property Rights, terdapat juga business talkshow bersama Michele Liong dengan tema “Optimize Your Business With Extraordinary Chat Solution” dari TapTalk.io dan Ellin Mahaya dari Womanpreneur Community dengan tema “Membangun Bisnis Berkualitas & Berdaya Saing.”

 

Tidak hanya sebagai platform berkumpulnya industri ternama saja, IFRA Business Expo 2023 yang bertemakan “Business Ideas to Inspire You” juga menghadirkan business classroom area untuk memperoleh ilmu melalui  business classroom oleh Bije Widjajanto membahas “Memulai Bisnis Sendiri dari Rumah di Tengah Keluarga” lalu retirees seminar oleh Utomo Njoto dengan tema “Be Happy After 50. Get Richer, Get Ready Now!” dan oleh Fulki Anwar dengan tema “Pejuang Investasi di Penghujung Tahun 2023”.

 

Tidak hanya di hari pertama saja, motivasi dari para pemimpin industri terkemuka dan antusiasme yang luar biasa dari pelaku bisnis, calon pengusaha, dan para profesional industri waralaba masih dapat dirasakan kuat di hari kedua pameran. Digelar berbagai business talkshow dari pelaku bisnis seperti James Mok, Edho Zell, celebpreneur talkshow bersama Denny Sumargo, business classroom oleh Djoko Kurniawan bertema “Membangun Sistem Franchise Secara Benar” dan Pietra Sarosa dengan tema “Tips & Trik Sukses Berbisnis Franchise”, presentation oleh cloud kitchen, dan retirees seminar dari Mandiri.

 

Para pelaku bisnis tersebut berbicara tentang bagaimana inovasi menjadi salah satu pendorong besar dalam kesuksesan sebuah bisnis waralaba. Edho Zell membawakan tema “Optimize Your Business Through TikTok”, James Mok dengan tema “Going International: Critical Success Factors and Challenges”, sedangkan celebpreneur talkshow Denny Sumargo dengan tema “Memperluas Jaringan Bisnis Disamping Kesibukan Menjadi Artis”. Para pengunjung juga terlihat menjelajahi ratusan booth dari berbagai industri dan menikmati berbagai layanan yang ditawarkan brand lokal dan internasional ternama.

 

“IFRA Business Expo tahun ini adalah bukti potensi yang dimiliki oleh industri franchise di Indonesia. Kami senang melihat para pengunjung dapat berkumpul dan interaksi langsung dengan para pemain industri waralaba yang sudah berpengalaman di bidangnya. Mereka saling berbagi ide dan membangun motivasi berbisnis dan itu menjadi momen penting untuk mengembangkan industri waralaba di Indonesia kedepannya,” ucap Mega Khoriani selaku Project Manager IFRA 2023. 

Teks & Foto: Istimewa
Comment